Sukses

UKM Pecinta Alam Universitas BSI Raih Juara 1 dan 2 Lomba Kebut Dayung Se-Indonesia

Ini menjadi awal yang bagus bagi UKM pecinta alam universitas BSI

Liputan6.com, Jakarta Selain berfokus meraih prestasi dalam bidang akademik, mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) juga konsisten mengukirkan prestasi dalam bidang non akademik. Kali ini, UKM Pecinta Alam Universitas BSI berhasil menyumbangkan prestasi baru, dalam kejuaraan nasional Lomba Kebut Dayung se-Indonesia. 

Pagelaran lomba dayung ini diselenggarakan pada 20-21 Mei 2023 di kampus Unisma Bekasi. Acara ini merupakan kegiatan tahunan ke XXX yang diselenggarakan oleh Tapak Giri yang merupakan UKM Pecinta Alam Unisma Bekasi, yang diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. 

UKM Pecinta Alam Universitas BSI berhasil meraih Juara 1 dalam kategori beregu putra dan Juara 2 pada beregu campuran. Angga selaku ketua UKM Pecinta Alam Universitas BSI kampus Pemuda mengatakan bahwa prestasi yang diraih saat ini tidak lepas ataus doa dan dukungan dari kampus. 

“Prestasi yang saat ini diraih tak lepas atas doa orang tua dan dukungan dari kampus serta kerjasama tim yang solid. Berbekal latihan yang keras dan disiplin serta keyakinan yang kuat dapat meraih sebagai juara 1 beregu Putra dan juara 2 beregu campuran,” ujar Angga mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalan yang bagus 

Ia mengaku sangat senang dapat meraih dua juara sekaligus dalam lomba Kebut Dayung tingkat Nasional. Menurutnya, lomba ini menjadi sebuah awalan bagus bagi UKM Pecinta Alam Universitas BSI. 

“Ini menjadi awalan yang bagus bagi kami Pecinta Alam Universitas BSI untuk terus mencetak prestasi khususnya di bidang Olahraga Arus Deras. Dengan adanya lomba ini UKM Pecinta Alam Universitas BSI mendapat banyak pengalaman dan pembelajaran, baik secara fisik, mental dan kekompakan,” tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.