Sukses

5 Gaya Hidup Sehat Ini Bakal Ngetren di Tahun 2022, Yuk Diikuti

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sehat telah menjadi topik penting sejak beberapa tahun silam. Berawal dari kebutuhan, kini pola hidup sehat berubah jadi tren paling menarik diseluruh dunia, termasuk ii Indonesia.

Melansir dari thelist.com, pasar atau minat orang tentang kesehatan dan kebugaran terus menunjukan pertumbuhan 5% hingga 10% setiap tahunnya. Kenaikan angka pun diperkikaran akan semakin bertambah, hal ini dilihat dari faktor pendukung kesehatan yang beragam pilihannya, sehingga tidak ada alasan untuk orang merasa bosan menjalani pola hidup sehat.

Kok bisa enggak bosan? Pola hidup sehat kan ribet, makanannya juga enggak enak! Eits, siapa bilang. Coba deh dimulai dari menyederhanakan pikiran dulu, kemudian pilih gaya hidup sehat dari yang paling dasar, seperti membiasakan diri untuk minum air mineral 2-3 liter setiap hari.

Supaya enggak lupa, kamu harus menyediakan wadah air minum dengan kapasitas sesuai target. Setelah itu kamu bisa ke tahap selanjutnya, mulai dari membatasi asupan makanan atau minuman manis, tepung-tepungan hingga makanan olahan. Mudahkan?

Nah, lebih asyik lagi. Gaya hidup sehat gak melulu soal makanan dan minuman kok, ada beberapa aktifitas sederhana yang ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan. Berikut 5 tren kesehatan di tahun 2022 yang mungkin bisa kamu coba:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Lebih dekat dengan alam

Ruang terbuka menjadi tempat menyenangkan dan termudah untuk rileksasi. Aktifitas ini juga secara alami membantu perbaiki kualitas kesehatan tubuh baik fisik maupun mental. Selain itu, membiasakan diri dekat dengan alam atau tanaman dapat membantu tidur kamu jauh lebih nyenyak.

3 dari 6 halaman

2. Istirahat dari media sosial

Media sosial memang sudah menyatu dikehidupan sehari-hari kita. Di satu sisi, keberadaan media sosial dapat membantu kita dalam mengembangkan keterampilan, komunikasi, serta berbagi pemikiran dan ide. Namun di sisi lainnya, media sosial bisa menjadi pengaruh negatif bagi kesehatan tubuh.

Kalau begitu, coba deh kamu ikuti tren satu ini. Mengambil langkah mundur dari media sosial untuk waktu tertentu akan membantu kamu kembali menjadi lebih produktif. Kamu bisa mengambil kesempatan tersebut, untuk lebih dekat dengan orang sekitar, atau pergi ketempat yang diinginkan secara ‘nyata’, bukan ‘virtual’.

4 dari 6 halaman

3. Kenyamanan dari selimut tebal dan empuk

Siapa sangka selimut bisa menjadi tren kesehatan di tahun ini. Terdengar mustahil, tapi nyatanya selimut kini diminati banyak orang sebagai terapi kesehatan yang menjanjikan. Kenapa? Karena selimut tebal dan empuk memiliki efek menenangkan, membantu mengurangi kecemasan, serta meningkatkan kualitas tidur.

Melansir dari thesleepfoundation, selimut tebal akan menstimulus tekanan ringan ke tubuh dan memberikan kenyaman bagi yang memeluknya.

5 dari 6 halaman

4. Terapi suara atau getaran

Meskipun terapi suara telah lama digunakan sebagai proses penyembuhan, namun di tahun 2022 ini, tren kesehatan yang memanfaatkan suara kembali diadaptasi dengan cara berbeda. Bukan lagi berupa musik, tapi hanya instrumental gesekan-gesekan benda atau dentuman benda yang mengaung.

 Seperti mangkuk besi yang digesekan secara memutar dan berulang. Tren satu ini digunakan untuk meditasi, mengembalikan kesehatan tubuh, mengurangi Stress dan rasa lelah.

6 dari 6 halaman

5. Unduh aplikasi kesehatan

Jejak digital menjadi bermanfaat ketika digunakan dengan tepat, salah satunya jejak digital kesehatan. Adanya aplikasi yang merekam aktifitas kamu, ternyata dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Setiap aktifitas olahraga yang terekam dalam aplikasi biasanya kita unggah dalam sosial media. Hal inilah yang membuat semangat gaya hidup sehat kamu tidak akan berkurang.

Setiap hari kamu akan terpacu atau tertantang dengan pencapaian olahraga. Jadi, siapapun yang menggunakan tren ini akan mendapatkan semangat baru, yaitu 'hari ini harus lebih baik dari kemarin.'