Sukses

Aksi Pria Habiskan Lebih dari 100 Hari Mengunci Diri di Kamar Sambil Live Streaming

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria telah menghabiskan lebih dari 100 hari mengunci diri di kamar dan menyiarkan kegiatan yang dilakukannya seharian penuh sebagai bagian dari proyek unik yang dia harap bisa menghasilkan banyak uang.

Pria bernama Inzana itu menghabiskan 109 hari pertama tahun 2021, isolasi di dalam sebuah ruangan kosong.

Dia mengatakan dia sangat senang menghabiskan lima atau 10 tahun ke depan melakukan hal yang sama, sambil menciptakan karya seni.

Inzana yang berusia tiga puluh empat tahun mengatakan dia berharap untuk menjual live streaming-nya sebagai karya seni yang tidak biasa.

Dia juga berencana membingkai dan menjual live streaming-nya sebagai karya seni seharga USD 5 juta atau sekitar Rp 73 miliar.

2 dari 4 halaman

Dijual dengan Harga Fantastis

Untuk saat ini, dia telah melakukan streaming langsung secara gratis di Twitch untuk menunjukkan kepada calon pembeli bahwa dia serius, tetapi jika ada yang tertarik untuk jangka panjang, dia menawarkan lima tahun untuk $ 5 juta atau setara dengan Rp 73 miliar dan 10 tahun untuk $ 10 juta atau setara dengan Rp 146 miliar.                                                                                 

Inzana mengatakan 20 orang dapat membeli karyanya itu seharga $ 5 juta, tetapi hanya akan ada satu pembeli yang beruntung yang mendapatkan opsi 10 tahun.

Namun, dia juga menawarkan opsi lebih lanjut dan mengatakan jika dia mendapatkan 7.000 pelanggan di saluran Twitch-nya, dia akan menarik kembali tawaran di atas dan terus menayangkan live streaming-nya hingga lima tahun selama jumlah pelanggannya tidak turun di bawah 7.000.

"Saya memiliki bug untuk streaming langsung sebelum Twitch keluar, sebelum YouTube Live, atau Instagram Live,” ujarnya kepada Insider.

3 dari 4 halaman

Sesi Tanya Jawab

Sebagai bagian dari streaming langsungnya, Inzana melakukan sesi tanya jawab di mana pelanggannya dapat menanyakan pertanyaan menarik apa pun yang mungkin mereka miliki.

Inzana mengatakan teman-teman dan keluarganya mendukung keputusannya yang tidak biasa dan tunangannya bahkan siap untuk membawakannya makanan yang diberikan melalui jendela.

Dia menambahkan, "Saya tidak tahu persis apa yang saya lakukan, sejujurnya."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: