Sukses

6 Zodiak yang Jago Berbohong, Anda Harus Berhati-Hati dengan Mereka

Siapa saja zodiak yang suka berbohong? Ini dia daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Coba jawab yang jujur, kapan terakhir Anda melakukan kebohongan? Seperti misalnya, Anda memberi tahu temanMU bahwa gaun pengantinnya terlihat cantik. Padahal Anda sebenarnya tidak menyukainya adalah contoh kebohongan kecil yang tidak berbahaya.

Meskipun demikian, kebanyakan dari kita memang lebih suka berbohong lebih banyak daripada yang kita bayangkan. Selain itu, entah Anda menyadarinya atau tidak, rupanya ada beberapa zodiak yang merupakan pembohong terbaik. Bahkan, bisa jadi Anda pun sulit memprediksi mereka.

Melansir dari Best Life, Kamis (21/3/2024), para astrolog membagikan zodiak-zodiak yang paling pandai berbohong, dari yang sedikit tidak jujur hingga yang benar-benar jago berbohong. Ada siapa sajakah mereka? Ini dia daftarnya!

1. Pisces

Pisces mungkin memberi tahu Anda semua tentang liburan impian yang akan mereka datangi. Padahal sebenarnya mereka belum memesan penerbangan atau membuat rencana ke sana.

Walaupun sebenarnya mereka sendiri tidak benar-benar berbohong tentang hal tersebut. Menurut Raquel Rodriguez, astrolog dan pendiri Your Zodiac, hal ini dipengaruhi oleh imajinasi aktif mereka yang suka mengaburkan batasan antara kenyataan dan fantasi.

“Lensa imajinatif yang mereka gunakan dalam memandang dunia dapat mengarah pada interpretasi kreatif terhadap kebenaran,” tambahnya.

2. Cancer

Manis, sensitif, dan sangat emosional, Cancer akan menjadi orang pertama yang marah jika dibohongi. Ironisnya, sifat-sifat inilah yang terkadang membuat mereka tidak jujur.

"Tidak ada seorang pun yang tahu cara membuat cerita sedih seperti Cancer," ujar astrolog profesional dan tokoh media Lauren Ash. "Intuisi keibuan mereka bisa dijadikan senjata dalam perang kata-kata."

Saat terpojok dengan kebenaran, Cancer akan sering menghindari mengakui kesalahan atau bahkan menyerang untuk membelokkan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Aries

Zodiak ketiga yang jago berbohong yaitu Aries. Kenapa demikian? Sebab, mereka merupakan tipe orang yang secara impulsif suka memalsukan data dalam rapat. Mereka beralasan hal ini untuk memastikan proyek mereka tidak berhenti.

“Aries sangat terdorong oleh keinginan mereka untuk menjadi yang pertama dan terbaik sehingga mereka terkadang bermain-main dengan fakta untuk mempertahankan keunggulan mereka,” kata Rodriguez.

“Mereka pada dasarnya tidak curang, namun cenderung bertindak sekarang dan berpikir belakangan, yang bisa membuat mereka berjanji lebih dari yang bisa mereka penuhi atau mengabaikan kebenaran yang tidak menyenangkan,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

4. Leo

Zodiak selanjutnya yang seringkali berbohong untuk diri mereka sendiri adalah Leo. Apalagi seperti sudah bukan rahasia, kalau Leo cenderung memiliki kepribadian yang suka pamer. Selain itu, mereka juga punya bakat untuk mendramatisir sesuatu yang memberikan mereka keuntungan dalam memiliki kemampuan bercerita yang baik.

“Kadang-kadang, mereka membuat sebuah cerita menjadi lebih menarik dari yang sebenarnya, hanya agar semua orang memperhatikannya,” kata Rodriguez.

Namun, niat Leo bukanlah untuk benar-benar menipu orang. “Sebaliknya, mereka suka bermain-main dengan ide dan perspektif yang membuat batas antara kebenaran dan fiksi menjadi kabur,” jelas Rodriguez.

5. Scorpio

Menyendiri, misterius, dan sangat pribadi, Scorpio menyimpan kartu mereka dekat di dada. Ash mengatakan mereka dapat dengan mudah memberi tahu orang-orang apa yang ingin mereka dengar.

Dan menurut Rodriguez, hal ini sangat berkaitan dengan kebutuhan mereka akan keamanan dan kendali.

“Ketika Scorpio memilih untuk menyembunyikan informasi, mereka melakukannya dengan presisi yang diperhitungkan sehingga kerahasiaan mereka hampir tidak terdeteksi,” ujarnya.

Hal ini terutama berlaku bagi orang-orang yang mereka cintai, orang-orang terpilih yang mereka izinkan masuk. Jika kebohongan bisa melindungi mereka, mereka akan dengan ahli mengatakannya.

4 dari 4 halaman

6. Gemini

Zodiak si kembar adalah yang paling bermuka dua di antara semuanya. Dan karena Merkurius yang komunikatif dan intelektual menguasai mereka, Gemini diberkahi dengan bakat mengobrol.

Maka tidak mengherankan bila mereka bisa menjadi pembicara yang baik dan lancar.

“Mereka tahu bagaimana menyesuaikan kata-kata mereka agar sesuai dengan situasi apa pun, atau jika situasi memerlukannya, berperanlah sebagai ‘devil's advocate’,” jelas Ash.

Meski begitu, Gemini tidak serta merta bermaksud menipu orang lain.

“Keingintahuan alami dan kecintaan mereka terhadap bercerita membuat mereka dapat dengan mudah melihat dan menyajikan berbagai sisi cerita, terkadang membuat pendengar bertanya-tanya versi mana yang paling akurat,” tambah Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.