Sukses

Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Dunia

Menurut press rilis Warner Bros. Discovery, Kevin Conroy disebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah bertarung dengan penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar menyedihkan untuk para penggemar Batman di seluruh dunia. Dilansir Hollywood Reporter, Sabtu (12/11/2022), Kevin Conroy baru saja meninggal dunia.

Kevin Conroy paling dikenal sebagai pengisi suara di balik superhero DC Comics terkenal, yakni Batman. Pria kelahiran 30 November 1955 ini memulai karier Batman-nya pada tahun 1990-an dengan serial televisi Warner Bros, Batman: The Animated Series yang dirilis dari tahun 1992 sampai 1995.

Selain serial televisi, dia juga menjad Batman di hampir 60 produksi yang berbeda, mencakup 15 film dan 400 episode televisi serta video game yakni Batman: Arkham Knight (2015) dan Batman: Arkham City (2011).

Tidak hanya sebagai pengisi suara saja, Kevin Conroy juga menjadi Batman a.k.a Bruce Wayne di versi live-action, yakni di Batwoman (2019) dan Crisis Aftermath (2019) ajang Crisis on Infinite Earths CW. Kabar kematian Kevin Conroy mulai tersebar pertama kali oleh Diane Pershing di Facebook.

"Berita yang sangat menyedihkan: pengisi suara Batman kita yang tercinta, Kevin Conroy, meninggal kemarin. Dia sudah sakit untuk sementara waktu tetapi dia benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk bagian menyenangkannya, untuk kegembiraan semua penggemarnya." tulis Diane Pershing yang mengisi suara musuh Batman, Poisiy Ivy, di bagian awal postingannya.

Kevin Conroy diketahui meninggal pada hari Kamis (11/11/2022) di New York. Menurut press rilis Warner Bros. Discovery, Kevin Conroy disebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah bertarung dengan penyakit kanker. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditangisi Penggemar

Kematian Kevin Conroy membuat banyak penggemar sedih. Banyak dari mereka yang memberikan belasungkawa sekaligus penghormatan terhadapnya.

"Aku benar-benar patah hati. Kevin Conroy adalah Batman untuk saya selama beberapa dekade, dan saya masih tidak percaya dia telah pergi (meninggal dunia). Sungguh seorang pria dengan hati yang manis yang dengan sangat senang hati pernah saya temui. Beristirahatlah dengan tenang, Tn. Conroy. Belasungkawa saya kepada teman-temannya, keluarga, dan semua penggemar Batman."

"RIP legenda. Anda telah menyuarakan karakter legendaris ini selama bertahun-tahun dan menginspirasi jutaan orang melalui pekerjaan Anda dan sekarang saatnya bagi Anda untuk beristirahat. Tidak apa-apa, Gotham (kota tempat Batman beraksi) aman. Anda akan dirindukan, Kevin Conroy, Dan Anda akan selalu menjadi Batman."

"Tumbuh dewasa Kevin Conroy dan Adam West adalah Batman bagi saya. Mengetahui keduanya pergi adalah perasaan yang memilukan. Kami kehilangan aktor pengisi suara yang hebat sekaligus pria yang lebih hebat. Beristirahatlah dalam Kekuatan Tn. Conroy."

3 dari 4 halaman

Mark Hamill

Belasungkawa juga disampaikan oleh pemeran Luke Skywalker dalam seri Star Wars, Mark Hamill. Sambil memposting foto kedekatan keduanya, Mark Hamill menulis bela sungkawanya melalui akun Twitternya @MarkHamill. 

"Terkejut dengan hilangnya aktor brilian ini. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kekaguman dan rasa hormat saya untuk pria itu. Aku mencintainya seperti saudara. #RIPKevinConroy 💔"

Perlu diketahui bahwa Mark Hamill adalah pengisi suara Joker, lawan abadi Batman. Dia dan Kevin Conroy sudah sering bekerja sama. Lalu belasungkawa juga disampaikan oleh akun Twitter DC @DCComics.

"DC sangat berduka atas meninggalnya Kevin Conroy, aktor legendaris dan pengisi suara Batman selama beberapa generasi. Dia akan selamanya dirindukan oleh teman, keluarga, dan penggemarnya," tulis akun resmi DC sambil memposting link press rilis bela sungkawa resmi web DC. 

4 dari 4 halaman

Karier

Dilansir situs resmi DC dalam rilis resmi, Kevinn Conroy lahir pada 30 November 1955 di Westbury, New York, dan dibesarkan di Westport, CT. Kevin Conroy memantapkan dirinya di komunitas akting saat berada di bawah pengawasan John Houseman di The Julliard School, tempat ia belajar bersama orang-orang seperti Christopher Reeve, Frances Conroy, dan teman sekamarnya, Robin Williams.

Sebelum menjadi Batman, Kevin Conroy memulai karirnya mengikuti kecintaannya pada teater. Kevin Conroy menerima sambutan hangat untuk penampilannya dalam A Midsummer Night's Dream di Public Theater, Eastern Standard di Broadway, The Last Yankee karya Arthur Miller, dan dalam peran utama Hamlet di New York Shakespeare Festival 1984.

Selain itu, ia tampil di film dan televisi di Dynasty, Tour of Duty, dan Ohara; sukses dalam pertunjukan operanya Search for Tomorrow dan Another World; dan peran tamu di serial populer seperti Cheers, Murphy Brown, Spenser: For Hire, dan Matlock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.