Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Praveen / Melati Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Pasangan Denmark

Liputan6.com, Jakarta Praveen Jordan / Melati Daeva mengulang catatan apik di pertandingan kedua nomor ganda campuran bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020. Praveen / Melati melibas pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19, Minggu (25/7/2021) WIB.

Usai pertandingan, Melati mengakui dirinya dan Praveen kali ini bermain lebih lepas. Hal itu berdampak kepada akurasi pukulan bolanya.

"Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak tegang dibanding kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga," kata Melati dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Mungkin karena sudah lebih tenang, jadi saya dan Jordan juga lebih enak komunikasinya di lapangan," kata Melati lagi.

Gim pertama berlangsung cukup menegangkan. Pasalnya, Mathias / Boje sempat menyusul torehan angka Praveen / Melati 22-22.

Namun Praveen / Melati akhirnya memenangkan gim pertama dengan kedudukan 24-22. Juara All England 2020 itu kembali dipaksa memeras keringat di gim kedua.

Praveen / Melati sempat tertinggal 16-18. Namun Praveen / Melati membuktikan kualitasnya usai membalikkan keadaan dan menang 21-19.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa

Di sisi lain, Praveen mengakui pertemuan dengan Mathias / Boje selalu berjalan ketat. Itu karena kualitas sang lawan yang dianggap Praveen tidak jauh berbeda.

"Lengah sih tidak ya, tapi setiap bertemu mereka kan ramai. Poinnya mepet-mepet. Mereka memang pemain yang bagus, sangat kompak," ujar Praveen.

3 dari 3 halaman

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 Bulutangkis Hari ke-2

Tunggal Putri

Gregoria Mariska vs Thet Htar (21-11, 21-8_

Tunggal Putra

Anthony Ginting vs Gergely Krausz (21-13, 21-8)

Ganda Campuran

Praveen Jordan / Melati Daeva vs Mathias Christiansen / Alexandra Boje (24-22, 21-19)