Sukses

Resep Ayam Chow Mein, Menu Praktis dan Nikmat untuk Makan Malam

Menu auntentik China ini bisa dicampur dengan sayuran yang lezat sehingga menambah kaya nutrisinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu keluar rumah jika bosan dengan menu makan malam yang itu-itu saja. Cobalah untuk memasak sendiri menu simpel namun istimewa untuk keluarga Anda di rumah.

Seperti resep ayam chow mein yang hanya butuh waktu 10 menit saja untuk menghidangkannya di meja makan Anda. Menu auntentik China ini bisa dicampur dengan sayuran yang lezat sehingga menambah kaya nutrisinya.

Dikutip dari laman BBC, Minggu (6/3/2021), menu yang disajikan dalam resep ini dapat digunakan untuk 2 porsi. Masing-masing porsinya memiliki 580 kkal. Sementara protein yang dikandung adalah 49 gr, karbohidrat 67 gr, lemak 11 gr, dan 7 gr serat.

Simak resep lengkapnya di bawah ini:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan:

1. 150 gr mi telur

2. minyak wijen

3. 300 gr fillet dada ayam tanpa kulit, iris-iris-i

4. 2 sendok makan kecap asin

5. 1 sendok teh bubuk 5 rempah atau ngo hiong

6. 1 sendok teh saus sambal

7. 1 sendok makan tepung maizena

8. 1 sendok makan minyak

9. 1 paprika merah, buang bijinya dan iris-iris tipis

10. 150 gr tauge

11. 1 batang daun bawang, iris memanjang

12. lada hitam

3 dari 3 halaman

Cara Memasak:

1. Masak mi dalam panci berisi air selama 2-3 menit. Lalu bilas dengan air dingin yang mengalir dan tiriskan. Masukkan sedikit minyak wijen pada mi. Lalu aduk agar mi tidak lengket satu sama lain.

2. Masukkan potongan ayam ke dalam mangkuk dan bumbui dengan sedikit kecap asin, ngo hiong, dan saus sambal. Aduk rata lalu taburi juga potongan ayam dengan tepung maizena.

3. Panaskan wajan hingga berasap lalu tambahkan minyak. Masukkan ayam dan tumis selama 3-4 menit atau hingga ayam berwarna cokelat keemasan dan matang.

4. Tambahkan paprika merah dan tumis selama 1 menit. Lalu masukkan tauge dan daun bawang, tumis selama 30 detik. Masukkan mi yang sudah dimasak dan bumbui dengan garam, kecap asin, sedikit minyak wijen, dan lada hitam.

5. Sajikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.