Sukses

3 Bahan Alami yang Bantu Menyamarkan Kerutan di Dahi

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya kerutan di dahi bisa karena berbagai faktor, seperti usia, genetika, ekspresi berulang dan paparan sinar matahari.

Meski Anda tidak bisa sepenuhnya menghilangkan kerutan di dahi, namun beberapa bahan alami bisa membantu membuatnya kurang terlihat.

Kuncinya adalah fokus pada produk dan teknik yang bisa membantu mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit

Nah, penasaran bahan alami apa saja yang bisa membantu menyamarkan kerutan di dahimu? Berikut ulasannya seperti  melansir dari Bright Side, Selasa (6/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Pisang

Pisang sangat  baik untuk perawatan kulit, terutama dahimu. Ini mengandung vitamin dan minyak alami yang memberikan kulit dorongan yang sehat. 

Untuk mengaplikasikannya, Anda hanya perlu menumbuk ¼ pisang sampai Anda mendapatkan pasta yang halus.

Kemudian letakkan lapisan tipis di dahimu dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan Anda akan merasakan dahimu menjadi halus dan lembab. 

 

3 dari 4 halaman

2. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin E dan C, yang bisa memberikan kehalusan tambahan pada kulitmu dan juga meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa langsung mengoleskan jeruk ked ahi dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Anda bisa menggunakan berbagai jeruk, seperti lemon atau jeruk Bali.

4 dari 4 halaman

3. Putih telur

Putih telur bisa berkontribusi untuk meningkatkan penampilan kulit di dahimu. Namun, alih-alih hanya mengoleskan putih telur, Anda bisa mencampurnya dengan madu. 

Masker ini tidak hanya akan membantumu mengurangi kerutan di dahi, tapi juga membantu mengencangkan kulit.

Untuk mengaplikasikannya, siapkan mangkuk, campurkan satu sendok makan madu dengan 1 putih telur. Oleskan ke dahimu atau ke seluruh wajah dan lehermu. Biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.