Sukses

5 Rekomendasi Drakor Anti-Hero Terbaik, Ada Vincenzo hingga Healer

Ada beberapa drama Korea (drakor) yang menampilkan pemeran utama yang tidak biasa yang mungkin kurang bermoral tetapi didorong oleh motif pribadi dan rasa keadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Pahlawan selalu dipuja karena kebenaran dan kebaikannya. Tapi bagaimana dengan hero yang punya kekurangan?

Orang-orang yang mungkin melanggar hukum, namun hatinya berada di tempat yang benar. Di sinilah para anti-hero menjadi sorotan.

Ada beberapa drama Korea (drakor) yang menampilkan pemeran utama yang tidak biasa yang mungkin kurang bermoral tetapi didorong oleh motif pribadi dan rasa keadilan.

Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik dengan alur cerita yang menegangkan dan karakter anti-hero yang lebih menarik, seperti melansir dari Pinkvilla, Jumat (26/1/2024).

1. Taxi Driver (2021)

Taxi Driver mengikuti kisah sekelompok warga yang menjalankan layanan taksi, tidak hanya untuk mata pencaharian mereka tetapi juga untuk misi rahasia untuk membantu yang membutuhkan.

Drama Korea ini meraih kesuksesan besar dan diperbarui untuk season kedua pada tahun 2023. Season ketiga juga telah dikonfirmasi.

Dalam serial ini, aktor Lee Je Hoon berperan sebagai Kim Do Gi, lulusan Akademi Militer Korea yang bergabung dengan Rainbow Taxi Company sebagai sopir.

Meski merupakan mantan anggota Kelompok Misi Khusus ke-707, Kim Do Gi memilih untuk melakukan perubahan radikal dalam kariernya setelah ibunya terbunuh.

Sebagai seorang pengemudi, ia bertujuan untuk menawarkan layanan 'balas dendam' bagi masyarakat yang tidak mampu mencari keadilan berdasarkan hukum.

Untuk melaksanakan rencananya, dia melakukan berbagai penyamaran yang sangat lucu. Kepribadiannya yang unik pasti akan membuat Anda terpikat pada serial tersebut karena ia memiliki empati terhadap para korban dan kebencian terhadap pelaku kesalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Vincenzo (2021)

Aktor Song Joong Ki bersinar sebagai Vincenzo dalam serial action-thriller ini. Dia berperan sebagai Park Jo Hyung, yang diadopsi oleh keluarga Italia dan berganti nama menjadi Vincenzo Cassano.

Vincenzo tumbuh menjadi pengacara mafia dan petugas mafia Italia. Dia melarikan diri ke kampung halamannya untuk diam-diam menyembunyikan aset massa di basement Geumga Plaza.

Seiring berjalannya cerita, dia terlibat dengan seorang pengacara bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Been), yang ayahnya adalah seorang penyewa di alun-alun.

Vincenzo menjadi secercah harapan bagi para penyewa saat ia melindungi mereka dari perusahaan kuat, Babel, yang bermaksud menghancurkan gedung tersebut. Dalam prosesnya, dia juga membantu Hong Cha Young mencari keadilan atas pembunuhan ayahnya.

 

3 dari 5 halaman

3. The Devil Judge (2021)

Dalam The Devil Judge, aktor Ji Sung berperan sebagai ketua hakim yang kejam, Kang Yo Han, yang memberikan pelajaran kejam kepada para penjahat dengan gayanya sendiri.

Bertempat di dunia distopia di mana orang-orang di Korea Selatan hidup dalam kekacauan, Kang Yo Han menggunakan metode yang kejam, seperti sengatan listrik atau penjara seumur hidup, untuk menghukum para pelanggar.

Selain itu, ia menjaga persidangan tetap transparan dengan melakukan siaran langsung di ruang sidang. Pendekatannya yang tanpa ampun terhadap pelaku kejahatan membuatnya dihormati sebagai penyelamat bangsa.

 

4 dari 5 halaman

4. Flower of Evil (2020)

Flower of Evil merupakan film thriller misteri yang dibintangi Lee Joon Gi dan Moon Chae Won. Aktor Lee Joon Gi berperan sebagai suami dan ayah yang penyayang, Do Hyun Soo, yang memiliki masa lalu kelam.

Ketika istri detektifnya mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan, dia curiga suaminya ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Seiring berjalannya cerita, penonton dapat mengetahui mengapa Do Hyun Soo hidup dengan nama samaran, Baek Hee Sung, dan apa niat sebenarnya.

Meski menyembunyikan identitasnya, namun rasa cintanya terhadap keluarga tidak dapat disangkal tulus, dan tetap sama hingga akhir cerita.

 

5 dari 5 halaman

5. Healer (2014)

Superstar Korea Ji Chang Wook berperan sebagai Seo Jeong Hu, yang bekerja sebagai kurir malam ilegal dengan nama sandi Healer. Dia siap untuk mengambil tugas-tugas menantang apa pun yang dilakukan kliennya, kecuali pembunuhan.

Dia memiliki keterampilan bertarung dan kemampuan teknis yang tak tertandingi untuk menjalankan misinya.

Kehidupan Seo Jeong Hu berubah menjadi menarik ketika dia diberi tugas untuk melindungi reporter berita, Chae Young Shin (Park Min Young), yang hidupnya dalam bahaya.

Untuk mencapai misi ini, Healer menyamar sebagai Park Bong Soo, seorang trainee di stasiun siaran tempat Chae Young Shin bekerja. Sambil mengawasi gadis itu, dia akhirnya jatuh cinta padanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.