Sukses

14 Bintang Sepak Bola yang Aksinya Ditunggu di Piala Dunia 2022

Deretan pemain bintang yang ditunggu-tunggu aksinya saat Piala Dunia 2022, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan oleh tuan rumah Qatar telah dimulai. Piala dunia menjadi  ajang unjuk gigi bagi para pesepak bola terbaik dunia membuktikan kekuatan tim negaranya mengolah si kulit bundar. 

Deretan bintang lapangan pun berlaga di turnamen yang digelar hingga 18 Desember 2022 ini. Bintang berpengalaman hingga bintang muda siap mencuri perhatian, menampilkan kemampuan terbaiknya. 

Penampilan para bintang sepak bola ini pun telah ditunggu-tunggu oleh pecinta bola di seluruh dunia. Di Indonesia, pecinta olah raga ini bahkan siap begadang demi menyaksikan aksi idolanya. 

Dikutip dari sportingnews, Rabu (23/11/2022), banyak orang mendambakan bertemunya Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, di final Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, di samping Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mengincar gelar juara, juara bertahan piala dunia tahun lalu yakni Prancis masih mempunyai nama besar dari Paris Saint-German, Kylian Mbappe.

Selain ketiga nama di atas, masih banyak pemain muda dan berbakat yang akan tampil di laga sepak bola terbesar dunia ini. Siapa saja mereka, berikut 14 di antaranya:

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe tampil luar biasa untuk Prancis saat tim asuhan Didier Deschamps menyegel gelar juara dunia pada 2018.

Berkat penampilan cemerlangnya di Rusia, bintang muda PSG itu telah pindah ke level lain dalam dua musim terakhir dan harus menjadi salah satu pemain yang menonjol untuk sang juara bertahan.

2. Lionel Messi (Argentina)

Pembicaraan tentang kekuatan Lionel Messi yang memudar dibesar-besarkan dalam beberapa tahun terakhir. Nyatanya, pemain Argentina yang lincah ini menunjukkan bakatnya dalam peran yang lebih dalam di PSG.

Meski timnya kalah dari Arab Saudi, kemarin, Lionel Messi masih jadi pemain yang berbahaya bagi Argentina. Semua mata akan tertuju padanya, mengingat 2022 menjadi Piala Dunia terakhirnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kevin De Bruyne (Belgia)

Kevin De Bruyne akan dibebankan tugas untuk membantu Belgia menghilangkan label 'hampir tidak bisa' di Qatar.

Kekalahan Belgia pada Piala Dunia yang lalu, membuat pemain Manchester City ini bertekad untuk membuktikan dirinya layak menyandang gelar gelandang nomor satu di dunia sepak bola.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Meskipun sempat mengalami masa-masa sulit di Manchester United, ekspektasi masih akan sangat tinggi untuk Ronaldo di Qatar masihlah diharapkan.

Portugal sang juara Eropa 2016 ini akan membutuhkan kemampuan Ronaldo untuk memimpin serangan mereka pada pertandingan-pertandingan Piala Dunia ini.

5. Vinicius Jr (Brasil)

Terlepas dari tekanan untuk menjadikan dirinya sebagai pemain kunci bagi Real Madrid dan Brasil dalam dua tahun terakhir, Vinicius Jr. telah bangkit menghadapi tantangan secara spektakuler.

Kerja samanya dengan Karim Benzema di Madrid menjadikan keduanya sebagai pasangan paling mematikan di sepakbola Spanyol. Potensi kelas dunianya bisa membuatnya menjadi salah satu bintang di Qatar 2022.

6. Takefusa Kubo (Jepang)

Di usianya yang baru 21 tahun, nama Takefusa Kubo telah cukup dikenal, setelah muncul untuk pertama kali dengan label 'wonderkid' di La Liga bersama Barcelona dan selanjutnya Real Madrid.

Gelandang Jepang ini pindah ke Real Sociedad pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski begitu, Real Madrid tetap mempertahankan 50 persen kepemilikan atas Kubo dan sewaktu-waktu bisa membawanya kembali ke Ibu Kota Spanyol, setidaknya hingga 2025. 

Kubo secara konsisten membuktikan potensinya. Bagi Timnas Jepang, Kubo kemungkinan akan menjadi sosok penting dan bisa jadi akan menjadi terobosan turnamen.

3 dari 4 halaman

7. Virgil van Dijk (Belanda)

Meskipun memainkan peran yang konsisten sebagai batu karang pertahanan Liverpool, Van Dijk belum pernah tampil di Piala Dunia bersama negaranya.

Belanda jauh lebih kuat di lini belakang dan lini tengah daripada beberapa tahun terakhir. Sama halnya dengan saingannya di Liga Premier, De Bruyne, Van Dijk akan berusaha untuk memperkuat labelnya sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

8. Neymar Jr (Brasil)

Pemain Brasil yang lincah Neymar Jr terus memikul beban harapan negaranya di panggung terbesar, begitu juga di Piala Dunia 2022 ini.

Timnas Brasil pun mengharapkan Neymar Jr bisa memimpin tim meraih gelar juara dunia pertama mereka yang tak pernah diraih sejak 2022. 

9. Pedro González López (Spanyol)

Bintang La Roja, Pedro González López alias Pedri, adalah gelandang terbaru dari lini produksi Spanyol.

Sebelumnya di masa lalu, Spanyol sukses yang sebelumnya menghasilkan pemain-pemain seperti Sergio Busquets, Xavier Hernández Creus atau Xavi, dan Andrés Iniesta.

10. Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric kemungkinan besar akan mengikuti Ronaldo, Messi dan Benzema yang bakal mengakhiri karier internasionalnya setelah Piala Dunia.

Namun, gelandang berusia 37 tahun ini akan bertekad untuk memimpin Kroasia meraih kesuksesan di Qatar. Meski usianya makin tua, Modric masih tetap bakal berkontribusi bagi negaranya.

4 dari 4 halaman

11. Alphonso Davies (Kanada)

Kanada lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak Meksiko 1986. Sosok Alphonso Davies pun bersikeras ingin jadi bintang bersinar di Qatar dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. 

12. Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Playmaker Chelsea Christian Pulisic telah menjadi pemain yang menonjol dalam kampanye kualifikasi mereka. Dia berharap untuk membawa pengalaman pertandingan besarnya di panggung dunia sebagai bagian dari daftar pemain penuh bakat Gregg Berhalter.

13. Son Heung-min (Korea Selatan)

Son Heung-min berkali-kali menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi individu yang cemerlang bersama Tottenham Hotspur di Liga Premier. Son mencetak beberapa serangan paling spektakuler yang pernah ada di liga.

Di level internasional, Son sama buasnya, lebih dari 30 gol internasional telah dikoleksi dan dia akan menjadi salah satu striker yang diharapkan bersinar di Qatar.

14. Harry Kane (Inggris)

Kapten Inggris, Harry Kane, akan menjadi pemain kunci bagi tim Gareth Southgate saat Three Lions berusaha menebus kekalahan mereka di final Piala Eropa 2020.

Kane kembali ke performa terbaiknya di paruh kedua musim 2021/2022 Liga Premier dan telah memulai kampanye baru dengan cara yang menunjukkan bahwa ia dapat sekali lagi berkembang di panggung terbesar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.