Sukses

Bank Indonesia Buka Pendaftaran Beasiswa untuk 125 Mahasiswa di ULM dan UIN Antasari Banjarmasin

Bank Indonesia memiliki program beasiswa yang diberikan secara langsung kepada siswa SMK dan mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik.

Liputan6.com, Banjarmasin Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka pendaftaran beasiswa untuk 125 mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Rincian beasiswa dari BNI ini adalah 75 beasiswa ditujukan bagi mahasiswa dari ULM dan 50 beasiswa untuk UIN Antasari Banjarmanin. Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per bulan dari BI.

Dikutip dari Antara, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI Kalsel) Bimo Epyanto menyampaikan proses seleksi beasiswa melalui berbagai tahap. Mulai dari sosialisasi yang dimulai 9 Maret 2023, pendaftaran dan seleksi administrasi oleh perguruan tinggi mulai tanggal 10 - 16 Maret 2023.

"Pengumuman calon penerima beasiswa yang berhak mengikuti seleksi wawancara tanggal 17 Maret 2023, seleksi wawancara oleh Bank Indonesia tanggal 18 sampai 19 Maret 2023 dan pengumuman penerima beasiswa tanggal 21 Maret 2023," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI Kalsel) Bimo Epyanto.

Bimo Epyanto menjelaskan Bank Indonesia senantiasa menaruh perhatian besar pada dunia pendidikan. Program beasiswa merupakan salah satu wujud nyata dukungan BI untuk pengembangan SDM Indonesia yang unggul, tangguh, terampil, kompeten, kreatif, inovatif, berkarakter serta berkemampuan sebagai pemimpin yang peka dan peduli terhadap kondisi dan siap menghadapi globalisasi.

"Kami berupaya memfasilitasi pengembangan modal intelektual dan sosial mahasiswa. Sehingga, di masa depan, mereka sanggup menciptakan perbedaan dan berkontribusi positif dalam proses transformasi masyarakat ke arah lebih baik untuk mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” tutur Bimo.

Lebih lanjut Bimo menyampaikan, BI tidak sebatas menyalurkan bantuan biaya pendidikan, tetapi juga meliputi pengembangan keterampilan, karakter kepemimpinan dan kompetensi individu. “Para penerima beasiswa akan bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI),” tambahnya.

Mahasiswa calon penerima beasiswa dapat mendaftarkan diri melalui bagian kemahasiswaan di masing-masing fakultas. Adapun syarat dan ketentuan selengkapnya mengenai program Beasiswa BI Kalsel dapat ditemukan melalui akun Instagram @bank_Indonesia_kalsel dan @genbi_kalsel.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini