Sukses

4 Tips Nonton Konser Tanpa Mengganggu Keuanganmu, Cobain Deh!

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat nonton konser idola tanpa harus mengganggu keuangan

Liputan6.com, Jakarta Adanya tren penurunan kasus positif Covid-19 disertai dengan aturan yang diperlonggar di Indonesia, membuat berbagai konser musik menggeliat lagi. Tidak hanya musisi Indonesia yang mulai menggelar acara, tapi juga banyak artis mancanegara yang mulai menyapa para fans kembali.

Ya, bisa menonton konser idola kesayangan tentu jadi dambaan banyak orang. Terlebih jika musisi idola Anda jarang sekali untuk menggelar konser di luar negara asalnya. Namun tak bisa dimungkiri kalau menonton konser secara langsung membuat Anda harus mengocek pengeluaran yang cukup besar.

Bukan cuma membeli tiket nonton, tapi juga ada biaya lain yang harus dikeluarkan seperti akomodasi selama konser, biaya penginapan bila diadakan di luar kota, membeli official merchandise, serta biaya-biaya lain yang menyertainya di belakang.

Jika tidak diatur dengan baik sejak awal, tentunya menonton konser bisa mempengaruhi kondisi keuangan. Bukannya senang, yang ada nanti Anda kebingungan untuk biaya sehari-hari setelah menonton konser. Biar hemat, simak dulu tips finansial yang sudah kami rangkum dari everythingfinanceblog.com, Jumat (14/04/2023), berikut ini:

1. Manfaatkan harga pre-sale

Tiket konser biasanya akan jauh lebih murah jika dipesan dengan harga pre-sale sebelum acara resmi diumumkan ke publik. Apalagi jika Anda termasuk dalam anggota membership dari artis atau promotor yang membawanya ke sini. Selisih harga tersebut nantinya bisa disisihkan untuk keperluan lainnya. Jadi, jangan sampai lengah untuk mengecek penjualan tiketnya ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pilih seat di belakang atau paling murah

Meskipun seat paling murah bukan menjadi posisi terbaik, tapi setidaknya Anda masih bisa menikmati venue secara langsung. Hal ini pun tidak mengurangi rasa senang menonton konser, lho.

 

3 dari 4 halaman

3. Mencari konser gratis

Anda tak selamanya harus membayar tiket menonton konser, karena banyak juga konser yang diadakan secara gratis. Caranya dengan mencari-cari informasi di media sosial artis favorit atau ikut ajakan dari teman.

 

4 dari 4 halaman

4. Pertimbangkan menonton di luar kota atau luar negeri

Kata siapa menonton konser di luar kota atau luar negeri akan mahal? Belum tentu! Bisa saja, harga konsernya jauh lebih murah daripada yang diadakan di kota Anda. Apalagi jika Anda mendapatkan beragam promo untuk akomodasi selama di sana. Namun, jangan lupa hitung biaya ekstra yang bisa muncul nantinya.

Itu tadi berbagai tips hemat nonton konser yang bisa Anda terapkan. Semoga Anda punya kesempatan untuk menemui idola secara langsung!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.