Sukses

7 Bintang Sepak Bola Dunia yang akan Tampil di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 segera digelar di Qatar. Pesta sepak bola terbesar dunia ini menghadirkan deretan pemain sepak bola terbaik dari seluruh dunia, siapa saja? Berikut informasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan bergulir tidak lama lagi. Jika tak ada aral melintang, turnamen sepak bola ini dimulai pada 21 November 2022 mendatang.

Pesta sepak bola terbesar dunia yang digelar di Qatar ini bakal menghadirkan deretan bintang lapangan hijau dari seluruh dunia. Mereka akan ikut berlaga mewakili negara asalnya demi membawa trofi FIFA World Cup. 

 

Kendati demikian, beberapa bintang sepak bola terbesar seperti Erling Haaland, Mohamed Salah, Marco Verratti, dan David Alaba tak akan tampil di Qatar setelah tim nasional masing-masing gagal lolos kualifikasi.

Dilansir Sportingnews.com, Jumat (18/11/2022), berikut adalah deretan pemain sepakbola terbaik yang tampil di Piala Dunia 2022, siapa saja?

1. Lionel Messi, Argentina

Tentu saja Lionel Messi adalah nomor satu dalam daftar tersebut. Leo, sapaan akrabnya, adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

Piala Dunia 2022 Qatar ini sepertinya akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan Piala Dunia.

Pada usia 35 tahun, Messi sedang menjalani musim keduanya bersama PSG dan sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 14 assist hanya dalam 18 pertandingan. 

Messi akhirnya mendapatkan Copa America dan sekarang dia hanya membutuhkan trofi terakhir bersama Argentina untuk melengkapi koleksinya. Untuk saat ini, semua fokus, energi, dan hatinya akan berada di Qatar.

2. Luis Suarez, Uruguay

Luis Suarez masih merupakan pemain hebat. Mantan penjebol dari Ajax, Liverpool, dan Barcelona itu kini berusia 35 tahun.

Meski begitu, striker lincah yang kini bermain untuk klub Uruguay, Nacional, itu masih mendapat satu tempat di starting XI La Celeste di Qatar nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Neymar dan Karim Banzema

3. Neymar Jr, Brasil

Tidak hanya Neymar Jr, salah satu pemain top dunia, Brasil adalah juga salah satu tim yang selalu dijagokan banyak orang untuk memenangkan Piala Dunia.

Kini, bintang lapangan berusia 30 tahun tersebut bakal membela timnas Brasil untuk mendapatkan trofi Piala Dunia. Neymar da Silva Santos Júnior, begitu nama panjangnya, akan menjalani Piala Dunia ketiganya.

Bersama timnya, PSG, dia telah menyumbang 15 gol dan 12 assist dalam 19 pertandingan. Meski tanpa Messi dan Mbappé yang mengelilinginya, Neymar Jr bakal tetap  menjadi ancaman bagi timnas lain di Piala Dunia 2022. 

Bersama rekan senegaranya di tim Samba, Neymar Jr akan bermain bersama pemain hebat lainnya seperti Vinicius Junior, Richarlison, dan Raphinha.

4. Karim Benzema, Prancis

Meski Prancis tersingkir dari Euro 2020, Karim Benzema masih menjadi salah satu pencetak gol terbaik dalam pertandingan tersebut. 

Pemenang Ballon d'Or dua kali ini tahu bagaimana tampil di saat-saat sulit dan akan memiliki rekan pemain spektakuler lainnya di tim Prancis, termasuk Mbappe. 

Benzema yang baru saja memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan sekarang akan mengincar gelar Piala Dunia keduanya, setelah menang bersama Prancis di Rusia pada 2018.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

4. Cristiano Ronaldo, Portugal

Superstar Portugal Cristiano Ronaldo berada di bawah daftar pemain top dunia yang mengikuti Piala Dunia 2022. Ronaldo kini memang tengah mengalami masa-masa sulit dengan Manchester United, bangkit dan mematikan lineup awal Erik Ten Hag. 

Terlepas dari masalah musim ini, pada akhirnya, dia tetaplah Cristiano Ronaldo dan dia masih memiliki kemampuan untuk bermain cemerlang bagi tim Portugal. 

Menuju Piala Dunia kelimanya bukanlah perjalanan yang mudah, karena Portugal lolos ke babak playoff dengan mengalahkan Makedonia Utara. Semua mata akan tertuju pada Ronaldo untuk membantu memimpin mereka lebih jauh di turnamen. 

Ronaldo telah mengoleksi 117 gol dalam 191 pertandingan bersama timnas Portugal dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara tersebut. 

Lupakan apa yang kamu lihat di Liga Premier. Ronaldo akan mengambil kembali kontrol untuk Portugal di Qatar. Apalagi ada kemungkinan Qatar menjadi Piala Dunia terakhirnya, mengingat usianya yang menginjak 37 tahun. 

5. Kylian Mbappé, Prancis

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Kylian Mbappé dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. 

Mbappe menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia dalam kemenangan Prancis atas Kroasia di Piala Dunia 2018 di Rusia yaitu dengan total empat gol dan satu assist. 

Kini, Mbappé telah berubah dari bintang yang sedang naik daun menjadi superstar. Untuk PSG musim ini, dia menyumbangkan 18 gol dan lima assist hanya dalam 19 pertandingan. Dia akan menjadi pemain kunci dalam serangan Prancis di Qatar.

4 dari 4 halaman

Luka Modric dan Vinicius Junior

6. Luka Modric, Kroasia

Seperti Messi dan Ronaldo, ini bisa menjadi penampilan terakhir Luka Modric di Piala Dunia. Dia memiliki keberanian ekstra dalam dirinya untuk membantu memimpin Kroasia jauh ke dalam turnamen.

Untuk Real Madrid, dia membuat lima gol dan dua assist serta telah bermain lebih dari 1.000 menit dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Kroasia mungkin tidak memiliki grup superstar yang sama dengan yang dimiliki Madrid, tetapi Modric akan memastikan bahwa dia membawa mereka sejauh mungkin.

7. Vinicius Junior, Brasil

Vinicius Junior menuju Piala Dunia pertamanya pada usia 22 tahun. Setelah awal yang lambat dengan Real Madrid, Vinicius telah berkembang menjadi bintang yang sedang naik daun. 

Bermain bersama Benzema di Real Madrid, keduanya menjadi ancaman ganda. Peningkatannya dari musim 2019-20 ke musim 2020-21 sangat mengesankan. Dia meningkat dari enam gol dan tujuh assist pada 2019 menjadi 22 gol dan 20 assist di musim berikutnya . 

Sementara dengan tim Brasil, dia akan mendapat dukungan dari Neymar Jr untuk turun ke lapangan dan menimbulkan masalah bagi pertahanan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.