Sukses

Top 3: Cara Menghilangkan Uban dengan Kulit Kentang

Artikel tentang cara menghilangkan uban dengan kulit kentang menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Kentang menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang. Terlebih lagi kentang adalah salah satu sayuran yang paling mudah didapat di hampir semua rumah. 

Selain enak, kentang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Rupanya tak hanya dagingnya, kulit kentang pun juga bisa Anda manfaatkan.

Artikel tentang cara menghilangkan uban dengan kulit kentang menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ini video kocak orang Arab beri sambutan dikira lagi baca doa.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang manfaat bawang putih untuk kesehatan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jangan Dibuang, Begini Cara Hilangkan Uban dengan Kulit Kentang

Ya, mungkin banyak yang belum tahu bahwa kentang bisa membantu menghilangkan uban. Itu mengapa setelah Anda selesai mengupas kentang saat memasak, jangan pernah membuang kulitnya. 

Jika Anda belum menyadarinya sebelumnya, kentang akan berubah menjadi hitam ketika sudah dipotong dan dibiarkan begitu saja. Ini disebabkan oleh enzim polifenol oksidase. Nutrisi dan vitamin lain yang ada termasuk zat besi, seng, tembaga, kalsium, kalium, niasin, dan magnesium.

Sementara kulit kentang digunakan untuk membantu menutupi uban, itu juga secara teratur digunakan untuk mencegah kemungkinan rambut rontok. Nah, bagi kalian yang mau menggunakan kulit kentang untuk mengatasi uban, berikut ini langkah-langkahnya dilansir dari Home Tricks, Rabu (22/2/2023).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Video Orang Arab Beri Sambutan, Bapak-Bapak Mengira Lagi Baca Doa

Baru-baru ini pengguna Twitter dan TikTok diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan seorang pria sedang memberikan sambutan dalam bahasa Arab, yang dikira sedang membaca doa oleh orang di sebelahnya.

Video yang diunggah pemilik akun TikTok @anas.skom pada 18 Februari 2023 pun menjadi perbincangan viral warganet.

Dalam video viral tersebut, terlihat pemilik akun bernama Anas terlihat berdiri bersama seorang pria paruh baya di sebelahnya. Saat sedang memberikan sambutan, bapak-bapak di sebelahnya terlihat mengangkat tangan layaknya berdoa.

Setelah Anas selesai memberikan sambutan dalam bahasa Arab, bapak-bapak itu tampak mengaminkan ucapan Anas dengan menangkupkan kedua tangannya ke wajahnya seperti akhir sesi berdoa. 

Momen lucu tersebut terjadi saat Anas sedang melaporkan kegiatan pengeboran sumur gratis yang berlangsung di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh

Apakah Anda suka mengongsumsi bawang putih? Pasti sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini, karena hampir semua bumbu masakan menggunakan bawang putih sebagai bumbu utama.

Bukan menjadi rahasia umum jika bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya jika mengonsumsinya dalam keadaan mentah.

Bawang putih dikenal dapat menangkal beberapa masalah kesehatan mulai dari batuk, flu, radang, kolestrol, kanker, peradangan, infeksi, dan lainnya.

Mengonsumsi bawang putih menjadi salah satu alternatif alami yang dapat dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit.

Oleh karena itu, ketahui beberapa manfaat bawah putih bagi kesehatan tubuh, seperti melansir dari PinkVilla, Senin (20/02/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.