Sukses

4 Makna Mimpi Berhubungan Seks dengan Mantan, Cek di Sini

Pernah mimpi berhubungan seks dengan mantan? Ini maknanya

Liputan6.com, Jakarta Jika ada mimpi yang membuatmu terbangun karena merasa tertekan, itu pasti mimpi seks tentang mantan. Anda mungkin akan terbangun dan bertanya-tanya mengapa Anda memimpikan mantan pacar Anda?

Menurut pelatih kehidupan dan astrolog kesehatan Stephanie Gailing kepada Elite Daily, sangat penting untuk melihat keseluruhan gambarannya. Jawabannya tidak hanya terletak pada mimpi seks dengan mantan kekasih, tetapi juga pada bagaimana mimpi seks itu membuat Anda merasa. "Tentu saja penting untuk mempertimbangkan status hubungan Anda saat ini," katanya. "Apakah Anda lajang? Dalam suatu kemitraan? Dalam banyak hubungan? Dan apa status kehidupan seks Anda?"

Bergantung pada status hubungan Anda dan bagaimana mimpi tersebut membuat Anda merasa, inilah arti mimpi seks dengan mantan seperti dilansir dari Elite Daily:

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jika Mimpi Itu Menyenangkan

Jika kehidupan seks Anda dengan mantan begitu membara, mimpi Anda mungkin hanya nostalgia.

"Mungkin ini cara Anda mengekspresikan keinginan Anda untuk terhubung dengan mantan," kata Gailing. Dan jika Anda memiliki mimpi yang menyenangkan tentang seorang mantan, maka ada kemungkinan besar itu berarti sesuatu yang istimewa bagi Anda, baik atau buruk.

Sebagai analis mimpi, Lauri Loewenberg mengatakan kepada Elite Daily, "Para mantan yang paling sering kita impikan adalah cinta pertama kita ... atau mantan yang baru-baru ini menghancurkan hati kita." Mimpi tentang mantan yang terakhir bisa menjadi pertanda bahwa Anda masih sedikit terjebak pada mantan kekasih Anda dan belum move on.

"Mimpi-mimpi ini adalah indikasi yang jelas bahwa Anda belum sembuh - dalam hal ini mimpi akan berlanjut sampai Anda melepaskan dan meninggalkan masa lalu di masa lalu," tambah Loewenberg. "Tidak mungkin untuk bergerak maju saat Anda masih berpegangan pada apa yang ada di belakangmu.”

Di sisi lain, mimpi tentang seks yang menyenangkan dengan mantan mungkin tidak ada hubungannya dengan perasaan Anda terhadap mantan kekasih. Itu bisa jadi pertanda Anda mendambakan seseorang yang bisa membuat Anda intim, seperti saat Anda bersama mantan pacar Anda.

"Mimpi itu bisa mencerminkan kerinduan akan seks atau pembukaan kembali keintiman," kata Gailing. Mungkin hal ini karena Anda lajang dan merindukan sentuhan. Atau mungkin Anda merasa pasangan Anda saat ini perlu tumbuh di area tertentu. Apa pun alasannya. kasus mungkin, renungkan apakah ada kekosongan dalam hidup Anda yang memohon untuk diisi.

 

3 dari 5 halaman

2. Jika Mimpi Itu Tidak Menyenangkan

Jika mimpi seks dengan mantan Anda tidak menyenangkan, bahkan jika di kehidupan nyata sebaliknya, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang berubah dalam diri Anda, Gailing menjelaskan.

"Sesuatu" itu bisa menjadi nilai Anda, keinginan Anda, atau kebutuhan Anda. Dan jika seks dengan mantan Anda tidak bagus untuk memulai, mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apa yang menurut Anda membawa mimpi ini.

Apa dalam kehidupan nyata yang mengingatkan Anda tentang seks yang membosankan dengan mantan? Alasannya mungkin berbeda, kata Gailing. Tapi itu mungkin terkait dengan mengapa sebelumnya menerima kehidupan seks yang tidak memprioritaskan kesenangan Anda (dan mengapa Anda mungkin tidak menginginkannya di masa depan).

 

4 dari 5 halaman

3. Jika Mimpi Itu Netral

Mimpi seks yang netral dapat mencerminkan bahwa Anda semakin menjauh dari mantan Anda. Sama seperti hubungan dalam mimpi, Anda sekarang merasa lebih netral atau acuh tak acuh terhadap mereka.

Namun, menurut Gailing, mimpi seks yang netral mungkin sebenarnya bukan tentang mantan Anda. Mungkin itu mantan Anda yang menandakan "peran orang lain" atau "mungkin sesuatu dari masa lalu Anda, sebuah kesempatan yang dimiliki atau dilewatkan."

Tanyakan pada diri Anda: Apakah ada sesuatu dari masa lalu Anda yang terwakili di sini? Ini dapat mencakup program akademik tempat Anda tinggal, tempat tinggal Anda, pekerjaan Anda bekerja, atau tempat-tempat yang sering Anda kunjungi saat berkencan dengan mantan Anda.

 

5 dari 5 halaman

4. Jika Ada Perasaan Yang Terlibat Dalam Mimpi

Jika mimpi Anda melibatkan seks yang manis atau sesuatu yang terasa seperti bercinta, itu tidak berarti Anda masih mencintai mantan Anda. Ini bisa menandakan perubahan prioritas.

"Ini mungkin mencerminkan bagaimana kebutuhan seksual dan keintiman Anda berubah - bagaimana Anda mungkin menginginkan keintiman yang menggabungkan hubungan hati dengan gairah," jelas Gailing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.