Sukses

Hanya Ada 1 di Dunia, Intip Hasil Desain Mobil Jennie Blackpink dengan Porsche

Liputan6.com, Jakarta - Jennie Kim alias Jennie Ruby Jane alias Jennie Blackpink adalah Kpop Idol terkenal di Korea Selatan. Selain bergabung dengan grup vokal BLACKPINK, Jennie yang kini menginjak usia 26 juga telah menjadi 'Diva' sejak merilis debut solonya pada 2018.

Memiliki karisma dan bertalenta, Jennie memenangkan hati banyak penggemar sebagai penyanyi solo rap dan Kpop. Kini, Jennie juga mencuri hati penggemar melalui kolaborasi teranyarnya bersama perusahaan otomotif terkenal di dunia, Porsche

Sebagai bagian dari program Sonderwunsch yang bekerja sama dengan Porsche Korea, mobil impian Jennie BLACKPINK dibuat dan didesain berdasarkan kerangka Taycan 4S Cross Turismo.

Melansir Koreaboo, Kamis (13/10/2022), Porsche mengonfirmasi kolaborasi dengan Jennie melalui program Sonderwunsch yang mereka adakan. Adapun program Sonderwunsch adalah program pesanan khusus dari produsen mobil yang memungkinkan klien untuk menyesuaikan dan mempersonalisasi Porsche mereka.

Melalui laman Instagram resmi Porsche Korea @porsche.korea, Porsche mengonfirmasi semua spekulasi pada 12 Oktober, dengan judul 'Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane' di Sonderwunsch Haus Seoul.

Tentunya, hasil kolaborasi ini dinantikan oleh para penggemar mengingat Jennie merupakan idol pertama yang berhasil bekerjasama dengan Porsche.

Selain itu, penggemar BLACKPINK dibuat penasaran lantaran selama ini Jennie juga dikenal sebagai sosok dengan sisi artistik dan kreatif yang tinggi.

Penasaran dengan hasil desain Jennie?  Yuk, lihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mobil Sport Porsche Rancangan Jennie

Sebelumnya, hasil kolaborasi Porsche-Jennie diumumkan pada Rabu (12/10) di laman Porsche Korea. Dikutip dari Newsroom Porsche, sorotan awal terletak pada warna Meissenblue pada eksterior dan interior.

Dalam bagian interior, logo “Jennie Ruby Jane” sontak menjadi sorotan karena menjadi trademark dari fitur-fitur pribadi mobil ini. Body mobil dicat dengan warna hitam metalik yang elegan dan sporty

3 dari 5 halaman

Detail Mobil Rancangan Jennie

Kontras dengan lapisan warna hitam metalik, pelek 21 inci dipilih Jennie untuk dicat dengan warna meissenblue

Terdapat pula tulisan “electric” pada pintu pengemudi, hingga logo awan yang merupakan hasil tangan Jennie sendiri.

Adapun pada pintu, terdapat tulisan “Jennie Ruby Jane” yang mewah beserta dengan nama panggilannya, “NiNi” di pintu belakang. 

4 dari 5 halaman

Desain Interior Mobil Jennie

Berdasarkan penjelasan Autodaily, detail lain yakni di bagian interior, kombinasi warna hitam crayon, dan meissenblue menciptakan suasana yang elegan. Sandaran kepala dihiasi dengan awan yang dirancang oleh JENNIE.

 Penutup mobil dalam ruangan khusus juga diciptakan dengan sentuhan pribadi ini.

Fitur khusus lainnya juga menggambarkan perhatian terhadap detail dalam proyek ini, yaitu kotak anjing hitam di atas mobil untuk anjing Pomeranian JENNIE, "Kuma" (bahasa Jepang untuk beruang).

5 dari 5 halaman

Di Balik Makna Kolaborasi

Melansir Auto Daily Korea, Alexander Fabig, Wakil Presiden Personalisasi dan Klasik Porsche, mengatakan bahwa Jennie memiliki gambaran spesifik mengenai Porsche impiannya. Untuk itu, kolaborasi ini menjadi kesempatan untuk saling berbagi inspirasi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Jennie dalam proyek yang begitu istimewa, dan dia menghadapi tantangan menarik yang memotivasi dirinya dalam proses mewujudkan impian kreatifnya," ujar Fabig.

Adapun rekan Fabig, Grant Larson yang merupakan spesialis Style Porsche, juga mengungkapkan antusiasmenya dalam kolaborasi ini.

"Sebagai seorang seniman, Jennie terbiasa dengan pertukaran kreatif, dan pada pertemuan pertama, dia bahkan menyiapkan papan suasana hati yang memvisualisasikan idenya dan mengejutkan saya," ujar Larson.

Di sisi lain, Jennie juga mengungkapkan bahwa kolaborasinya dengan Porsche merupakan pengalaman yang berharga.

"Saya bangga dengan desain yang memvisualisasikan awan, dan bagi saya, yang menghabiskan banyak waktu dalam perjalanan keliling dunia, langit dan awan adalah teman perjalanan yang paling berharga dan simbol pengalaman khusus," katanya.

"Itulah mengapa kami merasakan ikatan dan sangat bersemangat untuk menangkap motif alami dalam foto kami," Jennie menekankan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS