Sukses

5 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Glowing, Cobain!

Sebab, apa yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap hasil yang didapat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit glowing adalah dambaan para wanita saat ini. Untuk memilikinya, tentu perlu perawatan dari luar dan dalam. Selain itu, juga perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi supaya mendapat hasil lebih maksimal.

Mungkin hal yang sepele, tetapi jangan dianggap remeh. Sebab, apa yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Makanan pun tidak semuanya berdampak. Ada makanan tertentu yang bisa membantu kulit menjadi lebih glowing.

Seiring hal itu, Carla Oates membocorkan apa saja makanan tersebut. Dilansir dari laman InStyle, Minggu (5/12/2021), berikut ini 5 makanan yang bisa membantu Anda memiliki kulit glowing.

1. Makanan Fermentasi

Oates mengatakan, "Makanan fermentasi lakto kaya akan nutrisi yang tersedia secara biologis untuk memberi makan kulit dari dalam.”

Selain itu, makanan fermentasi juga dapat membantu mencerna makanan.

“Proses fermentasi lakto membantu mencerna makanan sebelumnya, sehingga nutrisi lebih tersedia untuk digunakan kulit dan tubuh,” tuturnya.

Makanan ini juga, kata Oates, bagus untuk meningkatkan pencernaan karena mengandung prebiotik dan probiotik spektrum luas. Oleh karena itu, Oates menyarankan untuk mengonsumsi makanan fermentasi, seperti asinan kubis, kefir, dan kimchi.

2. Sayuran Berdaun Hijau Tua

Selain makanan fermentasi, sayuran berdaun hijau pun bisa membantu membuat kulit glowing. Sayuran berdaun hijau tersebut bisa kangkung, brokoli, atau kol.

Menurut Oates, "Sayuran ini sangat kaya akan senyawa belerang yang membantu detoksifikasi kulit sehingga indah, bersih dan bercahaya."

3. Buah Berries dan Delima

Selain sayuran, ada pula buah yang bisa membantu Anda mendapatkan kulit glowing. Salah satunya adalah buah delima dan berries.

Kedua makanan ini, kata Oates, kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, kedua buah ini pun mengandung beragam nutrisi untuk mendukung produksi kolagen dan membantu melindungi kulit dari stres UV dan kerusakan akibat radikal bebas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Makanan Kaya Omega 3s

Untuk membuat kulit glowing Anda juga jangan lupa mengonsumsi makanan yang kaya akan omega 3s. Contoh makanan yang mengandung omega 3 adalah biji rami, salmon, sarden, dan chia.

Oates menjelaskan, “Makanan itu dapat melembabkan dan menghaluskan kulit dari dalam dan juga anti-inflamasi. Peradangan menyebabkan segala macam masalah kulit termasuk kekeringan dan hilangnya warna kulit. itu merusak kolagen." 

5. Makanan Kaya Beta Karoten & Pro-Vitamin A

Selain mengandung omega 3s, makanan kaya beta karoten dan pro vitamin A juga tak kalah penting membuat kulit glowing. Jenis makanan yang mengandung bahan ini beberapa di antaranya adalah wortel, ubi jalar, dan dunaliealla salina.

Menurut Oates, makanan yang mengandung bahan ini dapat membantu meremajakan kulit dan meningkatkan pergantian sel.

“Alpukat juga penuh dengan karotenoid penambah kulit dan mengandung lemak baik yang sangat meremajakan dan melembapkan yang membantu membuat karotenoid lebih tersedia untuk digunakan tubuh karena larut dalam lemak,” jelasnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini