Sukses

5 Idol K-pop yang Dapat Hate Comment dengan Alasan Tidak Masuk Akal

Berikut lima idol K-pop yang dapat hate comment dengan alasan yang tidak masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi idol K-pop tidaklah mudah karena mereka selalu menjadi sorotan publik. Sementara banyak idola menerima dukungan dan cinta yang luar biasa dari penggemar K-pop, ada juga idola lain yang menerima kebencian dari netizen.

Dengan kehidupan seorang idol yang selalu diawasi, tampaknya orang lain akan menemukan hal-hal yang perlu dikritik dan mereka permasalahkan setiap harinya.

Seorang idol tidak akan pernah terlepas dari dua hal yaitu para penggemar yang senantiasa hadir untuk memberikan dukungan dengan sepenuh hati dan para haters yang selalu mencari celah dan keburukan untuk dapat memberikan komentar negatif kepada idol yang tidak mereka sukai.

Permasalahan para haters ini telah menjadi isu yang kuat dalam industri K-pop karena selain akan merusak mental para idol dengan kaa-kata dan perbuatan yang tidak menyenangkan, kadang-kadang mereka juga melakukan tindakan nekat dengan melukai fisik dan menyebarkan rumor-rumor yang akan merugikan idol.

Beberapa dari idol K-pop bahkan memperoleh kebencian yang luar biasa padahal mereka tidak melakukan kesalahan yang berlebih atau bahkan mereka tidak melakukan kesalahan apapun. Mengutip laman Kpop Starz, Selasa (03/01/2023) berikut lima idol K-pop yang dapat hate comment dengan alasan yang tidak masuk akal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Yeri (Red Velvet)

Ketika Red Velvet memulai debutnya pada tahun 2014, mereka awalnya hanya memiliki empat anggota, dengan Yeri ditambahkan ke dalam lineup di kemudian hari. Karena hal ini, Yeri dibombardir dengan komentar kebencian, menyebutnya "jelek" dan "tidak berbakat," dan mengkritiknya karena tidak cukup baik untuk menjadi bagian dari grup.

Tapi salah satu alasan paling absurd dia mendapat kebencian adalah karena dia menangis di pemakaman Jonghyun SHINee, di mana netizen mengkritiknya karena diduga mencari perhatian.

3 dari 6 halaman

2. Daehwi (AB6IX)

Untuk mantan anggota Wanna One yang berubah menjadi AB6IX, Daehwi, idola muda ini menerima kebencian karena berat badannya. Selama episode "Mnet's Not the Same Person You Used to Know", Daehwi mengungkapkan bahwa berat badannya sekitar 51,5 kg pada saat itu, dengan pinggangnya berukuran 17 hingga 20 inci. Karena angka berat badan seperti ini biasanya terlihat pada idola wanita, Daehwi juga dikritik karena dianggap "tidak cukup jantan".

4 dari 6 halaman

3. Jiwoo (NMIXX)

Tidak lama setelah Jiwoo memulai debutnya sebagai anggota NMIXX tahun ini, idol rookie ini mendapat sorotan dan menarik perhatian pada berat badannya juga.

Meskipun baru berusia 17 tahun, netizen dengan cepat mempermasalahkan sosok Jiwoo yang "gemuk", khususnya "kakinya yang tebal," yang membuat mereka memanggil anggota NMIXX ini dan menuntutnya untuk mengurus dirinya sendiri dengan lebih baik sehingga penampilannya terlihat lebih baik dalam hal berat badannya.

5 dari 6 halaman

4. Chen (EXO)

Kencan idola K-pop tetap menjadi topik yang terbagi di antara penggemar, terutama jika idola tersebut populer. Jadi, ketika Chen menyampaikan berita pernikahannya dengan pacarnya yang saat itu bukan selebriti dan kehamilannya, penggemar dengan cepat memberikan hate comment pada anggota EXO tersebut.

Penggemar telah menuntut agar Chen keluar dari grup setelah klaim bahwa dia telah "mengkhianati" mereka. Bahkan sampai pada titik di mana penggemar memprotes di luar SM Entertainment menyerukan pemecatannya.

6 dari 6 halaman

5. Boeun (CLASS:y)

Akhir-akhir ini, idola K-pop yang memulai debutnya di usia muda telah menjadi kontroversi, mengingat betapa beratnya kehidupan seorang idola. Jadi ketika Boeun memulai debutnya dengan CLASS:y di usia muda 14 tahun, banyak yang terpecah dengan dia memasuki industri ini di usia muda.

Namun dia menuai kebencian ketika ia terlihat di MBC's Omniscient Interfering View meminum susu formula bayi untuk tumbuh lebih tinggi. Hal ini membuat netizen mengkritik tindakan idola muda ini sebagai seseorang yang dianggap menyeramkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.