Sukses

5 Alasan Utama Orang Berhenti dari Pekerjaan

Ada beberapa alasan utama mengapa seseorang berhenti dari pekerjaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kelelahan akibat bekerja dari rumah selama pandemi akhirnya berujung pada pengunduran diri besar-besaran di Amerika Serikat. Disadari atau tidak, bekerja dari rumah terus menerus memiliki efek negatif pada kehidupan pribadi seseorang. 

Meski manusia adalah makhluk yang mudah beradaptasi, namun tidak semua orang mampu mengatasi lelahnya mental dan fisik akibat lockdown dan bekerja dari rumah. Terlebih, makin banyak orang yang menyadari pentingnya mengutamakan kesehatan mental dewasa ini.

Tidak hanya akibat pandemi, faktanya ada beberapa alasan lain mengapa orang memilih berhenti dari pekerjaan mereka. Berikut beberapa alasan tersebut seperti dihimpun dari TimesofIndia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Atasan lebih memikirkan perusahaan daripada karyawan

Dalam rapat ketika kinerja secara keseluruhan terlihat, biasanya atasan akan menanyakan bagaimana kinerja perusahaan. Mereka kemudian menunjukkan statistik, dll. Tetapi ketika datang ke faktor kesehatan mental, terkadang SDM tidak peduli dan perusahaan hanya mencari keledai yang dapat diperas keringatnya. Ini adalah alasan utama mengapa terjadi pengunduran diri massal di AS.

 

3 dari 6 halaman

2. Terlalu banyak bekerja

Banyak atasan yang lupa apa itu ruang pribadi dan karena konsep bekerja dari rumah, mereka mengharapkan karyawannya hadir 24x7. Hal ini pada gilirannya merugikan karyawan dan kesehatan mental telah menjadi topik utama diskusi belakangan ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Orang-orang sudah mulai mengevaluasi kembali kehidupan mereka

Sesuai beberapa survei dan diskusi di media sosial, individu mulai menyadari nilai diri mereka. Mereka mulai memikirkan kembali apa arti pekerjaan bagi mereka dan betapa pentingnya kehidupan di luar skenario pekerjaan. Mereka mengevaluasi bagaimana harus menghabiskan waktu mereka, hidup lebih dari sekedar pekerjaan, dll.

 

5 dari 6 halaman

4. Prioritas

Banyak yang menyadari bahwa lebih dari pekerjaan, keluarga adalah prioritas utama mereka. Setelah menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai, mengenal setiap anggota di luar kerangka waktu satu atau dua jam yang khas ketika Anda akan pulang kerja, karyawan menyadari apa yang telah mereka lewatkan.

 

6 dari 6 halaman

5. Hobi melebihi karier

Begitu banyak dari kita melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai hanya karena bayarannya bagus. Namun selama pandemi ini, banyak yang menyadari bahwa mereka lebih bahagia dengan hobi mereka. Ini kemudian mengubah pikiran mereka akan pekerjaan yang mereka benci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.