Sukses

Kerap Meniru dan Mencari-cari Kesalahan, Ini 4 Tanda Orang Iri dengan Anda

Liputan6.com, Jakarta Kecemburuan dan rasa iri tidak bisa dihindari. Ya, tak sedikit orang yang iri satu sama lain. Seseorang bisa cemburu pada orang lain jika mereka menganggapnya lebih sukses, lebih cantik, atau lebih dicintai daripada mereka. Kecemburuan kerap muncul dari rasa tidak aman, ketakutan, kekhawatiran dan yang terpenting, iri hati.

 

Beberapa orang bukannya memuji orang lain atas kesuksesan mereka, mereka justru mulai takut dan iri pada mereka. Alih-alih bahagia untuk orang tersebut, mereka mulai menemukan kekurangan dalam diri mereka sendiri dan saat itulah kecemburuan dimulai.

Jika Anda merasa seseorang iri pada Anda tetapi tidak sepenuhnya yakin, maka perhatikan 4 tanda ini untuk mengetahui kebenarannya dikutip dari Pinkvilla

2 dari 6 halaman

Mereka Meremehkan Anda

Kapan pun mereka mendapat kesempatan, mereka akan mencoba meremehkan kesuksesan Anda. Mereka tidak ragu untuk menjatuhkan Anda. Intinya, mereka terlalu cemburu untuk merayakan dan memuji pencapaian Anda.

3 dari 6 halaman

Mereka Meniru Anda

Ketika seseorang iri pada Anda, mereka cenderung berpikir bahwa Anda memiliki apa yang tidak mereka miliki. Dengan meniru Anda, mereka mencoba menjadi lebih seperti Anda karena mereka iri dan ingin berada di posisi Anda. Jadi, jika seseorang sering meniru Anda, kemungkinan besar dia iri pada Anda.

4 dari 6 halaman

Mereka Kompetitif

Jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda mendapatkan pekerjaan impian, mereka akan memberi tahu Anda bahwa mereka telah mendapatkan pekerjaan impian bertahun-tahun sebelumnya. Ini karena mereka terus-menerus berusaha untuk meningkatkan keunggulan dan ingin membuktikan kepada Anda bahwa mereka lebih baik daripada Anda.

5 dari 6 halaman

Mereka Mencoba Menyoroti Kegagalan Anda

Karena mereka iri dengan pencapaian Anda, mereka akan meremehkannya dan akan mencoba yang terbaik untuk menyoroti kegagalan Anda dan membesar-besarkannya. Mereka melakukan ini karena mereka merasa bahwa dengan menjatuhkan Anda dan merayakan kegagalan Anda, mereka akan merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: