Sukses

Baru Sehari Rilis, Album Midnights Taylor Swift Sudah Pecahkan Banyak Rekor

Album baru Taylor Swift memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Tidak hanya oleh para Swiftie (sebutan untuk para penggemar Taylor Swift), tetapi juga pecinta musik secara umum.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai janjinya saat memenangkan nominasi Video of The Year dalam acara MTV VMA 2022 dua bulan lalu (29/08/2022), Taylor Swift merilis album baru Midnights.

Perilisan ini disusul dengam musik video salah satu track yakni Anti-Hero. Bukan itu saja, penyanyi wanita kelahiran 13 Desember tahun 1989 ini juga merilis video lirik semua track di album Midnights itu.

Album baru Taylor Swift memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Tidak hanya oleh para Swiftie (sebutan untuk para penggemar Taylor Swift), tetapi juga pecinta musik secara umum.

Sudah banyak yang tidak sabar mendengar lagu-lagu baru Taylor Swift. Mereka ingin tahu lagu luar biasa seperti apa lagi yang akan dihasilkan kekasih Joe Alwyn ini.

Hal itu terlihat saat album ini dirilis di salah satu platform streaming musik, yakni Spotify. Dilansir BGR, dikabarkan bahwa besarnya hype yang menyelimuti album ini sampai membuat Spotify crash, atau dengan kata lain sulit diakses.

Para penggemar mengaku saat membuka Spotify, aplikasi itu tidak bekerja normal seperti pada biasanya. Lalu banyak juga yang mengaku bahwa saat membuka Spotify, mereka mendapat pemberitahuan kalau sinyal internet mereka ada gangguan, walau saat membuka suatu laman atau media-media sosial normal-normal saja.

Melihat hal itu, untungnya pihak Spotify dapat mengendalikan keadaan dengan cepat. Akhirnya para penggemar dapat menikmati album baru Taylor Swift tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecah Rekor

Seperti yang sudah diduga banyak orang. Perilisan album Midnights ini mendapat respon yang sangat besar, bahkan langsung mencetak rekor.

Di Spotify sendiri misalnya, album Midnights menjadi album paling di-streaming dalam satu hari. Selain itu, Taylor Swift juga menjadi artis paling di-streaming dalam satu hari, mengalahkan Bad Bunny.

Taylor mendapatkan rekor tersebut setelah menyentuh angka streaming 228.1 juta, mengalahkan Bad Bunny yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan angka streaming 182.3 juta pendengar.

Dengan pencapaian ini, Taylor Swift juga menjadi satu-satunya artis yang menyentuh angka streaming 200 juta pendengar dalam satu hari di Spotify.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Spotify melalui akun Twitternya.

"Dia (Taylor Swift) bilang, 'Temui Aku saat Tengah Malam (Midnights)' dan woah dunia benar-benar hadir. Selamat telah memecahkan rekor lain lagi, @taylorswift13" tulis Spotify dalam caption.

3 dari 4 halaman

Tidak Percaya

Mendengar kabar itu, Taylor Swift mengaku kaget. Hal ini dia sampaikan langsung melalui Twitternya dengan mere-tweet kiriman Spotify tersebut.

"Bagaimana saya bisa seberuntung ini (memecahkan rekor Spotify dan memiliki banyak penggemar), memiliki kalian di luar sana melakukan hal semacam ini benar-benar menakjubkan?! Seperti, apa yang sebenarnya terjadi??!?!?" tulis Taylor Swift dengan rendah hati.

Dalam kiriman tersebut, banyak Swiftie yang merasa bahagia dengan pencapan Taylor Swift. Mereka kompak memberi selamat kepada idola mereka.

"TAYLOR, KAMI SANGAT BANGGA DENGAN ANDA DAN KAMI MENYUKAI MIDNIGHT" ucap salah satu Swiftie sambil memposting foto dirinya membawa album Midnight.

"CINTA KAMU DAN ALBUM INI, TAYLOR!" ucap Swiftie lainnya.

Namun yang lebih hebatnya lagi, pencapaian Taylor Swift ini juga mendapatkan ucapan selamat dari sesama artis lainnya. Contohnya Nicki Minaj. 

"Selamat mama! 💋" ucap rapper wanita berusia 39 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Rekor Lain

Selain di Spotify, Taylor Swift juga memecahkan rekor lainnya.

Amazon Music mengumumkan bahwa Midnights milik Taylor Swift telah memecahkan rekor debut album terbesar secara global di platform tersebut. 

"Selamat @taylorswift13 🕰️ ✨ #TSmidnighTS menerima streaming album hari pertama terbanyak secara global dari artis mana pun di @amazonmusic!" tulis akun @amazonmusic di Twitter.

Lalu dilansir Billboard, jumlah penjualan awal album Midnights Taylor Swift sudah menjadikannya album terlaris tahun 2022 tahun ini. Mengalahkan Harry's House milik Harry Styles.

Bukan hanya itu saja, dengan hanya satu hari penjualan, album Midnights Taylor Swift mencatat minggu penjualan terbesar untuk album mana pun di AS. Hebatnya, album yang memegang rekor ini sebelumnya adalah Reputation milik Taylor Swift juga.

Selamat Taylor Swift!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.