Sukses

Bisa Berdampak Buruk, Jangan Simpan Ponsel di 5 Tempat Ini

Anda sebaiknya tak menyimpan ponsel di deretan tempat ini.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel kini telah menjadi benda yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Mulai dari berkomunikasi, mencari informasi penting, hingga bekerja dapat dilakukan menggunakan ponsel. 

Tak heran jika orang kini tak bisa lepas dari ponselnya. Itu mengapa banyak orang yang membawa ponsel kemanapun mereka pergi. Namun ada baiknya Anda memperhatikan di mana Anda menyimpan ponsel. 

Pasalnya ada beberapa tempat terlarang untuk Anda menyimpan ponsel karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Dilansir dari steemit, Anda sebaiknya tak menyimpan ponsel di deretan tempat ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Saku Belakang

Menyimpan ponsel touchscreen di saku celana belakang bisa membuat ponsel pintar ini tidak aktif atau membuat panggilan tanpa sengaja. Selain itu, membawa ponsel di saku belakang juga berpotensi membuatnya rusak atau mudah untuk dicuri.

3 dari 6 halaman

2. Saku Depan

Banyak orang yang juga menyimpan ponsel di saku celana depan. Sayangnya itu tidak baik untuk kesehatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa radiasi elektromagnetik telepon mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Semakin lama seorang pria menyimpan telepon di celananya, semakin tinggi risikonya.

4 dari 6 halaman

3. Bra

Berdasarkan beberapa ilmuwan, menyimpan ponsel di dalam bra dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Itu mengapa ada baiknya kalian menghindari hal ini ya ladies.

5 dari 6 halaman

4. Di Bawah Bantal

Jangan simpan ponsel di bawah bantal karena pada malam hari notifikasi sering masuk dan membuat layar bersinar. Cahaya ponsel dapat mempengaruhi produksi melatonin. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan tidur dan kesehatan yang buruk bagi tubuh. 

Menyimpan ponsel di bawah bantal dalam waktu lama juga dapat menyebabkan radiasi elektromagnetik yang menyebabkan sakit kepala. Selain itu ada beberapa kasus ledakan yang disebabkan oleh smartphone. Menempatkan ponsel pintar di bawah bantal sambil dicharge pun bisa meningkatkan kemungkinan ini. Jadi sebaiknya simpan ponsel Anda di tempat yang aman agar tidak mengganggu kesehatan dan lebih awet.

6 dari 6 halaman

5. Hindari Kontak dengan Kulit Langsung

Jangan simpan ponsel yang bersentuhan langsung dengan kulit. Bakteri di layar ponsel dapat beralih ke kulit. Hal ini dapat menyebabkan jerawat serta masalah kulit lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.