Sukses

Meninggal Dunia, Ini Profil Ali Nurdin Komedian Senior Sahabat Doyok dan Kadir

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu tokoh seniornya. Pelawak yang juga sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ali Nurdin disampaikan oleh komedian yang juga politisi Eko Patrio. Eko mengabarkan bahwa Ali Nurdin meninggal dunia pada Kamis (30/12/2021).

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga turut berduka cita yang dalam atas wafatnya seniman pelawak nasional, H. Ali Nurdin," keterangan dalam unggahan Instagran Eko Patrio.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Profilnya

Ali Nurdin dikenal mulai merintis karirnya di tahun 1970-an. Kehadirannya di dunia komedian Indonesia bersamaan dengan munculnya komedian lain seperti Komar, Otong Lalo dan Atet Zakaria.

Ketika itu, muncul tren para komedian membentuk grup kecil yang akhirnya membuat Ali Nurdin mendirikan Doyok Grup.

Sosok Ali Nurdin bahkan dianggap Eko Patrio sebagai pelawak senior yang juga gurunya. Eko mengingat di awal karirnya mendapatkan banyak pelajaran dari Ali Nurdin.

"Beliau pendiri Doyok Grup. Salah satu yang ngajarin saya ngelawak di awal-awal membangun karier 1987," tutur Eko Patrio.

Namun, hingga kini belum diketahui jelas apa penyebab Ali Nurdin meninggal dunia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19