Sukses

Dikenal Misterius, 5 Zodiak Ini Terlalu Tertutup dan Penuh Rahasia

Meskipun beberapa zodiak terlahir sebagai pemimpin dan suka menjadi pusat perhatian, sebagian lainnya menyukai privasi dan waktu sendirian.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Meskipun beberapa individu terlahir sebagai pemimpin dan suka menjadi pusat perhatian, sebagian lainnya menyukai privasi dan waktu sendirian. 

Seperti beberapa zodiak ini yang dianggap terlalu tertutup, seperti melansir dari Times of India, Rabu (14/2/2024). 

1. Scorpio

Scorpio dikenal karena sifat misteriusnya. Mereka seringkali cenderung merahasiakan pikiran dan perasaannya, dan mereka hanya mengungkapkan apa yang mereka pilih untuk dibagikan kepada orang lain.

Emosi individu dengan zodiak ini yang dalam dan kepribadiannya yang kompleks menjadikannya ahli dalam menjaga kerahasiaan.

2. Pisces 

Pisces sangat sensitif dan berempati, tetapi mereka juga punya sisi pribadi. Mereka menarik diri ke dalam dunianya sendiri ketika merasa kewalahan atau rentan dan menyimpan pikiran dan perasaan terdalamnya untuk dirinya sendiri. Sifatnya yang sulit dipahami terkadang membuatnya tampak tertutup.

3. Capricorn 

Pemilik zodiak ini dikenal karena ambisi dan disiplin dirinya, tetapi mereka juga cukup pendiam. Mereka lebih suka merahasiakan masalah pribadinya dan tidak mudah mengungkapkan emosinya kepada orang lain.

Pendekatannya yang hati-hati terhadap hubungan dan kecenderungannya untuk memprioritaskan profesionalisme bisa berkontribusi pada sikapnya yang penuh rahasia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Virgo

Virgo adalah individu yang analitis dan jeli dan mereka seringkali lebih suka menyimpan pikirannya sendiri. Terkadang mereka cenderung berpikir berlebihan dan terlalu berhati-hati dalam mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya kepada orang lain. 

Perhatiannya terhadap detail dan keinginan untuk kesempurnaa bisa membuatnya tampak tertutup, ketika mereka mencoba untuk menjaga citra publiknya.

5. Aquarius 

Meskipun sifatnya ramah dan supel, Aquarius bisa jadi terlalu tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Mereka menghargai kemandiriannya dan akan menyembunyikan emosinya, hanya membaginya dengan orang-orang yang sangat mereka percayai.

Sikap acuh tak acuh dan ketidakpastiannya terkadang bisa disalahartikan sebagai kerahasiaan.

3 dari 3 halaman

Kelebihan Orang Pendiam yang Tidak Kamu Duga

Banyak orang sering salah paham dalam memahami orang pendiam. Mereka cenderung akan mengaitkan sikap pendiam seseorang dengan kepribadian introvert. Kedua hal tersebut dapat berkaitan, tetapi bukan seperti konsep yang dipegang di masyarakat.

Orang pendiam umum dikenal dengan sifatnya yang rendah hati dan tenang. Sifat ini juga dimiliki oleh orang berkepribadian introvert.

 Oleh karena kesamaan sifat inilah, keduanya sering dianggap bahwa orang pendiam adalah seorang introvert, begitu juga sebaliknya.

Nyatanya, kepribadian introvert dan sifat pendiam itu berbeda. Orang dengan kepribadian introvert biasa dideskripsikan sebagai sosok yang pendiam, tertutup, dan lembut.

Meskipun begitu, tidak semua kepribadian introvert adalah pendiam. Di dalam situasi ketika seorang introvert merasa aman dan nyaman, mereka akan bersikap terbuka dan cenderung tidak akan berhenti bicara.

Hal ini tidak membuat mereka berubah menjadi seorang ekstrovert. Tipe kepribadian ini merupakan tipe yang sensitif terhadap keadaan di sekitarnya. Mereka menyadari kondisi di sekitarnya dan menyadari detail-detail kecil yang sering diabaikan banyak orang.

Caranya mendengarkan dan mengobservasi keadaan di sekitarnya ini, membuat mereka cenderung untuk diam. Sementara mata dan telinganya bekerja menangkap sinyal situasi di sekelilingnya.

Menurut Buelow dalam situs Time, introvert pandai dalam mendengarkan secara aktif. Ini membuat mereka cenderung menjadi teman atau kolega yang bisa dihubungi, ketika kita memiliki sesuatu untuk dibagi dengan orang lain.

Kepribadian introvert akan berubah menjadi pendiam, ketika mereka sedang memikirkan apa yang perlu mereka sampaikan dan lakukan. Selain itu, rasa takut juga menjadi penyebab mereka memilih untuk diam.

Seseorang dengan kepribadian introvert menjadi pendiam muncul ketika hal tersebut dibutuhkan. Berdasarkan beberapa sumber, berikut ini merupakan kelebihan yang mereka miliki sebagai orang pendiam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.