Sukses

Lee Seung Gi Donasikan 2 Miliar Won ke RS Anak Universitas Nasional Seoul

Hasil tidak dibayar agensi bertahun-tahun, Lee Seung Gi donasikan uangnya untuk Rumah Sakit Anak.

Liputan6.com, Jakarta Aktor multitalenta Lee Seung Gi, kembali membuat penggemar kagum dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Lantaran baru saja dia mendonasikan uang dari penghasilan musiknya yang selama ini tertahan di agensi lamanya Hook Entertainment, untuk sebuah rumah sakit.

Melansir laman Allkpop, Jumat (30/12/2022) Lee Seung Gi menyumbangkan uangnya sebesar 2 miliar KRW (sekitar US$1,6 juta atau 24 Miliar Rupiah) ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul, untuk memperbaiki lingkungan medis mereka.

Donasi ini dibuat berdasarkan uang 5 miliar KRW (sekitar US$4,15 juta) yang seharusnya diterima Lee Seung Gi dari mantan agensinya, Hook Entertainment. Sebagai bentuk penyelesaian kasus uang yang belum dibayar itu, Lee Seung Gi berjanji untuk memberikan sisa uangnya, kembali ke masyarakat.

Donasi yang diberikan Lee Seung Gi ini bermula saat dirinya mengunjungi Rumah Sakit Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. Setelah meninjau dan mengunjungi lokasi tersebut, dia memutuskan untuk mendukung dana perbaikan lingkungan rumah sakit.

Dia bersimpati dengan masalah struktural rumah sakit anak dan berharap adanya fasilitas nyaman dan lingkungan memadai saat rumah sakit merawat dan menangani anak.

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul akan menggunakan donasi tersebut untuk mensubsidi biaya kamar rumah sakit dan memperbaiki fasilitas lama sehingga anak-anak di rumah sakit dapat dirawat di lingkungan yang nyaman.

Selain itu, pihak rumah sakit akan memberi nama bangsal "Lee Seung Gi" pada beberapa ruangan yang telah diperbaiki untuk menghormati kehendak sponsor.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peduli Kepada Masalah Anak

Kepedulian Lee Seung Gi pada masalah kesehatan dan anak membuat hatinya tergerak untuk terus membantu dan mendukung rumah sakit anak. 

"Tingkat kelahiran yang rendah adalah masalah nasional, dan pertumbuhan serta kebahagiaan anak-anak yang sehat dapat menciptakan masa depan yang cerah di Korea, " kata Lee Seung Gi.

"Karena dukungan satu kali saja terbatas, kami berharap sponsorship ini akan menjadi kesempatan untuk membangun lingkungan bagi anak-anak dan menarik perhatian sosial, dan kami akan terus mendukung mereka."

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Kim Yeon Soo, kepala Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili rumah pihak rumah sakit dan masyarakat.

"Saya berterima kasih atas keputusan Lee Seung Gi dengan memperhatikan kesulitan di lapangan, dan itu sangat membantu staf medis," kata Kim Yeon Soo. 

"Semua anggota fakultas dan staf Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul akan bekerja sama untuk membantu, tidak hanya merawat anak-anak tetapi juga meningkatkan pertumbuhan mereka secara keseluruhan," dia menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Sering Berdonasi

Donasi ini bukan kali pertamanya dilakukan Lee Seung Gi, lantaran pada tahun 2019 lalu Lee Seung Gi mensponsori biaya pengobatan untuk pasien anak-anak dan juga untuk menambah peralatan tambahan untuk rehabilitasi medis.

Dia terus melakukan berkontribusi dan melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak. Seperti berdonasi untuk keselamatan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang rentan terpapar COVID-19. Dia juga memiliki rencananya untuk terus memberikan sumbangan tetap tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.