Sukses

5 Aktor Drakor dengan Bayaran Tertinggi 2024, dari Kim Soo Hyun hingga Song Hye Kyo

Berikut daftar aktor drakor dengan bayaran tertinggi 2024

Liputan6.com, Jakarta Aktor televisi Korea sangat populer di seluruh dunia. Penggemar mereka terus bertambah selama bertahun-tahun dengan terus bertambahnya jumlah penonton acara Korea, yang juga dikenal sebagai K-drama atau drama Korea (drakor). Dan hal ini, pada gilirannya, membantu meningkatkan nilai beberapa bintang drakor, menjadikan mereka aktor dengan bayaran tertinggi di industri.

Aktor menghasilkan lebih banyak uang seiring melonjaknya popularitas drakor

Kesuksesan drakor yang luar biasa membuat munculnya beberapa nama besar di dunia hiburan. Para aktor tidak terbatas pada televisi saja; mereka juga meninggalkan jejaknya di film-film yang sukses secara luas.

Tentu saja, dengan pasar yang terus berkembang, jelas bahwa para aktor yang menjadi bintang utama pertunjukan tersebut menghasilkan jutaan dolar. Namun, berapa penghasilan mereka per episode? Itu adalah pertanyaan yang ada di benak setiap orang.

Jadi, dari Kim Soo-hyun hingga Song Hye-kyo dan Lee Jung-jae hingga Hyun Bin, berikut ini daftar aktor drakor dengan bayaran tertinggi di televisi pada tahun 2024 seperti dihimpun dari Lifestyle Asia:

1. Kim Soo Hyun

Pemenang dua Grand Bell Awards — setara dengan Academy Awards di Korea Selatan, Kim Soo-hyun adalah salah satu nama terbesar di dunia drama Korea.

Pada tahun 2021, ia membintangi One Ordinary Day, remake Korea dari serial BBC terkenal Peradilan Pidana. Dia dibayar sekitar 423.000 dolar AS per episode untuk acara hit tersebut, menjadikannya aktor K-drama dengan bayaran tertinggi.

Kim memulai kariernya dengan drama Korea Kimchi Cheese Smile pada tahun 2007 dan memperoleh kesuksesan komersial serta kritis dengan acara seperti Dream High (2011-12), Moon Embracing the Sun (2012), My Love from the Star (2013-14) serta film seperti The Thieves (2012) dan Secretly, Greatly (2013).

Setelah menyelesaikan wajib militernya, Kim membuat penampilan cameo di drama hit Hotel del Luna (2019) dan Crash Landing on You (2020) sebelum memesona semua orang dengan penampilannya yang luar biasa dalam It's Okay to Not Be Okay (2020) yang diterima dengan baik yang mana dia dilaporkan dibayar sekitar 155.000 dolar AS per episode.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lee Jung Jae

Meskipun lebih terkenal sebagai bintang film, Lee menjadi bintang internasional pada tahun 2021 dengan Squid Game Netflix. Dia juga akan membintangi The Acolyte dari Star Wars yang akan segera tayang.

Popularitas acara tersebut yang luar biasa, dan penampilannya menjadikannya orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan aktor terbaik di Critics Choice, Screen Actors Guild Awards, dan Primetime Emmy Awards.

Lee dilaporkan dibayar 248.000 dolar AS per episode untuk drama sembilan episode tersebut. Dia akan mengulangi perannya di musim kedua serial tersebut, yang telah dikonfirmasi oleh Netflix. Kesuksesan fenomenal di musim pertama telah menjamin bahwa Lee akan mendapatkan penghasilan lebih banyak di musim kedua, mempertahankan gelarnya sebagai salah satu aktor drakor dengan bayaran tertinggi pada tahun 2024.

Bahkan tanpa Squid Game, Lee akan tetap menjadi salah satu aktor paling sukses di industri hiburan Korea. Film-filmnya hampir secara konsisten mencatat kesuksesan komersial dan ia telah memenangkan banyak penghargaan selama tiga dekade kariernya atas penampilannya yang mengesankan dalam film.

Di antara film-filmnya yang paling terkenal adalah Il Mare (2000), Over the Rainbow (2002), New World (2013), The Face Reader (2013) dan Deliver Us from Evil (2020). Pada tahun 2022, ia melakukan debut penyutradaraan dengan film Hunt, yang dibintanginya bersama Jung Woo-sung.

 

3 dari 5 halaman

3. Song Joong Ki

Hanya dalam waktu satu dekade, aktor Korea Selatan ini telah menjadi pusat perhatian para penggemar K-drama di seluruh dunia. Dia terkenal secara internasional karena berperan sebagai prajurit pasukan khusus Korea Selatan di Descendants of the Sun (2016) yang sangat sukses.

Baru-baru ini, dia merasakan kesuksesan kritis dan komersial dengan Vincenzo dari Netflix (2021). Pada tahun yang sama, ia memukau para kritikus dengan film fiksi ilmiah epik Netflix, Space Sweepers.

Sangat populer di kalangan orang-orang dari segala usia karena penampilannya, ketampanan, dan citra bersihnya dalam kehidupan nyata, Song Joong-ki dilaporkan dibayar sekitar 170.000 dolar AS per episode untuk Vincenzo, menjadikannya salah satu aktor drakor Korea dengan bayaran tertinggi di dunia.

Beberapa drama dan film terkenal lainnya antara lain Sungkyunkwan Scandal (2010), A Werewolf Boy (2012) dan The Battleship Island (2017) serta Arthdal Chronicles (2019). Dia menyelesaikan syuting untuk film berikutnya, Bogotá, pada akhir tahun 2021 dan muncul sebagai karakter utama dalam drakor Reborn Rich yang mendapat pujian kritis pada akhir tahun 2022.

 

4 dari 5 halaman

4. Song Hye Kyo

Song Hye-kyo adalah salah satu aktor wanita Korea paling terkenal di generasinya dan salah satu aktor drakor dengan bayaran tertinggi.

Kecantikannya awet muda, dia terkenal karena memainkan peran utama sebagai lawan main Song Joong-ki di Descendants of the Sun (2016).

Pada tahun 2021, dia tampil di drama Now, We Are Breaking Up. Menurut Hankook Ilbo, koran saudara The Korea Times, dia dibayar sekitar 160.000 dolar AS per episode, menjadikannya aktris televisi berpenghasilan tertinggi di negaranya bersama Jun Ji-hyun.

Song telah memenangkan penghargaan atas penampilannya di televisi sejak tahun 1990an. Di antara penampilannya yang terkenal adalah Autumn in My Heart (2000), Full House (2004), That Winter, the Wind Blows (2013) dan Encounter (2018-19).

Dia juga sangat terkenal di Tiongkok dan telah muncul dalam film-film terkenal seperti The Grandmaster (2013) karya Wong Kar-wai dan film epik dua bagian karya John Woo, The Crossing (2014 dan 2015).

Selain karier aktingnya, Song juga menjadi wajah merek fashion mewah seperti Bottega Veneta. Pada tahun 2021, acara hiburan Korea TMI News memperkirakan bahwa biayanya untuk dukungan produk dan postingan Instagram yang disponsori masing-masing berkisar sekitar 760.000 dan 460.000 dolar AS.

 

5 dari 5 halaman

5. Jun Ji Hyun

Jun, yang dikenal sebagai Gianna Jun, adalah salah satu bintang terbesar di dunia hiburan Korea.

Penonton internasional baru-baru ini melihatnya sebagai Ashin yang tangguh dalam Kingdom: Ashin of the North (2020-21), sekuel dari film thriller horor Netflix yang terkenal, Kingdom (2019–).

Jun, duta besar label fesyen mewah Korea pertama Alexander McQueen, dikenal luas karena menempatkan hiburan Korea di peta dunia melalui film romantis klasik My Sassy Girl (2001), yang membuatnya mendapatkan Penghargaan Grand Bell pertamanya untuk Aktris Terbaik.

Dia mendapatkan ketenaran luar biasa dengan Il Mare (2000), The Thieves (2012), The Berlin File (2013) dan Assassination (2015). Untuk Daisy (2006), dia memenangkan Grand Bell Award keduanya untuk Aktris Terbaik.

Meskipun penampilan pertamanya di layar kecil adalah pada tahun 1999, Jun tidak muncul dalam serial TV hingga drama populer My Love from Another Star (2013-14). Dia menindaklanjutinya dengan Legend of the Blue Sea (2016-17).

Pada tahun 2021, ia berperan sebagai penjaga taman nasional di acara Jirisan. Sesuai laporan oleh Hankook Ilbo, Jun menghasilkan sekitar 160.000 dolar AS per episode untuk acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.