Sukses

EXO hingga NCT, 7 Grup K-pop Ini Miliki Jumlah Anggota Terbanyak

Berikut daftar 7 grup Kpop dengan jumlah anggota terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang-bintang K-pop seolah telah mengambil alih dunia global dalam beberapa waktu terakhir. Mereka telah muncul sebagai bintang terbesar di dunia. Dari BTS hingga BLACKPINK, bintang-bintang K-pop tersebut paling dikenal karena tarian dan penampilan mereka.

Mengutip dari laman Allkpop, Senin (24/10/2022) para idola tersebut sangat berbakat dan memiliki banyaknya penggemar yang luar biasa di seluruh dunia. Salah satunya adalah BTS yang merupakan band revolusioner yang membuat budaya K-pop populer di seluruh dunia. Mereka populer secara global dan dikenal karena tarian dan lagu-lagu cinta diri mereka.

Namun, grup K-pop dikenal memiliki anggota yang terbatas. Biasanya boy group kebanyakan memiliki tujuh anggota dan untuk girl group mulai dari empat anggota.

Hal ini terjadi karena biasanya pada evaluasi saat para idol masih menjadi trainee, perusahaan akan menerapkan standar dan pola persaingan yang sangat ketat, sehingga banyak trainee yang gugur.

Ada beberapa grup yang anggotanya keluar dari grup dan bahkan ada yang bubar. Kadang untuk grup yang hanya memiliki sedikit anggota saja orang awam sudah sangat susah untuk membedakan mereka, begitupun dengan para penggemar K-pop sendiri.

Ketika sebuah grup baru debut, para penggemar K-pop akan mulai melirik mereka dan langkah pertama yang dilakukan adalah menghafalkan masing-masing nama mereka.

Meskipun mereka telah lama menjadi penggemar, namun terkadang para penggemar masih menemukan struggle untuk menghafalkan nama grup baru. Di artikel ini, kita akan membahas tujuh grup Kpop dengan anggota terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. EXO

Exo adalah boyband Korea Selatan dan China yang terdiri dari 12 personel. Exo merupakan salah satu grup K-pop yang memiliki jumlah anggota terbanyak. Namun, kini grup ini hanya tersisa sembilan anggota.

Awalnya, ketika boyband ini memulai debutnya di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2012, grup ini terdiri dari dua belas anggota. Namun, seiring berjalannya waktu tiga anggota meninggalkan grup dan sekarang mereka hanya tersisa sembilan anggota.

Pada awalnya, mereka dibagi menjadi dua grup yaitu Exo K dan Exo M. Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun adalah bagian dari Exo K, sementara Xiumin, Lay, Chen, Kris, Luhan, dan Tao membentuk Exo M.

Namun, antara tahun 2014 hingga 2015, Kris, Luhan, dan Tao meninggalkan grup dalam perselisihan hukum dengan perusahaan. Grup K-pop ini telah memberi kita banyak lagu fantastis untuk kita dengarkan.

3 dari 6 halaman

2. LOONA

Girl grup yang beranggotakan dua belas orang, Loona, adalah salah satu grup K-pop paling populer. Grup ini terdiri dari YeoJin, HeeJin, JinSoul, Vivi, HyunJin, JinSoul, Choerry, Go Won, Olivia Hye, Yves, Kim Lip, dan Go Won.

Loona memulai debutnya pada tahun 2016 dibawah perusahaan Blockberry Creative. Selama bertahun-tahun grup ini telah berhasil menghibur penggemar mereka dengan lagu-lagu super hit mereka seperti Favorite, Hi High, Butterfly, dan masih banyak lagi.

3. The Boys

Grup K-pop The Boys, terkenal karena para anggotanya sangat tampan, berbakat dan mempunyai banyak talenta yang membakar hati para penggemarnya.

Begitu juga dengan nama mereka, The Boys pada awalnya beranggotakan dua belas anggota yang dibentuk pada tahun 2017. Namun, saat ini The Boys hanya terdiri dari sebelas anggota karena Hwall meninggalkan band.

The Boys memulai debutnya dengan single "Boy" yang menjadi hit besar di negara tersebut. Terdiri dari Sangyeon, New, Younghoon, Jacob Hyunjae, Q, Juyeon, Kevin, Ju Haknyeon, Sunwoo, dan Eric.

4 dari 6 halaman

4. Super Junior

Super Junior adalah band lain dengan jumlah anggota terbanyak di dalamnya. Grup yang semuanya laki-laki ini juga dikenal dengan nama SuJu atau SJ. Didirikan pada tahun 2005 oleh SM Entertainment ini dikenal sebagai Raja Hallyu Wave karena kontribusi mereka yang menonjol untuk mempromosikan Korean Wave.

Saat ini mereka hanya memiliki sepuluh anggota ketika sebelumnya ada 12 anggota. Setelah Han Geng, Kibum dan Kangin meninggalkan grup, disusul Kyuhyun bergabung sebagai anggota kesepuluh dari grup ini. Anggota grup lainnya adalah Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin Eunhyuk, Donghae, Siwon dan Ryeowok.

5. Seventeen

Seventeen adalah salah satu grup K-pop populer yang memiliki total tiga belas anggota. Mereka adalah salah satu grup Kpop yang memiliki jumlah anggota terbanyak.

Grup ini dibentuk oleh Pledis Entertainment pada tahun 2015 dan sejak saat itu grup ini berhasil menarik hati para penggemarnya dengan irama merdu dari lagu-lagu mereka.

Anggotanya terdiri dari S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo dan Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino. Seventeen mendapatkan pengakuan dengan album debut mereka "17 Carat" yang masuk dalam 10 album K-pop terbaik tahun 2015 versi Billboard. Grup yang ada dibawah naungan Pledis Entertainment diberi gelar "K-pop performance Powerhouse" oleh para penggemar.

5 dari 6 halaman

6. 14U

Boygroup dari Korea Selatan 14U juga menjadi salah satu band dengan anggota terbanyak. Meskipun grup ini tidak aktif sekarang, namun mereka masih dianggap sebagai salah satu grup yang memiliki jumlah anggota terbanyak.

Terdiri dari 14 anggota, namun 13 anggota pada akhirnya memilih untuk mengakhiri kontrak mereka dengan BG Entertainment dan kemudian grup ini dibubarkan.

14U memulai debutnya pada 22 Juli 2017 dan mereka hanya aktif selama dua tahun. Keempat belas anggota band ini adalah Go Hyeon, Gyeongtae, E.Sol, Luha, B.S, Loudi, Eunjae, Hyun Woong, Woojoo, Youngwoong, Doyul, Rio, Gyeongtae dan Gun.

6 dari 6 halaman

7. NCT

Boygrup unik ini terdiri dari 23 anggota dan merupakan salah satu grup dengan jumlah anggota terbanyak. Grup ini diperkenalkan oleh SM entertainment pada tahun 2016.

NCT terbagi menjadi empat subgrup, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. NCT 127 terdiri dari sembilan anggota, yaitu Jungwoo, Mark, Haechan, Taeil, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Johnny dan leader mereka Taeyong.

Tujuh anggota ada di NCT Dream yaitu Mark, Renjun, Haechan, Jaemin, Jisung, Jeno dan Chenle. WayV juga memiliki tujuh anggota yaitu Lucas, Xiaojun, Kun, Ten, Winwin, Yangyang, dan Hendery, sedangkan anggota NCT U terus berganti-ganti sesuai kebutuhan lagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.