Sukses

Urutan 12 Zodiak yang Punya Inner Beauty Tertinggi hingga Terendah

Inner beauty bisa terpancar dari penampilan seseorang, termasuk zodiak mereka. Siapa zodiak yang punya inner beauty tertinggi dan terendah?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki dan bisa memancarkan aura kecantikannya masing-masing. Tidak cuma dilihat dari fisik atau penampilannya saja, kecantikan dari dalam atau inner beauty pun bisa terlihat dari kekuatan dan kebaikan yang mereka miliki.

Namun, jangan membayangkan kalau kecantikan ini seperti "keluar" begitu saja dari dalam tubuh, lho. Padahal yang sebenarnya, inner beauty adalah ungkapan dari sifat atau karakter yang positif dari seseorang.

Nah, ternyata zodiak yang kita miliki, bisa menonjolkan inner beauty-nya masing-masing. Lalu, zodiak apakah yang memiliki inner beauty yang paling tinggi dibanding yang lain? Penasaran?

Dilansir dari Collective Word, Sabtu (3/6/2023), berdasarkan astrologi, ini dia 12 zodiak yang memiliki ranking zodiak dengan inner beauty paling tinggi hingga yang terendah. Kira-kira zodiak Anda masuk ke urutan yang keberapa, ya? Yuk, disimak!

1. Cancer

Zodiak yang menempati inner beauty pertama adalah Cancer, zodiak yang memiliki lambang kepiting. Sudah bukan rahasia lagi jika Cancer memang cukup dikenal memiliki kepribadian yang hangat, penyayang, dan cintanya begitu besar pada banyak orang. Siapa yang setuju?

Mereka akan menjadi garda terdepan jika menyangkut orang-orang yang dikenal. Termasuk melindungi orang-orang yang disayangi, bahkan bisa bersimpati terhadap orang-orang yang tidak dikenal dekat sekalipun.

Jika Anda berzodiak Cancer, pasti sering merasa selalu berusaha untuk berempati serta memahami seseorang, walaupun orang tersebut pernah menyakiti Anda sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pisces

Zodiak yang menempati urutan kedua, yaitu Pisces. Bisa dibilang, Pisces memiliki inner beauty, tapi mereka sendiri tidak menyadarinya. Mereka senang berbelas kasih dan baik kepada semua orang yang ditemui.

Mereka termasuk mempunyai empati yang cukup tinggi, sehingga mereka akan merasakan rasa sakit orang lain yang begitu dalam walaupun hal ini tidak memengaruhi diri mereka secara pribadi. Para Piscean juga selalu berusaha menjadi seseorang yang membuat orang lain menyukai mereka.

3. Sagitarius

Sagitarius menjadi salah satu zodiak yang penuh aura positif. Maka tidak mengherankan jika banyak orang yang mereka temui bisa langsung jatuh cinta saat pertama kali bertemu.

Sebab, Sagitarian memiliki selera humor yang tinggi dan juga pandangan hidup yang dalam. Jadi, sosok Sagitarius menjadi zodiak yang akan sulit dilupakan oleh orang lain.

4. Virgo

Jika membicarakan tentang inner beauty, maka tidak bisa lepas dari sosok Virgo. Mungkin mereka selalu berpikir kalau mereka menjadi seseorang yang sulit dicintai. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan yang orang lain lihat.

Bagi orang lain, Virgoan adalah sosok yang sangat cerdas, bersahaja, bahkan menarik untuk diajak bicara. Jadi, banyak orang yang senang dekat dengan mereka. Selain itu, orang lain akan memandang bahwa Virgo adalah teman atau pasangan yang cocok karena sangat setia dan bisa diandalkan.

3 dari 5 halaman

5. Libra

Siapa sih yang tidak tertarik dengan zodiak Libra? Rasanya tidak ada seorang pun yang tidak tertarik dengan mereka. Sebab, mereka bisa membuat orang yang ditemui menjadi istimewa dan satu-satunya.

