Sukses

5 Zodiak yang Suka Mendominasi Pasangan, Bikin Hubungan Enggak Nyaman

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung sangat mendominasi dalam hubungan menurut astrologi.

Liputan6.com, Jakarta - Mengerahkan dominasi dalam hubungan bisa menjadi terlalu banyak berat untuk ditangani seseorang, terutama jika salah satu pasangan terlalu dominan. 

Dari mengendalikan hubungan cinta hingga membuat keputusan untuk orang lain, individu yang dominan tidak memberikan ruang bagi pasangannya untuk bernapas kecuali mereka suka menjadi orang yang tunduk.

Orang-orang dominan ini memiliki kecenderungan untuk mengambil alih segalanya. Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung sangat mendominasi dalam hubungan menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (13/3/2023).

1. Aries

Pemilik zodiak ini memiliki kepribadian yang sangat berapi-api dan bisa menjadi sangat dominan pada saat pasangannya menolak untuk mendengarkan mereka.

Mereka harus melakukan hal-hal dengan caranya sendiri dan tidak bisa menangani orang lain yang mengambil alih di depan mereka. 

2. Taurus

Taurus memang dikenal santai, tapi mereka sangat dominan. Mereka lebih suka pasangannya melakukan sesuatu dengan caranya sendiri karena pemilik zodiak ini menganggap mereka yang terbaik dalam segala hal. 

Sebagian besar waktu, mereka sendirian mengelola situasi yang sulit. 

3. Leo

Dalam hubungan, Leo akan menjadi pasangan dominan, tegas dan sangat berani. Mereka suka berada di pusat perhatian dan suka memberi perintah kepada orang-orang.

Selain itu, mereka menjadi pemimpin yang hebat karena mereka begitu penyayang. Ketika berbicara tentang hubungan, mereka membencinya ketika pasangan mereka mengambil alih karena mereka ingin menjadi orang yang melakukan semua pekerjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Virgo

Virgo memiliki keinginan kuat untuk mengendalikan segalanya di bawah kendalinya. Mereka ingin hal-hal terjadi persis seperti yang mereka inginkan. 

Tak heran jika pasangan mereka mungkin merasa tercekik dalam hubungan.

5. Capricorn

Capricorn memiliki kendali atas orang-orang yang sulit untuk disingkirkan. Mereka sangat lembut dalam hubungan mereka tapi ketika saatnya tiba, mereka dengan cepat berubah menjadi mendominasi untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Tapi mereka memastikan pasangannya berada di halaman yang sama dengan mereka.

3 dari 3 halaman

Ketahui Tanda Si Dia Terlalu Dominan dalam Hubungan Cinta

Dalam menjalani hubungan cinta, banyak dari kita sulit membedakan mana pasangan yang peduli dan mengendalikan. 

Namun, begitu perilaku perhatian pasangan membuatmu merasa bersalah, takut, atau rendah diri, Anda perlu menganggapnya sebagai tanda bahwa mereka memiliki kendali atas dirimu.

Tanda tersebut sangat terlihat saat pasanganmu bersikap dominan dan egois. Perkelahian terus-menerus, pergeseran kekuasaan bisa menjadi indikasi yang jelas bahwa pasangan mencoba mengalahkanmu dalam hubungan cinta.

Nah, jika Anda memiliki firasat bahwa pasanganmu terlalu dominan, maka tanda-tanda ini akan membantumu. 

Berikut beberapa tanda bahwa pasanganmu dominan dalam hubungan, seperti melansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

Sangat pencemburu dan posesif

Jika pasanganmu sangat cemburu setiap kali Anda berbicara dengan seseorang, itu berarti ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. 

Kecemburuan sebagian besar bersifat negative dan bisa menyebabkan perilaku yang tidak masuk akan yang didukung oleh dominasi dan superioritas.

Mereka akan mencoba menjadi dominan bahkan akan memintamu untuk menghindari temanmu untuk sementara waktu.  

Tidak mengerti ruang

Jika dia hampir tidak mengerti seperti apa ruang pribadi dalam suatu hubungan dan selalu melewati batasmu tanpa penyesalan, maka dia memiliki sifat dominan dalam kepribadiannya. 

Dia tidak akan peduli dengan apa yang Anda lakukan, tapi hanya tentang apakah di terlibat dalam pekerjaanmu atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.