Sukses

Aksi Heroik Ibu Melawan Macan Tutul Demi Selamatkan Anaknya

Wanita ini dengan berani melawan seekor macan tutul dengan tangan kosong untuk menyelamatkan putranya.

Liputan6.com, India - Seorang wanita dari desa Badi Jhiriya, Madhya Pradesh, India, mempertaruhkan nyawanya demi buah hatinya. Wanita ini dengan berani melawan seekor macan tutul dengan tangan kosong untuk menyelamatkan putranya. 

Melansir dari India Times, Jumat (3/12/2021), kisahnya bermula ketika wanita bernama Kiran sedang duduk di samping api unggun bersama ketiga anaknya agar mereka tetap hangat di luar gubuk mereka.

Namun dalam beberapa saat, seekor macan tutul muncul entah dari mana dan menangkap putranya, Rahul dengan rahangnya dan melarikan diri.

Menurut direktur cagar harimau, YP Singh, ibu itu tanpa berpikir dua kali menyuruh kedua putranya untuk tetap tinggal di dalam gubuk dan segera berlari menuju hutan di mana dia melihat macan tutul membawa pergi putranya dan mengejarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhasil menyelamatkan anaknya

Saat dikejar,  kucing besar itu tampak berlindung di semak-semak dan kemudian memegang anak itu dengan cakarnya. 

Namun, Kiran tidak menyerah dan mencoba mengusir macan tutul dengan tongkat dan juga membunyikan alarm.

“Macan tutul mungkin takut dengan keberanian wanita itu dan meninggalkan anak itu. Sementara Kiran segera menggendong putranya, kucing itu menyerangnya. Namun, dia mengalahkan kucing besar itu dengan keberaniannya,” kata pejabat itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Ibu dan anaknya alami luka-luka

Sementara itu, penduduk desa bergegas ke tempat Kiran setelah mendengar alarm yang menyebabkan macan tutul menghilang di hutan. Untungnya, kucing besar itu meninggalkan bocah laki-laki yang sudah tak berdaya itu.

Atas peristiwa tersebut, anak laki-laki itu mengalami luka di punggung, pipi dan matanya. Sementara ibunya juga terluka dalam serangan itu. 

 

4 dari 5 halaman

Dibawa ke rumah sakit

Penjaga zona penyangga, Aseem Bhuria kemudian membawa mereka ke pusat kesehatan dan memberikan bantuan sebesar Rs 1.000 atau setara dengan Rp 1,9 juta.

Departemen kehutanan setempat juga menanggung semua biaya pengobatan ibu dan anak itu.

5 dari 5 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.