Sukses

Tanpa Lesti Kejora, Memang Rizky Billar Terkenal?

Siapa sosok Rizky Billar sebelum bertemu dengan Lesti Kejora?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini nama Rizky Billar hangat diperbincangkan lantaran diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke istrinya, Lesti Kejora.

Dan, pada Rabu (12/10) Rizky Billar pun resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT sebagaimana yang dilaporkan Lesti Kejora. Ancaman hukuman penjara selama lima tahun pun menanti di depan mata.

Dikutip dari News Liputan6.com pada Kamis (13/10), Rizky Billar terjerat pasal 44 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 dengan pidana paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak 15 juta.

Hal ini ditetapkan usai penyidik meyakini tindak pidana KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora berdasarkan barang bukti dan pemeriksaan tujuh saksi.

Kronologi tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar merupakan buntut dari dugaan perselingkuhan dan berujung tindakan KDRT yang dilakukannya.

Penetapan Rizky Billar tersangka KDRT dinyatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan setelah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (12/10/2022).

"Hari ini diperiksa sesuai tahapan, mulai dari penyelidikan menaikkan status jadi penyidikan hari ini kita periksa saudara Rizky sebagai saksi sejalan dengan jalannya pemeriksaan, keterangan saksi korban dan hasil visum yang mendukung maka langkah yang dilakukan penyidik telah menaikkan statusnya dari saksi jadi tersangka," kata Zulpan.

Zulpan juga menyatakan bahwa Rizky Billar masih dalam pemeriksaan dengan status yang sudah beralih. Adapun pemeriksaan akan dilakukan secara lanjut hingga menemukan keputusan penyidik terkait penahanan yang terlapor.

Berbicara tentang Rizky Billar, siapakah dia sebenarnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimulai dari Drama Perjodohan

Dilansir Merdeka, awalnya Rizky Billar menjadi sorotan ketika mendatangi pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang karena dikabarkan pernah memiliki kedekatan dengan Dinda Hauw.

Hal tersebut disebabkan banyak yang mengira bahwa Rizky dan Dinda pernah menjalin hubungan. Padahal, Rizky dan Dinda adalah sahabat yang punya geng sejak lama.

Sontak, hal tersebut membuat banyak yang bersimpati kepadanya hingga dikenal oleh publik. Di saat yang bersamaan, mantan kekasih Lesti Kejora, Rizki DA juga menikah dengan Nadya.

Sejak saat itu, drama percintaan keduanya dijodohkan oleh netizen setelah dipertemukan dalam talkshow yang dipandu oleh Tukul Arwana.

Akhir 2020, Rizky Billar menjadi orang pertama yang menunggah potret kebersamaannya dengan Lesty di laman Instagram pribadinya. Sontak, netizen ramai berkomentar dan turut berbahagia atas hubungan mereka. 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Rizky Billar

Rajawali

Rizky pertama kali mulai muncul di layar kaca pada 2015 setelah membintangi serial Rajawali. Ia berperan sebagai tokoh Rizky yang menjadi tokoh pendukung.

Jinny Oh Jinny Datang Lagi

Namanya mulai terkenal setelah ia membintangi serial populer Jinny Oh Jinny Datang Lagi. Ia memerankan karakter anak SMA bernama Riko dan wajahnya mulai ditampilkan di foto cover serial ini

Jangan Panggil Gue Pak Haji

Dalam drama ini, namanya mulai melejit karena ia dipasangkan dengan Dinda Hauw. Rizky memerankan tokoh yang bernama Faisal yang menjadi tokoh utama. Dalam sinetron ini, ia menjadi sosok yang dekat dengan tokoh Dinda Hauw, Nissa.

Cinta Nikita

Sinetron yang tayang pada 2021 ini, Rizky Billar juga menjadi pemeran utama dengan Nikita Willy. Tokoh Rizky yang bernama Tirta memiliki romansa dengan tokoh Nikita Willy, Laila, yang merupakan anak rantau Jakarta yang menjadi asisten rumah tangga di kediaman Tirta. 

 

4 dari 4 halaman

Kulepas dengan Ikhlas

Sinetron ini menjadi serial yang memasangkan Rizky dengan Lesti Kejora dalam mega mini series yang digarap oleh Mega Kreasi Films. Rizky Billar memerankan tokoh bernama Reza yang memiliki kesalah pahaman dengan tokoh Lesti, Kejora. Tetapi, kemudian rasa salah paham mereka berubah menjadi rasa suka.

Perjalanan Karier Rizky

Berdasarkan laporan Merdeka, Rizky mengawali karier menjadi model sebagai tempat untuk menambah relasi dan pengalaman. Ia mengaku bahwa ia tak langsung mau ketika ditawarkan menjadi model. 

Tak hanya itu, ia juga mencoba dunia akting. Tetapi, perjalanan karirnya sering mendapat penolakan dan tidak selalu berjalan mulus.

Setelah percobaannya yang sekian, Rizky akhirnya mendapatkan peran sebagai peran kecil di sinetron pada 2014.

Kariernya di seni peran tidak semulus seperti yang ia kira. Ia sempat merasa frustasi karena jarang ada panggilan, tetapi kemudian ia mencoba kembali dan berhasil berlakon bersama dengan Amanda Manopo dan Syifa Hadju yang membuat namanya cukup meningkat.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.