Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Lepas Karnaval Gerak Jalan Awrad 2024

Ustaz Yusuf Mansur melepas karnaval gerak jalan awrad 2024

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur menghadiri sekaligus melepas peserta Karnaval Gerak Jalan Awrad pada Minggu, tanggal 3 Maret 2024 di Tambora, Jakarta Barat.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas peserta Karnaval Awrad 2024!" ucap Yusuf Mansur sambil mengibarkan bendera.

Menurut keterangan dari Kepala Sekolah MTs Alkhairiyah Mansuriyah, H. Hasan Luthfy Attamimy, M.A, kegiatan gerak jalan ini sudah dimulai sejak awal madrasah ini berdiri tahun 1933. Tuan Guru Mansur kala itu menggelar gerak jalan sebagai upaya pemberitahuan kepada masyarakat sekitar bahwa Ramadhan sudah dekat.

Kemudian nama gerak jalan itu diberi nama Festival Awrad dimulai sejak awal tahun 2000.

"Awrad itu artinya dzikir. Sebuah amalan yang dilakukan secara terus menerus. Alhamdulillah, acara Karnaval ini kami lakukan setiap tahunnya," ujar Ustadz Luthfy menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti ratusan siswa

Sebanyak 800 siswa ikut meramaikan Festival Awrad 2024 ini yang terdiri dari siswa MI, Mts dan SMP Al Chairiyah Mansuriyah. Mereka mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai macam suku di Indonesia.

Eddy Suyanto, M. Sos selaku Kepala Sekolah MI Al Chairiyah Mansuriyah berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat sekitar masih melihat bahwa Al-Mansur masih eksis dan terus berkembang. Harapannya masyarakat sekitar terus memberikan kepercayaan kepada Al-Mansur untuk mendidik putra-putrinya.

Ustaz Yusuf Mansur sendiri adalah alumni dari MI dan Mts Al Chairiyah Mansuriyah yang lulus tahun 1998.

 

Penulis:

Suray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini