Sukses

5 Momen Fantastis Pembukaan Piala Dunia 2022, Selain Penampilan Jungkook BTS

Banyak momen-momen fantastis terjadi di Pembukaan Piala Dunia 2022, selain penampilan Jungkook BTS membawakan lagu Dreamers

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia menjadi satu ajang sepak bola paling bergengsi di dunia. Penyelenggaraan 4 tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ini merupakan salah satu acara yang paling dinanti-nantikan oleh para pecinta sepak bola.

Tak hanya menantikan aksi dan pertandingan dari timnas kesayangan, banyak orang juga menantikan prosesi serta acara pembuka ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar ini. 

Dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar ini, banyak sekali penampilan apik yang disuguhkan oleh sang tuan rumah kepada penonton di stadion Al-Bayt, Doha, Minggu (20/11/2022) malam waktu setempat.

Berikut kami rangkum lima momen fantastis dalam Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, dari penampilan Jungkook BTS hingga flashback medley lagu-lagu tema Piala Dunia sebelumnya. 

1. Penampilan Jungkook BTS

Dalam menyanyikan lagu Dreamers, Jungkook berduet dengan penyanyi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi. (AP Photo/Manu Fernandez)

Jungkook BTS merupakan satu dari deretan pengisi acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang mampu memukau dan mengundang riuh seisi stadion.

Dibalut dengan pakaian serba hitam, Jungkook tampil bersama Fahad Al Kubaisi membawakan lagu bertajuk Dreamers dengan suaranya yang merdu diiringi dengan koreografi khusus untuk pembukaan Piala Dunia 2022 itu.

2. Ghanim Al Muftah

Ghanim Al-Muftah resmi ditunjuk oleh pemerintah Qatar Sebagai Duta Piala Dunia 2022. (Dok. Doha News)

Tak hanya penampilan yang dibawakan oleh anggota termuda dari BTS, seorang pemuda bernama Ghanim Al Muftah pun juga mampu memikat hati para penonton dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakannya.

Memiliki keterbatasan fisik, Ghanim tidak lantas jadi minder dan tidak dapat berprestasi. 

Pemuda kelahiran 2002 itu justru telah menoreh banyak prestasi, salah satunya adalah menjadi pengisi acara pada pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Maskot Raksasa Piala Dunia 2022

Perhelatan sepak bola dunia empat tahunan ini selalu memiliki maskot yang merepresentasikan sang tuan rumah. Dikutip dari laman resmi FIFA, pada Piala Dunia 2022 ini Qatar merilis maskot yang bernama La’eeb.

Dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022), malam waktu setempat, para penonton dikejutkan dengan hadirnya sosok La’eeb raksasa yang muncul di tengah-tengah stadion.

Menurut bahasa Arab, kata La’eeb ini sendiri diartikan sebagai pemain dengan kemampuan besar. La'eeb si maskot ini divisualisasikan seperti penutup kepala khas orang-orang Timur Tengah.

La'eeb juga memiliki makna mengenalkan semangat bermain, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita penggemar.

3 dari 4 halaman

4. Flashback Lagu Piala Dunia

Penampilan musik bukan hanya disuguhkan oleh para penyanyi lokal, lagu tema dan maskot Piala Dunia dari masa ke masa pun juga turut serta diperdengarkan dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Lagu-lagu terkenal seperti Ale-ale, Waka-waka milik penyanyi Shakira yang dinyanyikan saat Piala Dunia 2010 di Afrika, hingga La Copa de La Vida milik Ricky Martin saat Piala Dunia 1998 di Perancis turut diperdengarkan.

Pembawaan remix lagu fenomenal khas Piala Dunia dari masa ke masa tersebut tentu saja membuat para penonton yang ada di rumah maupun stadion serasa dibawa kembali ke suasana Piala Dunia yang telah lalu.

4 dari 4 halaman

5. Hadiah Goodie Bag

Harga tiket acara pembukaan hingga pertandingan nilainya fantastis ini rasanya sepadan dengan hadiah yang diberikan oleh sang tuan rumah kepada para penonton di stadion.

Sejumlah penonton membagikan momen ketika mereka menerima sebuah goodie bag saat hadir di stadion Al Bayt, Doha, Qatar.

Hadiah tersebut berisikan parfum, camilan stik, bola, magnet maskot piala dunia Qatar, stiker, dan masih banyak lagi.

Sekadar informasi, untuk mendapatkan goodie bag tersebut, penonton harus rela merogoh kocek mulai dari Rp288 ribu hingga Rp15 juta, tergantung pada kategori tiket dan waktu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.