Sukses

Ini Soleh, Kucing Kantor Pajak Serpong yang Punya Jabatan Penyuluh Ahli Meow

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI memperkenalkan satu pegawai barunya yang berkantor di KPP Pratama Serpong. Uniknya, pegawai tersebut bukanlah manusia merupakan seekor kucing.

Kucing tersebut diberi nama Soleh. Cerita ini dibagikan lewat akun Twitter @DitjenPajakRI, Kamis (24/11/2022). Kucing ini merupakan pegawai Ditjen Pajak wilayah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Soleh, si kucing dengan warna putih dan dan corak abu-abu itu sudah memiliki tanda pengenal lengkap dengan nama, foto dan juga jabatannya. Lucunya, Soleh adalah pegawai pajak yang mengemban jabatan sebagai 'Penyuluh Ahli Meow'. 

"Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong," cuit akun @DitjenPajakRI.

Menurut akun Ditjen Pajak, Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat ia masih baru lahir alias masih kitten.

"Since the first time, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh," tulid akun Ditjen Pajak.

Karena Soleh sering berada di kantor, ia kemudian diterima sebagai pegawai KPP Pratama Serpong. Akun Ditjen Pajak RI menyebut, tugas utama Soleh si kucing adalah memberi keceriaan bagi pegawai di KPP Serpong.

"Kerjaan Soleh ngapain aja? Yang utama adalah memberikan keceriaan kepada para pegawai dan #KawanPajak di KPP Pratama Serpong," tutur akun tersebut.

Tak hanya sekadar menghibur, Soleh juga dirawat dengan baik, diberi asupan makanan, telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

"Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow," tulis akun Twitter tersebut. 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ramai Diperbincangkan Warganet

Dari cuitan akun Ditjen Pajak tersebut langsung ramai mendapat tanggapan dari warganet. Tak sedikit juga yang gemas dengan keberadaan Soleh. 

"Penasaran, si meong pas diinterview minta gaji brp?," cuit akun @ahyarichenkoACM.

"Soleh waktu tes CPNS pake metode CAT ya," tutur akun @trsls_.

"LUCU BGTT, pengen kerja diperusahaan yg animal friendly ginii. Gaji sholeh brp yaa min? kira-kira udh punya npwp belom tuu sii soleh?," ungkap akun @ellellaell.

"Gemoy bet punya id pegawai, pasti kerjaannya sehari-hari menyambut wajib pajak dengan cara ngereog," kata akun @pkdigdaya.

"Min, Soleh kalo pacaran sama kucing lain apakah dikenakan pajak jadian?," cetus akun @NelMorningstar.

"Min tes masuknya gmn? Sy mo nyuruh kucing sy noh, kerjaannya makan tidur boker doang kl dirumah, pen tak suruh nyari kerja yg mapan kyk soleh," ucap akun @starcandybam.

Tak hanya itu, Soleh sendiri memiliki akun Instagramnya sendiri dengan akun @solehthecat untuk update kegiatan Soleh sehari-hari.

3 dari 4 halaman

5 Cara Adopsi Kucing Liar untuk Dijadikan Hewan Peliharaan

Terlepas dari Soleh si pegawai pajak, ada banyak cara mengadopsi kucing dengan mudah dan gratis, salah satunya mengambil kucing liar yang ada di sekitar rumah atau pinggir jalan.

Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa masih banyak orang enggan mengadopsi kucing jalanan karena dianggap terlalu kotor, penyakitan, galak.

Padahal, apapun jenis kucing jika sudah dirawat dengan baik, tentu ia akan tumbuh sehat, perilakunya baik dan tampak cantik.

Buat kamu yang mungkin tertarik menjadikan atau mengadopsi kucing liar sebagai hewan peliharaanmu di rumah, berikut beberapa cara yang mungkin dapat membantu kamu. Mengutip laman Moderncat, Jumat (25/11/2022), ini dia cara mengadopsi kucing:

1. Siapkan ruangan khusus

Pertama kamu bisa menyiapkan ruangan serta fasilitas yang menunjang kehidupan kucing seperti makanan, minuman, kotak pasir serta mainan. Dan perlu memastikan bahwa ruangan itu hanya diperuntukkan untuknya saja.

Kemudian siapkan beberapa tempat persembunyian yang kecil dan aman seperti rumah kucing atau selimut yang menutupi kursi. Dan pastikan tempat persembunyian itu mudah kamu akses. Sebab jika sulit terakses olehmu,nantinya dapat membuat kucing melepaskan diri dari lingkungan barunya.

Serta buatlah jadwal sesering mungkin di ruangan ini untuk menghabiskan waktu setiap hari bersama kucing untuk membantunya menyesuaikan diri dengan kehadiran kamu. Misalnya dengan mengajaknya membaca buku bacaan,  serta panggil seseorang untuk sekadar berbicara agar kucing mengenali suara kamu serta merasa nyaman.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Ini Alasan Kucing Suka Duduk di Atas Keyboard

Jika Anda adalah pemilik kucing yang bekerja dari rumah, ada kemungkinan besar Anda sering diganggu anabul (anak bulu) saat bekerja menggunakan laptop maupun komputer.

Kucing akan menunjukkan banyak perilaku aneh, termasuk menatap Anda dan mengikuti ke kamar mandi. Namun kecintaan mereka pada keyboard tentu saja merupakan salah satu yang paling aneh. 

Keyboard pada laptop maupun komputermu bisa menjadi sangat hangat saat Anda menggunakannya, menciptakan tempat yang sangat menggoda kucing untuk duduk bahkan tidur siang.

"Kucing sering merasa tertarik dengan kehangatan barang elektronik dan ingin tidur siang di atas laptop. Dan jika Anda memegang laptop di pangkuan Anda, kucing Anda mungkin percaya bahwa pangkuan itu adalah miliknya," kata seorang konsultan perilaku hewan bersertifikat, Amy Shojai, seperti dikutip Daily Paws, Jumat (18/11/2022).

Ia menambahkan bahwa kucing kita juga berpikir bahwa manusia membutuhkan sesuatu yang lebih baik untuk dilihat, "Seperti kucing yang cantik, daripada menatap layar yang membosankan selama berjam-jam."

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Anda mungkin menemukan kucing di keyboard, salah satunya kucing ingin menarik perhatian kamu.

Beberapa kucing mengoceh untuk mendapatkan perhatian, sedangkan kucing lainnya menyerang ruang pribadi Anda ketika mereka menginginkan sesuatu, hal ini bisa berarti si kucing memblokir akses keyboard komputer atau laptop Anda.

"Ya, kucing juga dapat menggunakan perilaku ini untuk benar-benar 'menekan tombol Anda' untuk mendapatkan perhatian atau apa pun," ungkap Shojai.

"Misalnya, jika Anda mengisi mangkuk makanan atau melemparkan mainan untuk memikat kucing agar mengosongkan komputer Anda, kucing belajar untuk menggunakan perilaku itu di masa mendatang. Anda telah dilatih oleh yang terbaik," tambahnya.

Tetapi kucing yang menjatuhkan diri ke atas atau berjalan melintasi keyboard Anda mungkin juga tidak memiliki niat jahat seperti itu.

Selengkapnya di sini...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS