Sukses

Sebut Wajah Sehun EXO Banyak di PIK, Akun @ignatiusjasonn Diduga Staf Whitelab

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Sehun EXO ke Indonesia menjadi kabar bahagia bagi para EXO-L, sebutan untuk fans boys group besutan SM Entertainment ini.

Idol Kpop pemilik nama Oh Sehun datang sebagai wujud kerjasamanya dengan jenama produk kecantikan lokal, Whitelab, yang bertemakan One Memorable Day with Scientist Ganteng.

Acara fans meeting Sehun EXO sendiri telah dilaksanakan pada Minggu, 6 November 2022, di Laguna Atrium, Central Park dan Tribeca Park, Jakarta Barat.

Sayangnya, acara harus dibubarkan lebih cepat. Sehun EXO bahkan hanya 10 menit berada di atas panggung.

Diduga penyebabnya lantaran kerumunan fans EXO yang memenuhi setiap lantai mal. Pihak kepolisian disebut meminta agar acara fans meeting Sehun bersama Whitelab dibubarkan.

"Whitelab selaku penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi keramaian di venue, karena antusiasme pengunjung sangat besar dan terus memenuhi area dalam maupun luar mall," kicau Whitelab di akun Twitter resminya, @whitelab_id, Minggu malam, 6 November 2022.

Permintaan maaf Whitelab seketika viral. Tanda pagar Whitelab Apologize pun bergema di Twitter. Nahas, justru respons tak baik diterima mereka.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Menurut kicauan dari sejumlah EXO-L, terlalu banyak 'dosa' yang dilakukan Whitelab yang bikin penggemar Sehun dan EXO meradang.

Salah satunya yang tengah viral, beredar sebuah tangkapan layar Instagram Stories dari akun @ignatiusjasonn yang menyebut kata-kata kurang pantas untuk Sehun EXO. Terlebih diduga pemilik akun adalah karyawan Whitelab. 

Pemilik akun mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Sehun EXO berdiri sambil memegang produk kosmetik yang menunjuknya sebagai Brand Ambassador.

Namun, kalimat yang ditulis sebagai kepsyen cukup bikin hati panas.

"Yang kayak begini bukannya di PIK banyak ya..." tulis akun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

EXO-L pun Seperti Diejek Olehnya

 

Tak hanya itu, akun @ignatiusjasonn juga mengunggah sebuah foto yang menyorot ke arah kerumunan fans Sehun yang hadir di tempat acara dengan kepsyen: “Udah pulang pada triakin apaan".

Selain akun @ignatiusjasonn, beredar juga tangkapan layar diduga adalah staf Whitelab dengan nama @ataliaswan. Sang pemilik akun mengunggah foto para fans di fitur Instagram Stories dengan kepsyen. “Warbyasah si fanatic.. dah balik loh si sehunnya masih maksa minta keluarin.

3 dari 4 halaman

Kritik Pedas dan Hujatan dari Fans Sehun

Viralnya Instagram Stories yang tersebar itu menjadi sasaran empuk bagi para penggemar Sehun.

Bagaimana tidak? Kata-kata kurang pantas justru keluar dari orang-orang yang diduga adalah staf Whitelab sendiri.

Apa pantas sebagai pihak pengundang melakukan hal semacam itu? Tentu saja hal tersebut sama dengan tidak menghormati Sehun yang membantu kesuksesan penjualan produk tersebut.

EXO-L tentu tidak terima idolanya direndahkan. Mereka mengatakan jika perbuatan ini sudah kelewatan. Fans yang marah tentunya menyebarkan kelakuan diduga staf Whitelab di Twitter dengan berbagai kritik pedas dan hujatan.

Yang dari awal milih sehun buat jadi BA siapa, yang ngatain siapa HAHA. kl emang tau yang begini di PIK banyak, yaudah gih cari BA di PIK ajaaa. gaperlu ribet2 kan jadinya.” cuit penggemar dengan user name @lilsehunnie.

"Betul bgt gih cari aja di PIK yg budget nya pasti lebih murah, ngapain jauh2 jdiin sehun ba yg budget nya internasional klo ga dihargai, Lu aja di gaji krna campur tngan sehun yg jdi ba dan fans pda beli produk lu Hadeh akunnya lngsng private." balas akun @jaemark0208 dalam tweet @lilsehunnie.

Kekesalan fans lainya disampaikan oleh akun dengan user name @ReyMiraa yang menulis "Kl d PIK bnyk knp hrs jadiin Sehun BA lu?skelas Sehun lu hina?brand Internasional ja nge-treat dia dgn baik,lu brand baru naik aja songong amat,lu pikir nma brand lu keangkat gegara siapa?staf aja dh g nghargain BA dan custmernya, ajrin kode etik dl staf lu #whitelabapologize.".

"Kok @whitelab_id jelek banget ya adatnya... Staff whitelab : Gak bisa hargain BA nya, Gak bisa hargain fans BA nya Kalo bukan iming-iming bisa fanmeet sama Sehun dengan belanja sebanyak-banyaknya, itu produk kamu juga gak bakal "dadakan" bnyak yg beli.." balas @windagodez dalam cuitan @ReyMiraa.

 

4 dari 4 halaman

Kesalahan Lain

Tak cukup sampai di situ, pihak Whitelab turut membuat kesalahan lain. Akun twitter @purpleglint_ membagikan sebuah kicauan yang menyebut bahwa rangkaian bunga yang ditujukan untuk Sehun EXO dari @OhSehunGlobal dan @Xunqi_Indonesia yang merupakan basis penggemar internasional Sehun yang dititipkan melalui admin Whitelab tidak disampaikan ke sang idola.

Beredar foto yang memperlihatkan rangkaian bunga justru digunakan oleh para staf Whitelab untuk berfoto dan diunggah ke akun sosial media pribadinya.

"Mengecewakan mengetahui bahwa buket, surat & spanduk yang dimaksudkan untuk Sehun akhirnya digunakan untuk foto oleh staf..," cuit akun Twitter itu seraya menyertakan foto staf yang dimaksud.

 

 

Atas kesalahan-kesalahan yang terjadi, fans setia Sehun EXO pun meminta pihak Whitelab untuk meminta maaf melalui Twitter dengan tagar betuliskan #whitelabapologize.

Tagar ini menjadi Trending topic di Indonesia dengan 65 ribu tweet lebih.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS