Sukses

Eko Yuli Raih Perak di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet: Terima Kasih Telah Berjuang Maksimal

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet Tanah Air kian menunjukkan prestasinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Eko Yuli Irawan berhasil merebut mendali perak di cabang angkat besi putra nomor 61 kilogram di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021).

Eko Yuli Irawan kalah dari Li Fabin asal Tiongkok yang menorehkan rekor Olimpiade dengan torehan 313kg. Sementara Igor Son asal Kazakhstan merebut medali perunggu berbekal angkatan 294kg.

Pencapaiannya Eko Yuli pun membuat warga Tanah Air bahagia. Medali perak ini merupakan medali Olimpiade Tokyo kedua bagi Indonesia, sekaligus perak pertama yang diraih untuk Tanah Air.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga Minggu (25/7/2021) malam, lini masa dibanjiri dengan ucapan selamat atas kesuksesan Eko Yuli dalam Olimpiade Tokyo 2020.

2 dari 6 halaman

Ucapan dari Tokoh Tanah Air

Tokoh di Tanah Air seperti Joko Widodo juga turut bangga dan memberi ucapan selamat kepada Eko Yuli melalui akun Twitter-nya @jokowi.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra," tulis @jokowi.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengapreasi Eko Yuli yang menyumbang medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan. Medali ke dua untuk Indonesia. Terima kasih & selamat untuk Eko Yuli Irawan yang berhasil mendapatkan medali perak untuk cab. olahraga Angkat Besi di #TokyoOlympics. Terus semangat, kita bangga!" tulis @AgusYudhoyono.

3 dari 6 halaman

Ucapan dari Warganet

Sementara itu, warganet juga meramaikan lini masa dengan berbagai twit ucapan selamat dan bangga kepada Eko Yuli atas kesuksesannya.

"Selamat untuk medali Peraknya.. Eko YuliTerima kasih telah berjuang dengan maksimal.. We Proud of You.. Flag of MonacoFlag of MonacoFolded handsFolded handsPejuang olah raga Indonesia..Tinggal tunggu Emas dari Batminton. Team INE#TEAMINA," tulis akun @wukir2011.

"Selamat Mas Eko, Telah membuat Indonesia Bangga!" sahut akun @ParthaSaderi.

"Mungkin perakmu belum bisa kau sepuh menjadi emas. Tetapi percayalah namamu akan tetap tercatat dan harum dikenang dalam sejarah olahraga Indonesia. 4 olimpiade, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Sekali lagi selamat Eko Yuli. Indonesia bangga padamu!" ucapan akun @bayu_masbay.

"Alhamdulillah Selamat atas raihan medali perak Lifter Eko Yuli Irawan Second place medalAnda sudah memberikan terbaik dari yang terbaik (Sempat memberikan gestur memohon maaf gagal mendapatkan emas)" kata akun @taufiqirfan95.

"Keren sekali! Star-struck aku nonton dari dari awal sampe akhir ikut deg2an & nahan nafas di depan tv tadi. Selamat Eko Yuli, we proud of you!" sahut akun @NaaNatul.

4 dari 6 halaman

Trending Topic Twitter

Saking ramainya publik yang bangga dan memberi ucapan selamat kepada Eko Yuli, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet.

Tagar #EkoYuli dan #AngkatBesi pun berada di jajarang trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

5 dari 6 halaman

Eko Ucapkan Terima Kasih untuk Dukungan Warga Indonesia

Eko meminta maaf usai gagal meraih emas karena kalah bersaing dari lifter Tiongkok, Li Fabin. "Mohon maafnya saya gagal untuk medali emasnya," ujar Eko lewat akun Instagram-nya.

Ia jga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kaish atas doa dan dukungannya selama ini," tambahnya.

Eko Yuli jadi atlet Indonesia kedua yang merebut medali di Tokyo 2020. Dia mengikuti jejak Windy Cantika Aisah yang meraih perunggu di kelas 49kg putri.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: