Sukses

7 Hal yang Perlu Kamu Hindari Ketika sedang Bersama Gebetan

Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu hindari untuk dilakukan di sekitar orang yang kamu sukai.

Liputan6.com, Jakarta - Percaya atau tidak, kamu mungkin sering melakukan hal-hal aneh ketika berada di sekitar orang yang kamu sukai. Tidak peduli seberapa keras kamu mencoba, tindakan kamu tampaknya berada di luar kendali. Kegugupan dan kegembiraan berada di sekitar orang yang kamu sukai mungkin membuat kamu melakukan hal-hal aneh seperti itu.

Jelas bahwa kamu akan mencoba yang terbaik untuk tidak membuat diri kamu malu. Untuk membantu kamu dalam hal ini, berikut adalah 7 hal yang perlu kamu hindari untuk dilakukan di sekitar orang yang kamu sukai seperti melansir Boldsky, Selasa (12/13/2022).

1. Jangan Pernah Mengubah Diri Kamu Untuk Mengesankan Gebetan 

Kamu mungkin melakukan hal yang paling bodoh jika kamu berpikir bahwa mengubah diri kamu akan membuat gebetan kamu jatuh cinta padamu. Biarkan gebetan kamu menerima kamu apa adanya. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk makan apa yang paling dia sukai. Kamu tidak perlu berpura-pura menjadi bilingual hanya untuk membuat gebetan kamu terkesan. Namun, sejauh perubahan baru tersebut tidak membuat kamu kehilangan kepribadian asli kamu, membawa perubahan positif bisa menjadi hal yang baik. 

2. Hindari Membual Tentang Prestasi Kamu

Memang bagus bahwa kamu telah mencetak nilai tertinggi dalam ujian, memiliki pengetahuan yang luas dalam mata pelajaran tertentu atau merupakan pemain sepak bola yang baik. Tetapi ini tidak berarti kamu harus selalu membual tentang diri kamu sendiri.

Menyombongkan diri tidak akan pernah membuat kamu mendapatkan poin lebih, tetapi hal itu justru akan mengganggu orang yang kamu sukai. Dia mungkin menganggap kamu sebagai orang yang terobsesi pada diri sendiri dan mungkin dia akan mencoba menghindari kamu lantaran untuk menghindari mendengarkan bualanmu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jangan Pernah Berkompromi dengan Harga Diri Kamu

Harga diri kamu jauh lebih penting daripada membuat gebetan kamu terkesan dan membuatnya jatuh hati padamu. Tidak ada yang salah dengan memiliki perasaan terhadap seseorang dan kemudian mencoba yang terbaik untuk membuat orang itu terkesan. 

Tetapi, saat kamu mulai berkompromi dengan harga diri, segala sesuatunya bisa menjadi kacau. Misalnya, jika orang yang kamu sukai tidak tertarik pada kamu, selalu berusaha menghindari kamu dan memberi kamu perlakuan dingin, maka kamu perlu menjauhkan diri dari dia. Jika tidak, kamu mungkin akan menghadapi banyak penghinaan.

3 dari 4 halaman

4. Jangan Membanjiri Kotak Masuk Mereka dengan Pesan

Dapat dimengerti bahwa kamu mungkin sering memiliki keinginan untuk berbicara dengan orang yang kamu sukai. Kamu mungkin ingin bertukar banyak pesan dan mengetahui lebih banyak tentang dia.

Namun, membanjiri kotak masuknya dengan banyak pesan dapat merusak kesannya terhadap kamu. Oleh karena itu, lebih baik kamu menahan diri dan menghindari mengirim pesan terus menerus. Hanya karena gebetan kamu tidak membalas, bukan berarti kamu harus membombardirnya dengan pesan.

5. Selalu Tersedia untuk Gebetan

Adalah baik jika kamu selalu meluangkan waktu untuk bertemu dengan gebetan, mengulurkan bantuan dan atau berbincang-bincang dengannya. Tetapi, pernahkah kamu berpikir apa yang akan dipikirkan oleh orang yang kamu sukai, jika kamu selalu siap sedia untuknya?

Dia mungkin berpikir bahwa kamu tidak memiliki apa-apa untuk dilakukan dan oleh karena itu, kamu selalu siap untuk bertemu dengannya atau tetap online sepanjang waktu. Kamu harus selalu memprioritaskan pekerjaan-pekerjaan yang cukup penting bagi kamu.

4 dari 4 halaman

6. Mengecewakan Diri Sendiri Setiap Saat

Orang yang kamu sukai tidak akan pernah terkesan jika kamu selalu mengecewakan diri sendiri. Kamu tidak perlu mencari simpatinya. Misalnya, menunjukkan diri kamu sebagai orang yang rendah diri dan bodoh, hanya untuk mendapatkan perhatian dari gebetan mungkin itu tidak akan membantu.

Tidak ada orang yang akan mencintai kamu karena kasihan. Orang yang kamu sukai mungkin akan berusaha sebaik mungkin untuk bersikap sopan kepada kamu, tetapi bukan berarti dia akan mencintai kamu, karena kamu adalah orang yang bodoh dan kikuk yang tidak memiliki kepercayaan diri.

7. Mengejar Dia Sepanjang Waktu

Orang yang kamu sukai bukanlah sesuatu yang perlu kamu kejar sepanjang waktu. Mengikuti gebetan ke mana pun dia pergi atau apapun yang dia lakukan dapat merusak peluang kamu. Dia mungkin akan menganggap kamu sebagai penguntit dan akan mencoba yang terbaik untuk menjauh dari kamu. Kemungkinannya adalah bahwa orang yang kamu sukai mungkin akan berpaling selamanya.

Memang baik untuk memiliki gebetan, tetapi mengorbankan kesehatan, kedamaian mental, dan kepercayaan diri untuk diperhatikan olehnya adalah hal yang bodoh untuk dilakukan. Sebelum mencintai orang lain, Kamu harus mencintai diri sendiri. Hal ini akan selalu membuat kamu merasa percaya diri atas siapa diri kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.