Sukses

Ahli Kebersihan Ini Beberkan Alasan Sebaiknya Tidak Merapikan Tempat Tidur di Pagi Hari

Ahli kebersihan ini membeberkan alasan sebaiknya tidak langsung merapikan tempat tidur di pagi hari

Liputan6.com, Jakarta Di TikTok kita bisa mempelajari sesuatu yang baru, atau menemukan cara mudah melakukan sesuatu yang membuat segalanya lebih mudah bagi kita.

Misalnya, kita mungkin sering menemukan informasi yang memberitahu kesalahan besar atau melakukan sesuatu yang sangat salah.

Sebuah video viral di TikTok telah memberi tahu kesalahan besar yang kerap kita lakukan yakni merapikan tempat tidur setiap pagi.

@cleanhome_cleanmind #cleantok #cleanhacks #mumsoftiktok #cleaning ♬ original sound - Tori

Seorang ahli kebersihan dengan nama pengguna @cleanhome_cleanmind, menjelaskan mengapa Anda sebaiknya tidak merapikan tempat tidur segera setelah bangun dari sana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasannya

Dalam video viral itu dia berkata: "Anda seharusnya tidak merapikan tempat tidur Anda di pagi hari.

"Membiarkan tempat tidur Anda mengeluarkan udara setidaknya selama satu jam adalah solusi yang baik untuk mengurangi jumlah tungau debu."

Ia kemudian menunjukkan bagaimana meluruskan sprei secara instan dan membuat semuanya rapi yang ternyata itu adalah sesuatu yang salah.

Alih-alih merapikannya, justru sebaliknya, Anda harus membuka jendela atau pintu kamar Anda untuk membiarkan udara segar bersirkulasi.

 

3 dari 5 halaman

Viral di TikTok

Video tersebut telah dilihat lebih dari 300.000 kali dan mengumpulkan ribuan suka dan puluhan komentar.

Satu orang menjawab: "Saya tidak pernah merapikan tempat tidur lagi. Selimutnya dilipat ke bawah dan jendela terbuka."

Yang lain berkata: "Oh tidak, jangan katakan ini padaku. Aku benar-benar tidak bisa meninggalkan rumahku kecuali tempat tidurnya sudah dirapikan."

Yang ketiga menulis: "Biarkan dia bernapas."

 

4 dari 5 halaman

Respons netizen lainnya

Orang lain menambahkan: "Lipat kembali selimut dan buka jendela di gerendelnya. Membantu menjaga tempat tidur lebih dingin yang membunuh beberapa tungau tempat tidur yang dapat membantu penderita Asma!"

Seorang pengguna lain mengakui: "Saya membuka semua jendela setiap pagi dan menggulung selimut sampai ke bawah. Saya melihat program tentang kutu busuk dan hampir sakit. Tidak pernah merapikan tempat tidur saya sekarang."

5 dari 5 halaman

Infografis tips pakai hand sanitizer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.