Sukses

Live Streaming Tidur 5 Jam, Aksi Wanita Ini Ditonton Ribuan Orang dan Hasilkan Rp 43 Juta

Liputan6.com, Taiwan - Seorang wanita dari Taiwan, baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Bagaimana tidak, gadis ini memicu kontroversi setelah menghasilkan sekitar 3.000 dolar atau setara dengan Rp 43 juta hanya dengan menyiarkan dirinya tidur selama lima jam kepada ribuan penggemarnya.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (26/2/2021), Wang Yiming, mantan anggota grup pop China- Malaysia AMOi-AMOi, bergabung dengan Twitch akhir tahun lalu, setelah grup musiknya dibubarkan. Tak disangka, dengan cepat dia menjadi salah satu streamer Twitch paling populer di Taiwan.

Dia biasanya bermain video gim dan mengobrol dengan penggemarnya. Namun, kemarin malam, dia memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru.

2 dari 5 halaman

Menarik Ribuan Penonton

Mulanya dia masuk ke akun Twitch-nya sekitar jam 5 sore, tapi alih-alih menunjukkan meja kerjanya yang biasa, penggemar terkejut ketika disuguhi tempat tidur Yiming, di mana dia terus berbaring dan tidur sampai sekitar jam 10 malam.

Selama itu, dia berhasil menarik ribuan penonton, bahkan mencapai 11.200 penonton secara bersamaan.

Selama streaming itu, dia berpenampilan layaknya tidur pada umumnya dengan menggunakan pakaian tidur dan penutup mata.

3 dari 5 halaman

Yiming Terkejut Saat Bangun Tidur

Beberapa orang yang menontonnya bahkan mengomentari posisi tidurnya, apakah mulutnya terbuka dan lainnya.

Ketika Yiming bangun, dia terkejut melihat ribuan orang telah melihatnya tidur selama sekitar 5 jam. Meskipun hampir tidak melakukan apa-apa, dia bahkan menjadi streamer teratas Taiwan selama 5 jam itu.

Berkat aksinya itu, dia menghasilkan sekitar 3.000 dolar atau setara dengan Rp 43 juta pendapatan dari sumbangan saja, ditambah pendapatan iklan sesuai dengan jumlah orang yang menonton.

4 dari 5 halaman

Tuai Kontroversi

Konten tidur yang dibuatnya itu pun sontak menuai kontroversi. Banyak penggemar Yiming menyukai format streaming barunya. Namun, ada pula yang mengkritik bahkan menyebaut orang-orang yang menyaksikannya tidur dengan "mesum."

Meski konten tidur Yiming menjadi paling populer di Taiwan kemarin, tapi nyatanya ada konten tidur paling populer yang pernah ada.

Pada Februari 2020, di puncak lockdown Covid-19, streamer Taiwan populer lainnya memutuskan untuk melawan kebosanan dengan menyiarkan dirinya sedang tidur dan mencapai 18,57 penonton.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: