Sukses

9 Fakta Menarik Kim Hye Yoon yang Sukses Bintangi Drakor Lovely Runner

Bagi kamu yang baru mengenal Kim Hye Yoon, berikut 9 fakta menarik Kim Hye Yoon yang wajib kamu ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sosok Kim Hye Yoon sukses menarik perhatian para pecinta drama Korea (drakor). Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan drakor terbarunya yang berjudul Lovely Runner. Bersama aktor Byeon Woo Seok, keduanya memerankan kisah fiksi remaja yang melakukan perjalanan waktu.

Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) adalah seorang idola yang sangat sukses. Hingga di puncak kariernya, dirinya ditemukan tewas di tempat tinggalnya sendiri. Di sisi lain, Im Sol (Kim Hye Yoon) adalah gadis lumpuh yang sangat menyukai Sun Jae. Ketika kabar duka Sun Jae tersebar, dia pun tidak tinggal diam ingin melakukan sesuatu.

Namun anehnya, tiba-tiba dia terlempar ke masa-masa SMA-nya. Tanpa disangka, dia dan Sun Jae sebenarnya tinggal dan sekolah di lingkungan yang sama. Sol pun melakukan segala cara agar dapat menyelamatkan Sun Jae di masa depan.

Dalam drama ini, Kim Hye Yoon memerankan karakter Sol yang sangat ceria dan menggemaskan. Dengan tingkah anehnya, Sol kerap kali terlibat dalam situasi lucu yang semakin menghibur. Terlebih kisah cintanya dengan Sun Jae juga menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton.

Bagi kamu yang baru mengenal Kim Hye Yoon, berikut 9 fakta menarik Kim Hye Yoon yang wajib kamu ketahui.

1. Sangat Serius dalam Membangun Karier Aktrisnya

Diketahui Kim Hye Yoon sudah melakukan debut sebagai aktris sejak membintangi drama Samsaengi pada tahun 2013. Pada sebuah interview, bintang Lovely Runner itu mengatakan bahwa ketika berhasil lolos ujian universitas, maka dirinya akan belajar lebih dalam mengenai akting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berkuliah di Konkuk University dengan Beasiswa Full

Selain serius dengan kariernya, Hye Yoon juga sangat mementingkan pendidikannya. Dia pun berhasil menyelesaikan kuliahnya di Konkuk University jurusan Film dan Seni pada tahun 2019 lalu. Tidak hanya itu, wanita kelahiran 1996 ini juga mendapatkan beasiswa penuh selama menempuh pendidikan tingginya.

3. Dahulu Bekerja Part Time Sebagai Figuran

Selama bersekolah, Kim Hye Yoon kerap kali bekerja part-time sebagai figuran. Oleh sebab itu, tidak heran dirinya telah membintangi banyak sekali drama meskipun hanya sebagai figuran. Kemudian dirinya pun baru mendapatkan peran utama pertamanya pada drakor Extraordinary You di tahun 2019.

4. Namanya Mulai Dikenal karena Drama Sky Castle

Meskipun telah memulai debut akting sejak lamanya, namanya baru dikenal oleh banyak orang sejak perannya di drama Sky Castle pada tahun 2018. Saat itu dia berperan sebagai Kang Ye Seo yang merupakan anak dari salah satu tokoh utama dalam drama tersebut. 

3 dari 4 halaman

5. Pernah Menerima Penghargaan Baeksang

Baeksang merupakan ajang penghargaan prestisius untuk orang-orang yang bekerja di industri perfilman Korea Selatan. Pada Baeksang 2019, Kim Hye Yoon berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik karena perannya dalam drama Sky Castle. Ini merupakan nominasi sekaligus kemenangan pertama dalam kariernya.

6. Kim Hye Yoon Seorang ISTJ

Pada interviewnya baru-baru ini, diketahui bahwa tipe MBTI Kim Hye Yoon adalah ISTJ. Hal ini banyak membuat penggemar heran sebab dirinya selalu terlihat sebagai orang yang ceria dan dapat mencairkan suasana sekitar. Sehingga tidak heran bila dirinya sering dikira sebagai orang yang ekstrover.

7. Hobi Berenang Sejak SD

Dalam wawancara di sebuah radio, Kim Hye Yoon mengakui dirinya memiliki hobi berenang sejak sekolah dasar. Meskipun sudah 20 tahun gemar berenang, Hye Yoon merasa kemampuannya tidak meningkat. Dia juga tidak memiliki gaya berenang favorit karena menyadari bahwa dirinya sangat kurang cepat dibanding dengan teman-temannya yang lain.

4 dari 4 halaman

8. Sering Gagal Casting karena Tinggi Badannya

Saat awal-awal kariernya, Hye Yoon kerap kali menerima penolakan setiap kali mengikuti casting untuk proyek drama. Alasan penolakan tersebut tidak lain karena tinggi badannya yang jauh dari standar di Korea Selatan. Diketahui tinggi badan aktris pemeran Extraordinary You ini hanya 160 cm.

Selain itu, kejadian ini juga membuatnya pernah merasa insekyur dengan tinggi badannya. Dia pun berharap bahwa suatu saat akan ada orang yang menerima fisik dirinya yang mungil itu. 

9. Karakter 'Im Sol' di Lovely Runner Diciptakan Untuknya

Sutradara Lovely Runner berkata bahwa penulis sendiri yang meminta Kim Hye Yoon untuk menjadi peran utama dalam drama ini. Bahkan drakor ini tidak akan dikerjakan apabila Hye Yoon menolak untuk berperan sebagai Im Sol. 

Oleh sebab itu, tidak sedikit penonton yang memuji kualitas akting Kim Hye Yoon dalam Lovely Runner dan berkata bahwa karakter Im Sol memang diciptakan untuknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.