Sukses

Bikin Merinding, Ini 5 Tanda Ruangan yang Kamu Tempati Berhantu

Berikut beberapa tanda ruangan yang ditempati Anda hantunya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari kita pasti pernah mengalami situasi menakutkan saat merasakan kehadiran aktivitas paranormal. Bisa saja itu berupa perubahan suhu ruangan, yang kemudian sensor otak kita memberi tahu bahwa ada orang lain di ruangan itu tetapi Anda tidak dapat melihatnya.

Kebanyakan dari kita, bagaimanapun, membiarkannya pergi, mengabaikannya, tetap dalam penyangkalan, bernalar dengan logika bahwa itu mungkin hanya perasaan saja. Menurut Pew Research Center, satu di antara lima orang mengaku pernah bertemu hantu dan satu dari tiga merasa bahwa mereka telah dihubungi oleh teman atau leluhur mereka yang sudah meninggal.

Nah, jika Anda penasaran, berikut beberapa tanda yang menandakan ruangan yang Anda tempati berhantu:

1. Penurunan suhu

Jika Anda yakin tidak ada angin di ruangan itu dan ada satu titik yang sangat dingin yang tidak normal, maka itu bisa jadi pertanda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bau

Ada bau aneh dan khas yang seharusnya tidak ada? Ya ada kemungkinan bahwa Anda memiliki 'pengunjung'.

Orang-orang telah berbagi bahwa ada beberapa contoh ketika mereka bisa mencium parfum mendiang nenek mereka di salah satu sudut rumah yang tidak biasa. Ini juga disebut "aroma hantu".

Tapi, sebelum mengambil kesimpulan, mintalah orang lain untuk mencium tempat itu. Terkadang ketika kita merindukan seseorang, otak manusia kita yang sangat imajinatif membuat kita melihat atau mencium hal-hal yang sebenarnya tidak ada.

 

3 dari 5 halaman

3. Baterai ponsel

Menurut Doug Hogate Jr, pendiri Jersey Unique Minds Paranormal Society, seperti dilansir NewJersey.com, hantu membutuhkan energi untuk memanifestasikan dirinya.

“Hantu diperkirakan berkomunikasi melalui listrik (seperti menyalakan dan mematikan lampu) untuk alasan yang sama,” katanya.

Jika Anda telah membuat ponsel Anda terisi penuh dan cepat habis dalam semalam dengan cara yang tidak terlalu normal, tanpa penggunaan apa pun, ada seseorang bersama Anda di ruangan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

4. Suara-suara

Ya, kita telah melihat di semua film bahwa suara-suara misterius menunjukkan kehadiran makhluk halus. Jika Anda tidak memiliki masalah hewan pengerat di rumah, atau hewan apa pun yang mampu mengeluarkan suara tertentu, maka Anda tahu apa artinya itu.

Tentu perlu menyelidiki apa pun yang terjadi tiba-tiba. Mungkin itu hanya sepotong kayu tua yang berguling-guling karena angin, tetapi Anda harus mencari tahu.

 

5 dari 5 halaman

5. Apakah Anda terkadang merasa terlalu dingin dan tidak normal?

Apa pun yang tiba-tiba membuat bulu kuduk Anda merinding, terutama sentuhan dingin di leher Anda, bisa menjadi pertanda sesuatu yang angker. Anda harus menghubungi penyembuh spiritual dan memberi tahu mereka apa yang terjadi. Tetapi diyakini bahwa ini hanya terjadi pada mereka yang berbakat secara metafisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.