Sukses

Wah, Harimau dan Beruang di Amerika Ikut Dapat Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma manusia yang mendapatkan vaksin COVID-19. Kini para hewan juga mulai mendapatkan giliran untuk vaksinasi. Seperti yang dialami para penghuni sebuah kebun binatang di Amerika Serikat.

Kebun Binatang San Francisco Bay Area mulai memvaksinasi binatang-binatangnya sejak awal Juli 2021. Seperti dikutip dari Associated Press (AP), Rabu (21/7/2021), pemberian vaksin pada penghuni kebun binatang ini dilakukan sebagai bagian dari upaya nasional untuk melindungi para hewan.

Vaksin ini merupakan sumbangan dan dikembangkan oleh perusahaan farmasi hewan Zoetis di New Jersey. Pengelola Kebun Binatang San Francisco Bay Area, Alex Herman menuturkan, tak ada hewan yang terjangkit virus COVID-19. Namun pihaknya ingin mengambil langkah proaktif.

"Kami senang dan lega sekarang dapat melindungi hewan kami dengan lebih baik dengan vaksin ini," kata Alex.

2 dari 4 halaman

Hewan yang Divaksin

Sepasang harimau Ginger dan Molly menjadi hewan pertama yang menerima vaksin COVID-19. Selain itu, para beruang, singa gunung ikut disuntik.

Ferret juga tak ketinggalan mendapatkan dosis pertama dari dua dosis jatah per hewan. Menyusul kemudian para primata dan babi yang menerima vaksin.

3 dari 4 halaman

70 Kebun Binatang

Tak cuma di Kebun Binatang San Francisco, sejumlah kebun binatan dan tempat penangkaran juga menerima jatah vaksin. Zoetis dikabarkan menyumbangkan lebih dari 11.000 dosis untuk hewan yang tinggal di hampir 70 kebun binatang.

Serta lebih dari selusin konservatori, cagar alam, lembaga akademik dan organisasi pemerintah yang berlokasi di 27 negara bagian.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: