Sukses

4 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari Vietnam

Berikut empat daftar idol K-pop yang ternyata berasal dari Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah Kpop dari Korea Selatan telah melanda ke berbagai penjuru dunia. Industri K-pop mencapai tonggak sejarah yang cukup penting saat ini. Industri ini mulai booming ketika lagu K-pop terkenal Gangnam Style dirilis oleh PSY.

Mereka yang menjadi idol Kpop adalah orang-orang yang bekerja dengan darah, keringat, dan air mata mereka untuk membuat lagu-lagu terbaik kepada penggemar mereka.

Tidak semua Idol Kpop berasal dari Korea Selatan. Ada idola K-pop yang berasal dari Jepang, Cina, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Vietnam dan negara-negara lain juga.

Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah yang memiliki basis penggemar K-pop terbanyak di seluruh dunia. Oeh karena itu banyak idol K-pop yang melakukan tur dunia ke wilayah-wilayah Asia Tenggara sambil melakukan audisi pencarian calon idol dan trainee.

Vietnam adalah salah satu negara yang terpengaruh oleh industri musik K-pop. Di Vietnam, mereka memiliki Budaya Pop mereka sendiri yang dikenal sebagai V-pop, tetapi industri ini tidak sepopuler industri K-pop. Meski demikian, beberapa penyanyi dan penari Vietnam berhasil masuk ke industri K-pop dan mencapai tujuan mereka.

Mengutip laman Otakuart, Selasa (13/12/2022) berikut empat daftar idol K-pop yang ternyata berasal dari Vietnam:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Roy (Z-Stars)

Z.M.C. memiliki boyband bernama Z-Boys dengan tujuh anggota grup yang melakukan debut mereka.

Ketika Z.M.C mengalami pergantian perusahaan pada Februari 2020, mereka pindah ke Divtone Group.

Saat ini, mereka terdiri dari Mavin, Roy, Josh, dan Gai. Semua anggota grup berasal dari berbagai negara di Asia dan Roy lahir di Vietnam.

Posisinya sebagai anggota diungkap pada 15 Januari 2019 melalui Twitter. Pada 22 Februari 2019, bersama dengan Z-Stars, ia memulai debutnya di industri ini.

Single pertama mereka adalah "No Limit". Idola asal India Priyanka Mazumdar dan Siddhant Arora juga merupakan anggota grup. Dan Roy adalah satu-satunya anggota Vietnam dari Z-Stars.

3 dari 5 halaman

2. Hanni (Newjeans)

Lima gadis membentuk grup wanita A.D.O.R. NewJeans. Sebelum perilisan 1 Agustus dari E.P. New Jeans pertama mereka, mereka memulai debut publik mereka pada 22 Juli 2022, dengan lagu utama "Attention." Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein adalah anggota grup.

Pada tanggal 21 Juli 2022, Hanni memulai debutnya di lagu pertama mereka, "Attention." dan dia adalah satu-satunya anggota Vietnam dari grup.

Fakta menyenangkannya adalah bahkan sebelum menjadi idola K-pop, ia memiliki penampilan cameo dalam video musik "Permission to Dance" dari BTS dan langsung mendapatkan perhatian dari penggemar pada saat itu.

4 dari 5 halaman

3. Hanbin (Tempest)

TEMPEST adalah boyband dengan tujuh anggota yang merupakan bagian dari Yue Hua Entertainment.

Hanbin, Hyungseop, Hyuk, Eunchan, Lew, Hwarang, dan Taerae adalah anggota grup. Hanbin adalah satu-satunya anggota dari Vietnam.

Ia mulai menunjukkan minat dalam bernyanyi dan menari pada usia 15 tahun. setelah ia lulus audisi di Hanoi dan Ia menjadi trainee pada Juli 2019 di bawah Belift Lab.

Pada 2 Juni 2021, Belift Lab mengungkapkan bahwa Hanbin telah meninggalkan agensi. Namun kemudian, diumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan Hua Enternment.

Dia terungkap sebagai anggota kelima dari grup Tempest pada 3 Januari 2022. Mereka memulai debutnya dengan album "It's Me, It's We" pada 2 Maret 2022. Fakta yang menarik adalah bahwa dia adalah Idol Kpop Vietnam pertama di bawah Hua Enternment.

5 dari 5 halaman

4. Anh (Beauty Box)

Enam gadis internasional membentuk grup BY-U Entertainment Beauty Box.

Rina, Anh, Sara, Gahyun, Jerin, dan Sori adalah anggota grup dan Anh adalah satu-satunya anggota grup yang berasal dari Vietnam. Sebelum menjadi idola K-pop, dia sebelumnya adalah idola V-pop dengan nama panggung Chérie.

Pada tanggal 26 Juni 2021, dia terungkap sebagai anggota baru girl grup Beauty Box. Pada 23 September, mereka memulai debutnya dengan single "Beyond of B.B.."

Selanjutnya, BY-U Entertainment mengatakan bahwa Anh akan beristirahat karena alasan terkait kesehatan dan bahwa grup ini akan tampil dan melakukan tur hanya dengan lima anggota untuk saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang pernah menang dari jajahan Amerika pada April 1975
    Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang pernah menang dari jajahan Amerika pada April 1975

    vietnam

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • K-pop

  • Idol K-Pop