Sukses

7 Rekomendasi Drakor Hukum yang Mirip Vincenzo

Berikut beberapa serial dengan alur cerita serupa Vincenzo yang berhubungan dengan hukum dan keadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Drama seperti Vincenzo jarang ditemui karena memiliki salah satu alur cerita paling unik di dunia drama Korea (drakor). Dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai pemeran utama, plot serial ini mengikuti seorang pengacara dengan masa lalu kelam yang kembali ke negara asalnya, Korea Selatan.

Terkait dengan mafia Italia, dia melarikan diri ke negara itu untuk memulai awal yang baru. Namun, ketika seorang konglomerat menimbulkan ancaman terhadap kesucian masyarakat, dia mengambil tindakan untuk memberi mereka obat yang merugikan mereka sendiri. 

Berikut beberapa serial dengan alur cerita serupa Vincenzo yang berhubungan dengan hukum dan keadilan, seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (28/3/2024).

1. Lawless Lawyer

Dalam Lawless Lawyer, Joon Gi memerankan seorang mantan gangster yang berubah menjadi pengacara yang mencari keadilan di luar ruang sidang.

Dengan kombinasi seni bela diri dan drama hukum, serial ini penuh dengan adegan aksi dan pertarungan hukum yang akan membuat penontonnya benar-benar terbuai. Drama yang dirilis pada 2018 ini diperankan oleh Lee Joon Gi, Seo Ye Ji dan Lee Hye Young.

2. Hyena 

Hyena berkisah tentang persaingan antara dua pengacara licik yang memprioritaskan uang daripada keadlian. Kim Hye Soo dan Ju Ji Hoon memberikan penampilan yang luar biasa, menciptakan narasi menawan tentang ambisi, perebutan kekuasaan dan dilemma moral.

3. The Fiery Priest

The Fiery Priest adalah drama lucu namun penuh aksi yang mengikuti seorang pendeta Katolik yang tidak biasa, seorang deketktif yang saleh dan seorang jaksa yang kejam saat mereka bekerja sama untuk memerangi korupsi dan kejahatan di lingkungan mereka.

Drama Korea yang dilis pada 2019 ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun dan Lee Na Nee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Taxi Driver

Di Taxi Driver, sebuah organisasi main hakim sendiri misterius yang dipimpin oleh mantan perwira pasukan khusus berupaya membalas dendam terhadap para korban yang gagal dalam sistem peradilan.

Drama yang menegangkan ini mengeksplorasi tema keadilan, balas dendam dan penebusan. Drama ini rilis pada 2021 dan diperankan oleh Lee Je Hoon, Esom dan Kim Eui Sung.

5. The Devil Judge

The Devil Judge terjadi dalam masyarakat dystopia di mana persidangan disiarkan langsung di televisi dan seorang hakim dengan agenda tersembunyi memanipulasi ruang sidang untuk bentuk keadilannya sendiri.

Drama ini membuat penonton terpikat hingga akhir dengan premisnya yang menarik dan alur cerita yang menegangkan. Drama yang dirilis pada 2021 ini dibintangi oleh Ji Sung, Kim Min Jung dan Park Jin Young.

3 dari 3 halaman

6. Vagabond

Vagabond adalah kisah tentang seorang stuntman yang terlibat dalam konspirasi setelah kecelakaan pesawat menewaskan keponakannya.

Dikemas dengan rangkaian aksi dan alur cerita yang memacu adrenalin, drama ini membuat penonton tetap tegang sepanjang durasinya. Drama thriller romantis ini dirilis pada 2019 dan dibintangi Lee Seung Gi, Bae Suzy dan Shin Sung Rok.

6. Good Manager

Good Manager mengikuti perjalanan seorang akuntan tidak lazim yang bergabung dengan perusahaan korup untuk mengungkap penipuan keuangan.

Drama yang dirilis pada 2017 ini tidak hanya memiliki alur cerita yang menegangkan tetapi juga adegan komedi yang menawarkan padangan segar tentang budaya perusahaan dan politik kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Vicenzo adalah salah satu drama korea (drakor) asal Korea Selatan yang diperankan oleh Song Joong Ki.

    Vincenzo