Sukses

Studi: Pria dengan Bekas Luka di Wajah Lebih Menarik Bagi Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Ilmu tentang ketertarikan bisa sulit diprediksi, dan terkadang sulit untuk menentukan dengan tepat apa yang membuat kita tertarik pada seseorang. Bisa saja dari selera humor, kepercayaan diri, atau kita hanya menyukai penampilan orang tersebut.

Lebih khusus lagi, ketika melihat wajah seseorang, wanita tertarik pada ciri-ciri tertentu termasuk bekas luka, karena itu bisa membuat mereka tertarik.

Melansir dari Bright Side, Jumat (19/8/2022), sebuah penelitian bahkan mengklaim pria dengan bekas luka di wajah lebih menarik bagi wanita.

Bekas luka di wajah jadi tanda kekuatan dan keberanian

Dalam budaya barat, jaringan parut adalah fitur wajah yang tidak menarik, sedangkan dalam budaya non-Barat, mereka dianggap sebagai tanda kedewasaan dan keberanian.

Namun, dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan bahwa wanita Barat menganggap sedikit bekas luka wajah pada pria menarik, karena mereka mengasosiasikannya dengan kekuatan dan kesehatan.

Faktanya, anggapan bahwa bekas luka adalah tanda keberanian adalah pandangan yang dianut oleh suku Tanomami di Brasil dan Venezuela, yang menggunakan cat wajah untuk menonjolkan bekas luka yang dihasilkan dari ritual perkelahian klub yang dirancang untuk menguji daya tahan pria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pemilik luka di wajah sulit untuk berkomiten jangka panjang

Pria dengan bekas luka memang lebih memikat bagi wanita, karena pria berpenampilan kasar ini memiliki kepribadian yang berani mengambil risiko atau maskulinitas di atas rata-rata daripada pria berwajah manis dengan kulit halus.

Namun, tipe yang tampak tangguh itu tampaknya hanya populer untuk hubungan asmara jangka pendek. Sementara mereka yang bebas bekas luka dianggap lebih perhatian dan lembut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS