Sukses

Top 3: Penonton Konser Blackpink Capai 70 Ribu Orang, Jennie dan Rose Sempat Bete

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink sukses memanjakan para fansnya, Blink dengan konser dua hari di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu-Minggu (11-12/3/2023). Konser bertajuk "Born Pink World Tour" itu membuat kawasan GBK bermandikan warna hitam dan pink.

Sebanyak 70 ribu lebih penonton memadati konser tersebut. Hal ini diungkap oleh Sandiaga Uno lewat akun Instagramnya, @sandiuno (11/3/2023).

"70 ribu pengunjung akan hadir memadati GBK. Insya Allah membawa berkah lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK," tulis Sandiaga Uno.

Sementara menurut salah satu penonton yang membuat cuitan di Twitter, mengaku bahwa penonton konser Blackpink mencapai 75 ribu penonton.

Meski sukses menghadirkan puluhan ribu penonton, konser tersebut juga menyisakan beberapa kejadian tidak mengenakkan. Salah satunya adalah momen Jennie Blackpink dan Rose yang dilempas tisu oleh penonton.

Hal tersebut direkam oleh pengguna TikTok Allecia Angeline dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, Jennie dan Rose memakai kaos hitam bertuliskan Blackpink. Keduanya saling rangkul dan bernyanyi di pinggir panggung.

Tiba-tiba, seorang penonton melempar gulungan tisu ke arah Jennie dan Rose Blackpink. Meski tisu tersebut tidak mengenai keduanya, namun hal tersebut cukup mengganggu kedua personel Blackpink itu.

Artikel tentang total penonton konser Blackpink capai 70 ribu orang, kejadian ini sempat bikin Jennie dan Rose bete menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang aksi nekat ayah korban tabrak begal yang rampas motor anaknya di Ciracas.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang penonton konser Blackpink banyak berebut kursi, Melly Goeslaw ikut jadi korban.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Total Penonton Konser Blackpink Capai 70 Ribu Orang, Kejadian Ini Sempat Bikin Jennie dan Rose Bete

 

Ekspresi Jennie tampak berubah meski kemudian dia mengambil tisu tersebut dan membuangnya. Sedangkan Rose hanya tersenyum tipis dan meminta penonton agar tidak melempar tisu ke atas panggung.

"Detik-detik Jennie Rose dilempar tisu," tulis caption video tersebut.

"Ini siapa sih tolong kasi tau gue, jennie jadi keliatan auto bete banget," tulis Allecia Angeline.

Video kejadian tidak mengenakkan di konser Blackpink itu mendapat respons dari warganet. Mayoritas yang berkomentar geregetan dengan ulah tak bertanggung jawab tersebut dan takut hal tersebut membuat Blackpink trauma tampil di Indonesia.

"Gue takutnya mereka trauma," tulis @alll***

"Kasian Jennie sampe ngambil yg dilempar," sambung @madeinremb***

Namun ada yang mengoreksi dengan menyebut bahwa yang dilempar bukanlah tisu melainkan boneka yang berukuran kecil.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Aksi Nekat Ayah Korban Tabrak Begal yang Rampas Motor Anaknya di Ciracas

Seorang begal babak belur diamuk warga setelah merampas motor seorang pelajar. Awalnya, pelajar berinisial AR itu menjadi korban begal motor saat melintas di Jalan Cibubur 3, Ciracas, pada Sabtu (11/3/2023) sore.

Korban kemudian memberitahukan nasib malangnya pada sang ayah, Ngadiman. Mengetahui motor anaknya dibawa kabur orang lain, sang ayah pun langsung mengejarnya.

Setelah aksi kejar-kejaran berlangsung cukup lama, pria itu memilih untuk menabrak dirinya ke motor anaknya yang dikendarai pelaku begal.

"Saya kejar dari bawah sono. Dari Cibubur III sampai ke sini. Udah kesel, saya tabrak sengaja aja, biar sekalian jatoh," ujar Ngadiman seperti dikutip dari Merdeka.com.

Tindakan nekat pria itu sempat membuat warga bingung yang mengira itu merupakan kecelakaan lalu lintas. Namun, begitu Ngadiman berteriak bahwa pelaku tersebut telah membegal motor anaknya, warga yang emosi pun melakukan pemukulan hingga babak belur.

Amuk massa berhasil diredam setelah seorang polisi wanita (polwan) yang melintas mengamankan pelaku berikut barang bukti. Ngadiman pun mengikuti polwan tersebut untuk melaporkan kasus begal yang dialami putranya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Ciracas untuk proses hukum lebih lanjut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Penonton Konser Blackpink Banyak Berebut Kursi, Melly Goeslaw Ikut Jadi Korban

Dalam konser hari pertama Blackpink, terungkap banyak penonton yang tak mendapatkan kursi di area konser. Beberapa penonton bahkan terpaksa duduk mengemper atau duduk di besi pagar pembatas akibat pihak promotor yang dianggap tidak bertanggung jawab.

Salah satu kisah penonton tersebut diunggah di akun Tiktok @pprettypitypardy. Dalam videonya, ia menjelaskan bahwa ada penonton yang bersitegang dengan penonton lain di konser blackpink karena telah menduduki kursinya.

Penonton yang memiliki tiket mengatakan bahwa kursi tersebut adalah miliknya, sementara yang menduduki kursi tersebut mengaku bahwa ia diperbolehkan duduk di sana oleh panitia.

Hal tidak mengenakkan di konser Blackpink itu juga dialami oleh Melly Goeslaw. Hal tersebut dibagikan oleh penyanyi tersebut di akun Instagramnya @melly_goeslaw.

"Semalam saya jongkok di sebelah kursi ini. Dah jelas ya tulisannya 'PLATINUM' jadi saya tidak salah kelas. Setelah beberapa lagu baru, beberapa panitian membawa kursi tambahan untuk kami. Itupun harus terpaksa duduk berdua dan bertiga.

Buat usher yang saya bentak semalam, saya maafin Anda, saya paham Anda capek seharian kerja di lapangan. Kalau ini terjadi 20 tahun lalu, wah mendingan pindah negara deh lo."

Konser Blackpink bertajuk "Born Pink World Tour" itu sendiri berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (11-12/03/2023), di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini