Sukses

Memelihara Hewan Jadi Tren, Bisnis Pet Shop Menggeliat di Masa Pandemi Covid-19

Minat masyarakat untuk memelihara hewan yang semakin meningkat membuat tren memelihara hewan pun terus merangkak sejak tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki atau merawat hewan peliharaan di rumah menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tak heran, di masa pandemi Covid-19 ini, hewan peliharaan menjadi salah satu hiburan bagi banyak individu sambil menjalani work from home (WFH).

Minat masyarakat untuk memelihara hewan yang semakin meningkat membuat tren memelihara hewan pun terus merangkak sejak tahun 2021. Hal ini yang membuat industri pet shop di Indonesia makin menggeliat. 

Melihat peluang tersebut, Pet n Pop bekerjasama dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN) ingin membangun sebuah ekosistem di industri pet Tanah Air agar lebih terintegrasi. 

"Visi kami ingin mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia, kerja sama pengembangan industri Pet Indonesia dapat mempermudah para pelaku industri untuk memulai usaha maupun pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya," kata Direktur Pet n Pop, Rizal Azhar, di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap industri pet Indonesia berkembang

Rizal berharap agar industri pet Tanah Air maju dan berkembang selaras dengan perkembangan teknologi digital. Kehadiran mereka juga diharapkan bisa menciptakan inovasi dalam industri pet.

“Kehadiran Pet n Pop menghadirkan  inovasi baru kepada pasar digital industri pet dalam negeri  yang diawali dengan menciptakan jejaring stakeholder dunia pet Tanah Air," ungkapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Memajukan industri pet selaras dengan perkembang teknologi terkini

Sementara itu, Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita mengatakan bahwa kerja sama ini membuka peluang besar bagi industri pet di Indonesia untuk terus berkembang. Dengan sistem yang terintegrasi, akan semakin memudahkan pengusaha maupun pemilik hewan peliharaan untuk mendapatkan informasi.

“Kerja sama dengan Pet n Pop membuka peluang besar di industri pet Indonesia. Target kami bisa memiliki sistem digital bersama untuk merangkul pet shop se-Indonesia. Karena ASPIN dan Pet n Pop punya tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan bisnis pet tanah air, khususnya di dunia digital serta melalui teknologi yang mumpuni,” ucap Adi.

Adi berharap kerjasama ini akan semakin memajukan industri pet agar selaras dengan perkembangan teknologi terkini. 

“Kerja sama ini kami harap dapat menjadi langkah awal agar ekosistem di industri pet bisa lebih kolaboratif kedepannya. Sebagai wadah bersama, Pet n Pop dan ASPIN akan fokus mengoptimasi potensi industri pet agar terus berkembang pesat di era yang serba digital ini.” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.