Meskipun mereka juga sudah memiliki banyak teman sekalipun, tapi bagi Librarian selalu berusaha memastikan bahwa setiap orang yang mereka temui selalu merasa nyaman ada di sekitarnya. Maka mereka akan memberikan hal terbaik untuk orang lain. 

6. Taurus

Taurus menjadi sosok yang humble dan membuat orang lain merasa hangat di dekat mereka. Ya, karena zodiak dengan simbol banteng ini selalu mengupayakan kenyamanan seseorang, sehingga mereka begitu dihargai dengan maksimal.

Karena mereka selalu merasa ingin diperlakukan seperti itu, jadi usaha Taurean membuat orang lain bahagia, hingga orang lain merasa cocok di sekitarnya.

7. Aquarius

Aquarius menjadi sosok yang jujur, berhati luhur, dan begitu murni. Jadi, inner beauty mereka memang termasuk yang cukup besar. Hatinya yang baik menjadi salah satu hal terindah yang dimiliki zodiak ini.

Namun, satu-satunya alasan kenapa Aquarius tidak termasuk lima besar, karena orang lain membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengenal diri para Aquarius. Sebab, kebanyakan dari mereka memiliki pribadi yang tertutup sehingga sulit didekati secara emosional.

4 dari 5 halaman

8. Aries

Setiap orang yang ditemui pasti dengan mudah bisa menyukai kepribadian seorang Aries. Terlebih mereka selalu terlihat gembira dan ceria tentang kehidupan serta memiliki rasa petualangan yang mendebarkan pasti membuat orang lain terkesima.

Hanya saja, agak sulit mencintai zodiak yang satu ini, apalagi karena mereka kurang menghargai inner beauty yang dimiliki.

Para Aries sering menjadi impulsif, tidak sabar, dan takut terhadap komitmen. Alhasil, banyak orang yang lebih banyak mencoba melupakannya daripada mendapatkan kesempatan untuk jatuh cinta dengan inner beauty si Aries.

9. Leo

Sama seperti Aquarius, Leo juga sebenarnya bisa memiliki inner beauty yang lebih tinggi kalau mereka tidak menghalangi jalan mereka sendiri. Padahal sosok Leo termasuk berhati besar dan murah hati, dan menjadi kualitas yang selalu mereka banggakan.

Namun sayangnya, potensi tersebut kalah dengan ego dan keinginannya dalam mengontrol banyak hal. Nah, jika mereka mampu untuk mengatasi kekurangan dan egonya, inner beauty Leo bisa meningkat dan berkembang.

5 dari 5 halaman

10. Gemini

Posisi kesepuluh ditempati oleh Gemini. Sebenarnya zodiak dengan lambang anak kembar ini memiliki banyak hal yang indah dengan kepribadiannya, seperti mereka bisa menghadirkan rasa senang ke mana pun mereka pergi.

Mereka juga mudah beradaptasi, begitu terbuka dengan pengalaman baru, serta mudah diingat oleh orang lain. Sayangnya, banyak orang yang kebingungan untuk menafsirkan perasaannya kepada Geminian, karena terkadang mereka bisa terlihat tertutup dan begitu rapuh. 

11. Capricorn

Capricorn menempati urutan kesebelas dalam ranking zodiak yang terendah. Hal ini karena mereka cenderung selalu mencari hal-hal yang negatif dalam setiap hal.

Padahal, para zodiak Capricorn memiliki selera humor yang tinggi, etos kerja, serta begitu bijaksana. Cobalah untuk mengubah kecenderungan overthinking ini menjadi hal yang lebih disukai. 

12. Scorpio

Zodiak terakhir yang memiliki inner beauty terendah adalah Scorpio. Kok bisa, ya? Rupanya, karena mereka memiliki sifat mudah cemburu serta sulit untuk melepaskan sesuatu. Mereka juga cenderung untuk membenci kesuksesan orang lain, terlebih belum pernah mereka alami juga.

Cobalah untuk fokus dan bersemangat pada hal-hal yang memang dipedulikan. Selain itu, tidak boleh iri dengan kesuksesan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.