Sukses

5 Cara Mengatasi Patah Hati yang Belum Lama Terjadi

Berikut beberapa cara untuk mengatasi patah hati yang belum lama terjadi

Liputan6.com, Jakarta Tidak selamanya hubungan asmara berjalan mulus. Ada kalanya, ujian-ujian datang untuk mengganggu ketulusan Anda dan pasangan.

Apabila Anda berhasil melaluinya dengan baik, Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Namun bila tidak, patah hati adalah sesuatu yang harus Anda rasakan.

Tidak ada orang yang ingin mengalami patah hati. Tapi pada faktanya, ini sering dialami oleh anak manusia.

Jika Anda belum lama mengalami patah hati, berikut ini cara-cara yang dapat dicoba agar bisa melaluinya dengan baik. Dihimpun dari Pinkvilla, ini dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jadilah optimis

Menjadi optimis adalah kunci untuk berlayar melalui situasi seperti itu. Pikirkan bagaimana Anda diselamatkan dari terjebak dalam hubungan di mana Anda tidak dihargai dan Anda harus mengetahuinya tepat pada waktunya.

Semakin lama Anda berada dalam hubungan itu, semakin menyakitkan untuk keluar. Oleh karena itu, tanamkan hal positif dalam diri Anda dan lihat perbedaannya.

Dan ingat, itu bukan tongkat ajaib yang akan menghilangkan kesedihan dalam sekejap. Anda harus bersabar, optimis, dan melawan penyesalan jika ada.

 

3 dari 6 halaman

2. Ingatkan diri Anda bahwa Anda pantas mendapatkan yang lebih baik

Sekali lagi, ini adalah salah satu nasihat paling umum yang diberikan kepada kita oleh orang yang kita cintai. Namun, kerap tidak diindahkan.

Kenyataannya adalah, jika Anda telah memberikan segalanya dalam suatu hubungan dan orang lain masih menemukan alasan untuk pergi, Anda perlu mengingatkan diri sendiri, berulang kali, bahwa Anda pantas mendapatkan yang lebih baik. Mencintai diri sendiri adalah langkah pertama menuju penyembuhan.

 

4 dari 6 halaman

3. Memanjakan diri sendiri

Lihat lah patah hati sebagai kesempatan untuk memanjakan diri Anda sepenuhnya. Pergi menonton di bioskop sendirian, makan romantis sendirian, berbelanjalah sampai Anda lelah, dan manjakan diri Anda dengan makanan dan kopi yang enak. Jika tidak ada yang berhasil, pesan sesi spa untuk diri Anda sendiri.

Tapi ingat, jangan pergi ke tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi bersama mantan pasangan. Ini dapat menghidupkan kembali semua kenangan dan membuat Anda merasa tertekan.

 

5 dari 6 halaman

4. Hindari tinggal sendirian

Tidak peduli betapa sedihnya Anda merasa dan betapa kesepiannya Anda ingin menjadi, pastikan Anda memiliki seseorang untuk berbagi. Itu bisa dari teman atau anggota keluarga Anda, siapa pun yang memahami Anda dengan baik.

Kesepian dapat memicu semua perasaan negatif dan Anda mungkin akhirnya menangisi perpisahan Anda.

 

6 dari 6 halaman

5. Buat dirimu sibuk

Lakukan apa yang Anda sukai. Terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan, atau membaca buku-buku yang menginspirasi. Bentuk diri Anda menjadi versi diri Anda yang lebih kuat dan jangan menangisi hal-hal yang tidak lain adalah sejarah.

Belajarlah dari kesalahan Anda, dan jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Jika tidak ada yang terasa mengasyikkan, cuti kerja dan tonton film komedi atau aksi. Pada dasarnya, apa pun yang memberi Anda sedikit kebahagiaan patut dicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.