Sukses

Dukung Talenta Digital Muda Lewat Pelatihan Menjadi Youtuber

Talenta muda dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat sektor industri yang sudah mapan dan membuka peluang baru di era digital yang kian dinamis perkembangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mencetak lebih banyak talenta digital muda yang aktif, kreatif dan inovatif di Kota Tangerang, khususnya dalam menjadi YouTuber, Geti Media yang menjadi inisiator gerakan One Village One YouTuber (OVOY), mengadakan program “Ovoy Goes to Campus.” Kampus pertama yang dihadiri adalah Universitas Raharja, Tanggerang, dan diikuti 92 Peserta.

Kota Tangerang yang sudah sejak lama dikenal sebagai kota industri yang memiliki pembangunan masif, dibutuhkan peran esensial talenta muda, apalagi dalam menghadapi transformasi digital.

Talenta muda dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat sektor industri yang sudah mapan dan membuka peluang baru di era digital yang kian dinamis perkembangannya.

“Kami percaya bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki potensi berharga yang harus diangkat, dan Kota Tangerang bukanlah pengecualian, apalagi sebagai salah satu penyangga provinsi Banten," ucap Manager Geti Media, Roby Iskan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/1/2024).

Melalui program OVOY yang revolusioner ini, Kota Tangerang dapat lebih efektif dalam memanfaatkan tren digital, khususnya YouTube, untuk meningkatkan produktivitas industri, menghadirkan inovasi baru, dan memperkuat daya saing global bersama anak-anak muda berbakat.

Program OVOY Goes to Campus pertama kali digelar dengan menggandeng Universitas Raharja. Para mahasiswa dan mahasiswi berkesempatan untuk mengikuti sosialisasi dan pelatihan secara gratis.

Adapun pelatihan tersebut membahas berbagai aspek terkait menjadi seorang YouTuber dengan fokus pada perkembangan terkini pada tahun 2024, seperti menentukan Niche atau personal branding channel, algoritma, optimalisasi konten, teknik produksi konten, strategi marketing, monetisasi, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi wadah untuk generasi muda berkarya dan berkontribusi

Sementara itu, Rektor Universitas Raharja, Prof. Dr. Po Abas Sunarya, mengatakan bangga sekali Geti hadir di Universitas Raharja karena dapat memberikan pelatihan menjadi YouTuber kepada mahasiswa/i.

"Kami sambut positif dengan ikut mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini. Kami menyadari potensi yang ada di masyarakat sudah bergerak dari manual menjadi digital. Terima kasih kepada LPK GeTI Incubator dan Geti Media yang telah menggagas gerakan OVOY untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam berkarya dan berkontribusi,” tutup Abas.

 

3 dari 3 halaman

Mematik bakat-bakat muda baru dalam bidang konten kreator

 

Diharapkan program OVOY Goes to Campus ini bisa memantik lebih banyak lagi bakat-bakat muda baru dalam bidang content creator digital di Kota Tangerang dan mengangkat keunggulan-keunggulan yang dihasilkan di daerah.

Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi universitas yang akan disambangi. Program ini juga merupakan salah satu komitmen nyata LPK GeTI Incubator dalam melahirkan SDM muda digital berkompeten yang siap memberikan kontribusi di tingkat nasional, bahkan berdaya saing di ranah global.

Geti Media menjadi satu-satunya media yang secara khusus memberikan informasi yang inspiratif dan edukatif untuk mendukung perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Fokus utamanya yakni mendorong UKM agar terjun ke dalam dunia digital, membawa semangat "Go Export Go Global" untuk mengangkat kualitas dan daya saing bisnis kecil dan menengah di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.