Sukses

10 Topik Pembicaraan Saat PDKT dengan Gebetan Agar Tidak Canggung

Jika kamu bingung harus membicarakan apa dengan gebetan saat berkomunikasi, berikut rekomendasi topik yang diberikan agar gebetan tertarik denganmu.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti pernah melakukan pendekatan atau PDKT dengan seorang pria yang tidak kamu kenal dengan baik. Hal ini akan mempersulit pendekatan kamu dengannya, karena kamu perlu mengulik latar belakang dan hobi yang disukainya jika ingin berkomunikasi dengannya.

Mencari topik dalam melakukan pendekatan dengan seseorang mungkin terasa sulit bagi sebagian orang. Karena, masa pendekatan merupakan masa yang terbilang penting untuk menentukan suatu hubungan akan berlanjut ke tahap yang lebih serius atau tidak.

Jangan sampai kamu salah memilih topik pembicaraan karena akan membuat hubungan yang kamu jalin dengannya menjadi canggung dan tidak nyaman. Penting untuk memilih topik yang menarik dalam melakukan PDKT dengan seseorang.

Misalnya, kamu dapat membahas mengenai hobi, makanan kesukaan, keinginan dan harapan di masa depan, pengalaman liburan, perjalanan atau bahkan mengenai pengalaman pekerjaan dan pendidikan. 

Topik pembicaraan memang bisa berasal dari mana saja, misalnya dari hal-hal sederhana di  sekitar kamu atau bahkan hal-hal lucu yang terjadi di sekelilingmu. Namun, saat sedang bersama dengan gebetan, tak jarang seseorang akan kehabisan topik pembicaraan yang berujung membuat suasana menjadi canggung.

Topik pembicaraan saat melakukan pendekatan memang menjadi permasalahan yang dialami seseorang. Melansir laman Pinkvilla, Jumat (17/03/2023), berikut beberapa tips untuk mencari topik pembicaraan yang terapkan saat pendekatan dengan gebetan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ketahui Minat dan Hobi

Kamu pasti merasa senang jika membicarakan hal-hal yang menurutmu menarik, hal yang sama juga berlaku untuk pria. Bertanya kepadanya tentang minat atau hobinya adalah pendekatan yang bagus untuk memulai percakapan. Hal ini juga membantu dalam mencari tahu apakah kalian berdua akan cocok.

2. Ceritakan Hal Lucu

Saat ada jeda dalam obrolanmu dengan gebetan, ceritakan hal lucu yang berasal dari pengalaman masa lalumu. Kamu bisa menceritakan hal lucu apapun sehingga membuat gebetan merasa senang dan tertarik dengan ceritamu sehingga ia akan menceritakan hal lucu lainnya kepada kamu.

3. Film atau Acara TV Favorit

Kamu dapat bertanya mengenai film atau acara TV yang disukai oleh sang gebetan. Jika kalian berdua memiliki kesamaan, hal ini merupakan cara yang bagus untuk memulai topik percakapan.

Kamu bisa mengajukan pertanyaan spesifik kepadanya seperti, "Apakah kamu menikmati bagaimana Game of Thrones berakhir? Saya tidak yakin bagaimana perasaan saya tentang hal itu," atau yang serupa.

3 dari 4 halaman

4. Makanan dan Minuman

Bertanya mengenai makanan dan minuman favorit merupakan hal yang biasa dilakukan bagi sebagian orang yang sedang melakukan pendekatan. Semua orang menyukai makanan yang enak, jadi ini bisa menjadi pencair suasana yang baik.

Untuk memulai percakapan dengannya, kamu bisa bertanya, "Apa masakan favoritmu?" "Apa makanan favoritmu?" atau "Apakah kamu bisa memasak?"

5. Traveling

Apakah kamu merasa bahwa dia adalah seorang yang suka berwisata? Dia mungkin sering terlihat memakai perlengkapan outdoor, pakaian taman hiburan, atau gelang dengan pola yang kamu ketahui.

Kamu dapat bertanya “Apakah kamu suka melakukan traveling?” atau seperti “Biasanya tempat seperti apa yang kamu tuju?”

6. Binatang Peliharaan

Binatang dapat mendekatkan orang dalam hampir semua situasi. Bertanya kepada orang yang kamu ajak bicara tentang hewan favorit atau hewan peliharaan kesukaannya adalah pendekatan yang bagus untuk mengenalnya, bahkan jika dia tidak memilikinya. Kamu juga bisa memulai perdebatan dengan berbagi foto hewan peliharaanmu.

4 dari 4 halaman

7. Karier dan Pendidikan

Terkadang pekerjaan bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik. Kamu bisa menanyakan apa pekerjaan mereka dan bagaimana pengalaman mereka selama bekerja.

Mulailah dengan menanyakan jenis pekerjaan yang mereka jalani atau proyek apa yang sedang dikerjakan. Kamu juga bisa membahas tantangan yang terjadi di tempat kerja.

8. Cinta dan Hubungan

Setiap orang memiliki perspektif tentang cinta. Jujur saja, jika seorang pria menarik perhatian Anda, Anda pasti ingin tahu tentang pengalaman asmaranya.

Berbicara tentang kehidupan cintanya adalah pendekatan yang bagus untuk mendiskusikan sesuatu yang mendalam dan signifikan, terlepas dari apakah dia sudah berada dalam suatu hubungan atau Anda hanya ingin menjalin hubungan.

9. Berikan Pujian

Saat dia mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat dirimu terkesan, jangan malu-malu. Pujilah dia. Kamu akan melihat bahwa dia akan segera mulai menyukai kamu.

10. Bertukar Media Sosial

Bertukar media sosial merupakan cara yang paling mudah dalam melakukan pendekatan dengan seseorang. Selain bertukar media sosial, kamu juga dapat bertanya tentang hal terbaru di media sosial seperti trending topic atau video lucu yang sedang viral. Saling memberi asupan cerita lucu juga bisa menjadi cara yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.